Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017 pukul 23.00 melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep). Dr. Aqua Dwipayana menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta).

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Delapan Jam di Palembang, Banyak Mendapat Pelajaran Berharga

*Mulai dari Pangdam, Bankir, hingga Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsri yang Visioner

Alhamdulillah kegiatan saya hari ini di Palembang lancar sekali & sukses. Sekitar 8 jam di sana – mendarat di Bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sktr pkl 07.30 & meninggalkan Bandara yg sama pkl 15.30 – silaturahim ke banyak orang. Dari pertemuan itu saya mendapat banyak pelajaran & pengalaman berharga yg sgt besar manfaatnya buat saya.

Silaturahimnya diawali ke teman akrab saya yg kini menjabat Pangdam II/Sriwijaya. Beliau adalah Mayjen TNI Anto Mukti Putranto. Saat ketemu laki2 yg sgt rendah hati & memiliki karakter yg kuat itu didampingi Kasdamnya Brigjen TNI Marga Taufiq, rekan seangkatannya sama2 87.

Kami ngobrol santai di ruang Putranto, panggilan akrab Pangdam II/Sriwijaya tsb sambil menikmati nasi kuning yg lezat. Itu sesuai dgn permintaan beliau.

“Mohon maaf Mas Aqua, sarapan paginya sederhana sekali. Hanya nasi kuning,” ungkap Putranto.

Menjawab itu sambil guyon saya katakan bhw ini adalah salah satu sarapan pagi saya yg termahal karena bersama calon Pangkostrad & Pangdam. Mendengar itu Putranto & Taufiq tersenyum.

Kami mendiskusikan banyak hal terutama berbagai program yg telah dilaksanakan Putranto selama sekitar 2 bulan jadi Pangdam. Di antaranya pembenahan anggota dgn menuntaskan berbagai kasus yg terkait dgn jajarannya.

Juga Putranto menyinggung ttg aktivitasnya yg turun langsung memadamkan hutan yg sdg terbakar di Sumsel. Itu dilaksanakannya pada Minggu, 6 Agustus 2017 kemarin.

Sebelumnya tadi malam Putranto mengirimkan foto2nya bersama jajaran yg sdg berusaha memadamkan api yg sdg membakar lahan2 kosong. Perjuangannya luar biasa & sgt layak mendapat apresiasi.

Edy Memberi Rejeki Sharing Komunikasi & Motivasi

Kemudian saya melanjutkan silaturahim ke teman2 BRI Wilayah Palembang. Awalnya ketemu Pemimpin BRI Wilayah Palembang Edy Priyono yg didampingi salah seorang wakilnya Kaspiyah.

Begitu tahu saya datang, Edy yg sdg memimpin rapat penyaluran bantuan sosial meninggalkan ruang rapat utk menemui saya. Setelah kami ngobrol bertiga sama Kaspiyah, Edy memberi saya rejeki utk sharing Komunikasi & Motivasi dgn puluhan peserta rapat yg umumnya pejabat BRI.

Itu rejeki yg luar biasa buat saya. Sama sekali tidak saya sangka2. Amanah dari Edy, saya manfaatkan secara optimal. Hampir sekitar 1 jam kami diskusi termasuk tanya-jawab.

Peserta rapat antusias sekali. Itu terlihat nyata dari banyaknya pertanyaan & tanggapan yg disampaikan. Saya sgt menikmati diskusi tadi.

Setelah makan siang di ruangan Edy, saya pamit utk melanjutkan silaturahim ke Pinwil Bank Mandiri Sumatera 2 Aribowo di kantornya. Kami baru pertama kali ketemu. Pinwil Bank Mandiri Sumatera 1 Parlindungan Hutahayan yg mengenalkan saya ke Aribowo.

Meskipun baru jumpa namun komunikasinya lumayan akrab. Saya banyak belajar dari yg disampaikan Aribowo. Beliau rendah hati sekali. Alhamdulillah ngobrolnya nyambung.

Saya janji ke Bpk satu anak tsb utk kembali silaturahim ke beliau jika ke Palembang lagi. Saya belum puas tadi ngobrolnya.

“Silakan Pak Aqua. Setiap Bpk ke Palembang silakan mampir ya,” kata Aribowo ramah.

Optimis Kelak Semua Cita-Cita Putra Terwujud

Tadi sore sebelum meninggalkan Palembang menuju Padang dgn transit di Jkt, di Bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II saya ketemu & diskusi dgn seorang mahasiswa Fisip jurusan Ilmu Komunikasi Univ Sriwijaya (Unsri) Hutomo Putra Nugraha. Kami baru pertama kali jumpa namun bicaranya akrab sekali.

Saat ngobrol dgn laki2 asal Yogyakarta yg bertubuh subur itu saya bisa merasakan pemikirannya yg visioner memandang sesuatu. Saya optimis Putra, panggilan akrabnya, kelak dapat mewujudkan cita2nya & sukses. Amin ya robbal keluarganya itu.

Dalam usia yg relatif muda ykn 19 thn Putra sudah memiliki pemikiran yg jauh ke depan. Langkah menuju ke sana sdg ditapakinya dgn penuh optimisme.

Saya memberi saran ke Putra utk fokus guna mewujudkan cita2 mulianya. Jika tercapai pasti kedua orangtua & adiknya senang sekali & bahagia banget. Itu nilai ibadahnya tinggi sekali.

“Insya ALLAH Om Aqua. Semua nasihat Om akan saya laksanakan,” kata Putra dgn penuh semangat. Alhamdulillah.

>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Pariaman Sumatera Barat bersama si bungsu Ero, saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga ya. 23.00 07082017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 6 Agustus 2017 20.30

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 Agustus 2017. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button