ABOUT US

KOMPASS dan BPJS
Event “Grand Launching KOMPASS” bersama BPJS Ketenagakerjaan Sumenep
KOMPASS COFFEE BREAK MEETING Maret 2018 di Jakarta
KOMPASS COFFEE BREAK MEETING Maret 2018 di Jakarta
LIFE ACHIEVEMENT AWARD dari LEPRID untuk Supervisory Board KOMPASS Kak Seto pada Acara Gathering KOMPASS Nusantara Agustus 2018 di Surabaya
LIFE ACHIEVEMENT AWARD dari LEPRID untuk Supervisory Board KOMPASS Kak Seto pada Acara Gathering KOMPASS Nusantara Agustus 2018 di Surabaya

Sejarah Berdirinya KOMPASS – Nusantara (d/h KOMPASS, Komunitas Para Sales Sumenep)

KOMPASS (KOMunitas PAra Sales Sumenep) merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh Yudi Ananta (Founder). Agung Dharmono, SE sebagai President of KOMPASS dan Muhammad Idham Azhari sebagai Co-founder of KOMPASS.

Awalnya komunitas ini berasal dari Group BBM yang memiliki tujuan mulia yakni sebagai sarana untuk meningkatkan skill atau kemampuan diantara para sales / tenaga penjual di perusahaan manapun khususnya di Kabupaten Sumenep melalui sharing motivasi dan diskusi.

Efektif tanggal 1 Januari 2018, KOMPASS berevolusi dari Komunitas Para Sales Sumenep menjadi Komunitas Para Sales Super Nusantara dan disebut sebagai KOMPASS-Nusantara.

Keberadaan KOMPASS semakin lama mendapat respon positif dari masyarakat luas karena jumlah membernya yang semakin hari semakin bertambah. Bahkan Grup BBM KOMPASS harus beralih ke Grup WhatsApp yang notabene bisa menampung member yang lebih banyak.

Agenda yang dilakukan komunitas ini memang lebih sering aktif di medsos WAG (WhatsApp Group) dibandingkan event-event, karena aktivitas kerja member/ anggota masing-masing yang cukup padat. Tapi KOMPASS juga konsisten melakukan sejumlah event dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahim yang selama ini terjalin di komunitas ini.

Pada tanggal 09 Agustus 2015, KOMPASS mengadakan “Grand Launching” yang bertempat di kantor BPJS Ketenagakerjaan KCP Sumenep dan dihadiri oleh sejumlah Kompasser (sebutan anggota KOMPASS) yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumenep saja, melainkan Kompasser Surabaya dan sekitarnya.

Alhamdulillah anggota KOMPASS di tahun 2017 ini sudah berjumlah 256 orang lebih yang tidak hanya berprofesi sales tapi sudah multi profesi mulai dari Supervisor (SPV), Manager, Direktur, Pengusaha, Motivator, Dokter, Dosen, Mahasiswa, Pejabat Pemeritahan, Pimpinan Perbankan baik negeri maupun swasta, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pejabat Polri, Tokoh Nasional, dan lain-lain.

Selain itu Kompasser saat ini sudah merambah ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Padang, Palembang, Bangka Belitung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Semarang, Jogjakarta, Malang, Banyuwangi, Bali, Kalimantan, dan lain-lain.

KOMPASS sampai saat ini juga konsisten dengan menghadirkan sejumlah Narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan kisah suksesnya pada seluruh Kompasser melalui diskusi / tanya jawab di media WhatsApp Group (WAG) KOMPASS.

Sehingga diharapkan bisa memotivasi para anggota KOMPASS untuk meningkatkan skill yang dimiliki masing-masing supaya bisa lebih mengembangkan potensi diri dan untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Sementara Narasumber yang pernah diundang di WAG KOMPASS yakni Prof. Dr. Mahfud MD, Kak Seto, Helmy Yahya, Dr. Indra Uno, Brigjen Pol. Amrin Remico (sekarang Wakapolda Kalbar), Motivator Krishnamurti, Motivator Ongky Hojanto, dan beberapa Presiden Direktur dan CEO Perusahaan ternama lainnya di Indonesia.

Selain itu untuk mempererat tali silaturahim diantara para Kompasser, kami juga sering mengadakan kegiatan atau event seperti : Gathering KOMPASS, Sedekah Buku for Sales, Silaturahim bareng Kak Seto dan para anak TK di Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, Sosialisasi Bahaya Narkoba bersama BNNP Jawa Timur, KOMPASS Menulis, Meet n Greet bersama Helmy Yahya, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Semoga bermanfaat dan Salam “Satu Kebaikan untuk Satu Senyuman”…

by KOMPASS

Website:
https://www.kompass.id/

Facebook Fanpage:
https://www.facebook.com/kompassid

Twitter:
https://twitter.com/kompassid

Google+:
https://plus.google.com/109914395950791070308

Instagram:
https://www.instagram.com/kompass.id/

YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCLapgFwDOtAgtn9QEpRNu7g

Linkedin:
https://www.linkedin.com/company/kompassid/

===

KOMPASS – Nusantara
SK Menkum HAM Nomor AHU-0004894.AH.01.07.TAHUN 2018

Yudi Ananta, Founder KOMPASS – Nusantara, Founder KOMPASS Nusantara, Dewan Penasehat KONUS Peduli UMKM, Kompasser Sumenep, Manager SPBU 54.694.03 Gedungan – Sumenep

Agung Dharmono, President KOMPASS – Nusantara, President KOMPASS Nusantara, Kompasser Surabaya, Branch Operation Manager PT. Bank Mandiri Pamekasan

Muhammad Idham Azhari, Co-founder KOMPASS – Nusantara, Co-founder KOMPASS Nusantara, Dewan Penasehat KONUS Peduli UMKM, Kompasser Jakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, IT Consultant,  IT Advisor PUSLITBANGDES,  Praktisi Bisnis Online dan Digital Marketing, Mentor Komunitas Bisnis Online & Digital Marketing SB1M, Mentor Startup Digital

Dr Seto Mulyadi, S. Psi., M.Si., Supervisory Board KOMPASS – Nusantara, Dewan Pengawas KOMPASS Nusantara, Brand Ambassador KONUS Peduli UMKM, Kompasser Jakarta, 10 INSPIRATOR KOMPASS NUSANTARA, Pencetus Gerakan Nasional SASANA (Saya Sahabat Anak), Pemerhati Anak, Psikolog Anak, Ketua Umum LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia)

dr. Mariatul Fadilah, MARS, Supervisory Board KOMPASS – Nusantara, Dewan Pengawas KOMPASS Nusantara, Kompasser Palembang, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, CEO Azzahra Maternal & Neonatal Hospital Palembang, Dosen Fakultas Kedokteran Umum Universitas Sriwijaya Palembang

Call Now Button