Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017 pada pukul 07.30 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group)

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”

Tekankan Sikap selalu Bersyukur & Ikhlas di Lingkungan TNI-Polri & Keluarganya

*Pesan Mantan Kepala Badan Intelijen & Keamanan Polri Komjen Pol Purn Noer Ali

“Dinda Aqua sejak lama & sampai sekarang kan masih aktif sharing Komunikasi & Motivasi di lingkungan TNI-Polri. Saya mohon setiap bicara dgn para prajurit & keluarganya menekankan agar bersikap selalu bersyukur & ikhlas. Itu sgt penting buat mereka terutama dalam melaksanakan tugas2nya mengabdi pada bangsa & negara,” tegas mantan Kepala Badan Intelijen & Keamanan Polri Komjen Pol Purn Noer Ali ke saya di rumahnya di Semarang.

Kemarin sore begitu tiba di Semarang dari Yogyakarta, saya langsung silaturahim ke Noor Ali. Sejak beliau pensiun pada 1 November 2016 lalu ini adalah kali pertama kami ketemu. Sebelumnya karena kesibukan masing2 komunikasinya hanya lewat WA & telp.

Ketika Noor Ali masih aktif di Polri – bertugas sejak 1981 – kami intens berdiskusi. Jika sama2 ada waktu luang kami ketemu. Terkadang beliau sengaja telp saya & ngobrol dgn durasi yg lumayan lama.

Saat ketemu Noor Ali di rumahnya beliau sdg santai. Kondisinya lebih segar & sehat dibandingkan ketika masih tugas di Polri.

“Sekarang saya ini kan sama dgn Dinda Aqua yakni atasan satu2nya hanya ALLAH SWT. Di samping itu tidak banyak yg dipikirkan. Kegiatan saya & istri selain ibadah, setiap pagi ngantar cucu ke sekolahnya, & jalan2. Jadi kami sgt menikmati hidup,” tambah Bpk dua anak yg awal Agustus 2017 ini mau ke Rusia.

Noor Ali sengaja meminta saya utk menekankan sikap selalu bersyukur & ikhlas ke para prajurit TNI-Polri & keluarganya sebab beliau menilai hal tsb sgt penting dilaksanakan. Apalagi dalam situasi saat ini & menghadapi tantangan ke depan.

Beliau mengamati saya selama ini konsisten melaksanakan dua hal tsb – selalu bersyukur & ikhlas – shgg dinilai cocok utk menyampaikan itu dalam tiap sharing dgn para prajurit TNI- Polri & keluarganya. Jadi yg disampaikan tidak hanya teori namun semua hal yg telah dipraktekkan secara terus-menerus dalam kehidupan sehari2.

Lakukan dengan Tulus Ikhlas, Jangan Ragu Berbuat Kebaikan

Saat saya infokan bhw buku super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi sudah dicetak ulang lima kali sebanyak 100 ribu eks & sebagian royaltinya telah membiayai puluhan orang umrah ke Tanah Suci, Noor Ali menyampaikan apresiasi yg tinggi. Penghargaan itu makin bertambah ketika saya smpkan bhw insya ALLAH awal 2018 ini memberangkat umrah minimal jumlahnya sama dgn tahun ini.

“Alhamdulillah… Mulia sekali aktivitas yg Dinda Aqua lakukan. Lanjutkan terus kegiatan positif tsb. Tidak banyak orang yg berperilaku seperti Dinda Aqua. Banyak yang mampu melakukannya namun tidak mau mengerjakannya,” ungkap mantan Kapolda Jawa Tengah ini.

Noor Ali yg dibesarkan di lingkungan keluarga yg taat beribadah – Bpknya ulama besar di Magelang yg sgt disegani – menceritakan selain memberangkatkan ke Tanah Suci kedua orangtua, paling baik adalah guru mengaji. Orang yg mengajari kita utk mendalami agama.

Beliau berpesan agar jangan pernah ragu utk berbuat kebaikan termasuk memberikan sebagian harta yg dimiliki ke orang2 yg membutuhkannya. Lakukanlah dgn tulus ikhlas. Jika yakin dgn hal itu maka dalam tempo sekejap ALLAH SWT akan menggantinya dgn jumlah yg jauh lebih besar.

“Semua hal positif yg selama ini telah Dinda Aqua lakukan agar ditingkatkan terus. Sejak dulu smp sekarang saya senang melihat semua aktivitas sosial yg Dinda Aqua laksanakan,” pungkas Noer Ali dgn senyum ramah.

Puncak Silaturahimnya ke Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Setelah diskusi sekitar 1,5 jam & sesudah numpang sholat Maghrib di rumahnya, saya pamit. Silaturahimnya saya lanjutkan ke pensiunan pejabat lainnya yaitu mantan Sekretaris Perusahaan PLN Supriyanto yg pernah jadi General Manager PLN di Papua & Sumatera Utara.

Alhamdulillah sore kemarin hgg tadi malam saya silaturahim ke Noor Ali & Supriyanto. Saya sgt bersyukur ketemu & melihat mereka berdua makin semangat menjalani pensiunnya.

Setelah itu silaturahimnya saya lanjutkan ke Manajer PLN Area Semarang Donny Adriansyah & Manajer PLN Area Pengatur Distribusi Jateng & DIY Arsyadany Ghana Akmalaputri. Kami ngobrol santai sambil makan malam di resto Tamparang Seafood.

Puncak silaturahimnya mulai sekitar pukul 21.00 tadi malam hgg Jumat dinihari tadi dgn Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di rumah dinasnya. Banyak hal yg kami diskusikan berdua termasuk rencana yg segera direalisasikan utk memberikan pembekalan Ilmu Komunikasi yg komprehensif ke para Babinsanya yg selama ini langsung berhubungan dgn masyarakat. Alhamdulillah.

>>Dari mess Perwira Tinggi Kodam IV/Diponegoro Semarang menjelang melanjutkan silaturahim ke teman2, saya ucapkan selamat berusaha meningkatkan kegiatan sosial utk membantu sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 07.30 28072017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 Juli 2017

One thought on “Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 28 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X