Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017 pada pukul 05.00 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group)

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”

Tutur Kata & Perilaku Negatif Balas dengan Kebaikan & Contoh Nyata

*Levelnya Jauh di Bawah meskipun Jabatan & Pangkatnya Tinggi

Dalam kehidupan sehari2, tidak semua orang tutur kata & perilakunya baik. Ada jg yg negatif. Itu secara nyata menunjukkan kelemahan & kekurangan orang tsb.

Sikap seperti itu disebabkan banyak faktor. Salah satunya karena tidak siap & iri melihat kemajuan orang lain. “Kenapa bukan saya yg begitu? Kok orang itu?” Kira2 itulah pertanyaan yg ada dalam hatinya.

Lantas bagaimana menyikapinya? Apakah membalasnya dgn hal sama? Atau ada cara lain yg lebih jitu & elegan menghadapinya?

Mereka yg tutur kata & perilakunya negatif levelnya jauh di bawah meskipun jabatan & pangkatnya tinggi. Orang seperti ini pantas dikasihani.

Sering ia merasa terasing di tengah keramaian. Kenapa? Itu akibat ulahnya sendiri yg berbeda secara negatif dibandingkan kebanyakan orang pada umumnya. Akibatnya di tengah pergaulan ia merasa dikucilkan.

Selama ini jarang ada yg mau berteman dgn orang2 yg lebih menonjol negatifnya daripada sisi positifnya. Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

Menyadari Kesalahannya, Segera Minta Maaf

Menghadapi orang seperti ini jangan dgn menonjolkan hal negatif juga. Jika itu dilakukan berarti levelnya sama rendahnya. Keburukan sebaiknya dibalas dgn kebaikan. Tunjukkan bahwa tingkatannya jauh di atas orang yg tutur kata & perilakunya negatif tsb.

Lebih baik lagi jika ditunjukkan dgn contoh nyata. Kebanyakan orang setelah melihat bukti jadi sadar & atas ijin TUHAN akan menimbulkan kesadaran dalam dirinya. Ternyata selama ini yg dilakukannya salah besar & merugikan orang lain. Di samping yg paling rugi adalah dirinya sendiri.

Orang yg berjiwa besar biasanya tanpa sedikitpun ada keraguan segera meminta maaf. Menyadari semua kesalahannya selama ini & berjanji utk tidak mengulanginya lagi.

Tidak ada kata terlambat utk memperbaiki diri. Ini jauh lebih baik daripada makin terperosok ke lubang yg dalam.

>>Dari Bandara Soetta saya ucapkan selamat berusaha utk selalu bersikap positif. Salam hormat buat keluarga ya. 05.00 20072017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017

2 thoughts on “Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X