Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017 pukul 16.00 melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep). Dr. Aqua Dwipayana menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta).

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Bahagiakan Agus, Laksanakan Teori Terbalik Dalam Pelayanan

*Membuat Orang Merasa Spesial, Dihargai, dan Bahagia

Ratusan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan merespon tulisan yg berjudul “Sentuhan Kecil Bahagiakan Agus Tanuwijaya yang Ulang Tahun ke-30 *Belikan Kue di Bread Talk untuk Dimakan Bersama Teman-Temannya di Salon Christopher”. Semuanya memberikan apresiasi & bersimpati pada Agus. Salah satu respon dari Deputi Manajer Teknologi Informasi PLN Wilayah Sumatera Utara Gading Aji. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Pak Aqua, kalau kita bicara terkait dengan pelayanan, baik jasa maupun produk pasti ada yang namanya penjual dan pembeli. Bia kita sebut juga produsen dengan konsumen, yang mana konsumen tersebut sedapat mungkin bisa menjadi pelanggan.

Pelanggan adalah individu atau kelompok yang secara kontinyu membeli dan menikmati hasil dari produk atau jasa penjual. Bedanya antara pelanggan dengan pembeli adalah kata2 kontinyu atau terus-menerus tersebut.

Lazimnya pemilik sebuah produk atau jasa berusaha untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan, karena dengan adanya pelangganlah kelangsungan bisnis pemilik usaha bisa terus berjalan.

Menurut Hermawan Kartajaya dengan semakin banyaknya pemilik yang menawarkan layanan sejenis, maka layanan yang diberikan tidak cukup dengan kata OK. Layanan tersebut haruslah WOW agar pelanggan semakin bertambah banyak dan terutama loyal terhadap pemilik produk/jasa.

WOW services is CARE, Curb services policies, Add extra mile, Recognize individual preferences and Empower your customer.
But all of the services mostly point to customer satisfaction.

Yang Pak Aqua lakukan dibalik, yaitu bagaimana melayani tanpa memperhatikan apakah mereka adalah si penjual atau si pembeli. Terpenting bagaimana membuat orang merasa spesial, dihargai, dan bahagia dengan kehadiran Bapak.

Ternyata membahagiakan dengan cara melayani tidak perlu mengenal posisi kita di mana. Semakin banyak kita memberikan pelayanan terbaik yang mewujudkan kebahagiaan seseorang maka justru semakin   bahagialah kita.

Kalau dari teori tadi, semakin kita melayani produsen atau si pemilik justru pelayanan yang diberikan pemilik kepada kita sebagai pelanggan bisa jadi malah menghasilkan dobel WOW.

Inilah teori terbalik yang Pak Aqua lakukan. Semoga semakin banyak teori2 nyata yang dapat disampaikan kepada kami melalui pengalaman Bapak. Amin…

Salam hangat dari kami di Medan untuk Bapak dan keluarga…???

>>>Dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu Medan di Deli Serdang Sumut menuju Pematang Siantar, seusai tadi pagi mendampingi Kaprodi S3 Fikom Unpad Atwar Bajari silaturahim ke Dirut Semen Padang Benny Wendry di Indarung Padang Sumbar,  saya ucapkan selamat melayani semua orang secara universal. Salam hormat buat keluarga ya. 16.00 08082017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017

One thought on “Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 8 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X