Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama

Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama
Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 November 2017, ” Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama

Pengantar : Pemimpin BNI Sentra Kredit Menengah Papua Jolly James Jantje Sondakh setiap hari membaca semua tulisan yg saya share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Beliau selalu memberikan respon. Setelah membaca tulisan yg berjudul Nyaris Tak Percaya Berangkat Umrah, Terjatuh di Depan 2 Wanita Cantik, tadi malam beliau merespon agak panjang. Sorotannya tentang perasaan bahagia orang2 yg pernah dibantu dan yg telah memberikan bantuan. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Terima kasih untuk semua sharingnya Pak Aqua. Saya merasakan manfaatnya besar sekali buat para pembacanya termasuk saya. Banyak pelajaran penting tentang kehidupan dalam tulisan2 Bapak.

Saya mencoba membayangkan bagaimana kebahagiaan orang yang mendapat uluran tangan dari Pak Aqua. Apalagi Bapak melakukannya tanpa pamrih, dengan penuh ketulusan, dan keikhlasan. Pak Aqua hanya mengharapkan balasan dari TUHAN.

Selama ini Pak Aqua sering membantu orang2 yg sebelumnya tidak Bapak kenal atau belum pernah ketemu sama sekali. Orang yg mendapat bantuan tsb di antaranya muadzin Masjid Nurul Iman Margorejo Indah Surabaya Bapak Sudikno yg akan Bapak berangkatkan umrah.

Salut, Selalu Mendapat Kebahagiaan

Spontanitas Bapak membantu orang lain tentunya memberikan kegembiraan dan kebahagiaan pada orang2 yg Bapak bantu. Apalagi sebelumnya mereka sama sekali tidak menduga bakal mendapatkan kejutan yg menyenangkan tsb dari Bapak.

Tapi bayangan saya beralih… Membayangkan betapa lebih berbahagianya seseorang yg mampu berbagi berkat dengan orang lain. Itu seperti yg selama ini sering Pak Aqua lakukan. Saya melihat kebiasaan positif itu sudah mendarah daging pada Aqua dan ‘menular’ ke istri dan anak2 Bapak.

Saya tambah salut dengan Pak Aqua yg selalu mendapat kebahagiaan. Itu sebagai buah dari berbagi berkat. Kemudian lewat tulisan2, setiap hari Bapak membagikan kegembiraan tsb ke ribuan orang termasuk saya yg tergabung dalam Komunitas Komunikasi Jari Tangan.

Mudah-mudahan suatu saat saya bisa merasakan kebahagiaan sebagai buah dari membagi berkat dengan sesama, sebagaimana yg Pak Aqua sudah lama lakukan dan menjadi rutinitas bagi Bapak sekeluarga. Amin…

Selamat malam, selamat beristirahat. Diringi doa TUHAN memberkati Pak Aqua sekeluarga. Amin…

>>>Dari Tanah Merah, Boven Diegul, Papua menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dengan ratusan anggota Polres Boven Diegul dan Ibu2 Bhayangkari yg dipimpin Kapolresnya AKBP Yohanes Afri Budi, saya ucapkan selamat berusaha secara optimal membahagiakan orang banyak. Salam hormat buat keluarga ya. 08.30 16112017?<<<

Baca juga: Nyaris Tak Percaya Berangkat Umrah, Terjatuh di Depan 2 Wanita Cantik

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Membayangkan Betapa Lebih Bahagia Orang yang Memberi Bantuan ke Sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X