Berbuat Baiklah, Jangan Pernah Ragu Meski ada yang Iri

Berbuat Baiklah, Jangan Pernah Ragu Meski ada yang Iri
Berbuat Baiklah, Jangan Pernah Ragu Meski ada yang Iri

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 November 2017 pukul 15.30, ” Berbuat Baiklah, Jangan Pernah Ragu Meski ada yang Iri ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Berbuat Baiklah, Jangan Pernah Ragu Meski ada yang Iri

Setiap orang setiap hari mempunyai kesempatan untuk berbuat baik pada sesama. Mulai dari yg kecil, sedang, hingga besar.

Jangan biarkan kesempatan itu berlalu begitu saja, sebab bisa menimbulkan penyesalan di belakang hari. Begitu ada kesempatan berbuat baik meski hanya buat satu orang saja lakukanlah secara optimal.

Selain itu paling penting melakukannya dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Bukan karena  pamrih apalagi ingin mendapatkan balasan dari orang yg dibantu.

Jika itu dapat dilaksanakan secara konsisten maka melaksanakannya tanpa beban sebab hanya mengharapkan ridho dan balasan dari TUHAN. Dengan begitu melakukannya secara totalitas dan optimal. Hasilnya insya ALLAH yg terbaik dan dirasakan tidak hanya oleh diri sendiri tetapi juga orang lain.

Menunjukkan Kualitas Dirinya yang Rendah

Realitanya selama ini masih banyak orang yg ragu berbuat baik karena ada orang2 yg iri atas perbuatannya yg positif tsb. Mereka yg hati dan pikirannya ‘kotor’ – karena berbagai faktor – perlu disadarkan dan harus ‘dilawan’.

Biasanya sikap negatif itu muncul karena ingin mengimbangi orang yg berbuat baik tsb namun tidak mampu. Akhirnya tutur kata dan perilakunya jadi aneh2 dan cenderung negatif.

Orang2 yg seperti itu pantas dikasihani. Bersikap iri ke orang lain menunjukkan kualitas dirinya yg rendah. Juga tidak seimbangnya kecerdasan dirinya.

Jika ada orang yg iri di sekitar kita jangan pernah menggubrisnya apalagi sampai membuang2 energi untuk menghadapi perilaku negatif tsb. Terbaik doakan orang itu agar sifat irinya hilang dan tetap berbuat baik. Bahkan tingkatkan terus berbagai aktivitas positif yg selama ini sudah dilakukan.

Kesimpulannya jangan pernah mundur selangkahpun juga saat menghadapi orang2 yg iri hati. Jadikanlah itu sbg tantangan untuk menaklukkan mereka dan yakin sukses. Amin ya robbal aalamin.

>>>Sesaat setelah mendarat di Merauke dari Boven Diegul serta menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ratusan anggota Polres Merauke dan Ibu2 Bhayangkari yg dipimpin Kapolresnya AKBP Bahara Marpaung, saya ucapkan selamat berusaha menyadarkan orang2 yg iri hati. Salam hormat buat keluarga ya. 15.30 16112017?<<<

Baca juga: Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X