Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017 pukul 13.00 melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Hebat Kepedulian & Jiwa Sosialnya…

Salah seorang pensiunan harian Suara Indonesia Thomas Joko Susilo setelah membaca tulisan berjudul “Keren Sekali… Keramahan dan Kedermawanannya

*Pendapat Wartawan Senior di Surabaya Koesnan Soekandar” spontan memberikan respon. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Mas Aqua, memang benar sekali semua yg disampaikan Pak Koesnan. Pada Jumat, 28 Juli 2017 lalu menjelang rapat persiapan HUT ke-2 CoWas JP di Sekretariat Jl. Ronggowarsito 45 Surabaya, saya menyampaikan semua yg saya alami & rasakan saat jadi tamu Mas Aqua bersama teman2 NaWas SI di Yogyakarta. Selain Pak Koesnan, ketika itu juga ada Mas Slamet Oerip Prihadi mantan Redaktur Senior Olahraga di harian Jawa Pos.

Saya bercerita tentang undangan Mas Aqua utk bersilaturahim & reuni di Yogyakarya selama tiga hari. Baik Pak Koesnan maupun Suhu (panggilan akrab Mas Slamet OP) mendengarkan cerita saya dgn serius & seksama.

Saya cerita mulai dari penjemputan kedatangan saya & istri di stasiun Tugu Yogyakarta yg dilakukan sendiri oleh Mas Aqua & Nanda Ero sekitar pukul 22.45. Selama menuju rumah Mas Aqua, Nanda Ero dgn familiarnya memberi penjelasan kepada saya & istri dgn menunjukkan letak kampus UGM. Selain itu dan bercerita banyak lagi ttg berbagai hal yg terkait dgn Yogyarta.

Saat sampai dikediaman Mas Aqua,  kami disambut Mbak Retno (Nyonya Aqua Dwipayana) yg baru tiba dari Jakarta. Kami  dihidangkan teh hangat kesukaan saya, sambil omong2 ringan. Komunikasinya akrab sekali, kami bagaikan sudah kenal begitu lama. Itulah kesan pertama saya malam itu.

Dan selanjutnya sekitar pkl 23.54 malam itu juga Mas Aqua dgn Nanda Ero sudah siap menjemput rombongan Mas Sholeh cs yg berangkat dari Malang membawa kendaraan sendiri. Saya dianjurkan untuk istirahat saja. Padahal rencananya saya ingin ikut dalam menjemput rekan2 tsb.

Sampai cerita dari sini Hendraal (panggilan akrab Pak Koesnan) dan Suhu yg mendengar dgn seksama merespon “Bukan main kepedulian Bung Aqua itu ya…”.

Cerita saya lanjutkan dgn mulai Sabtu, 22 Juli 2017 dalam jamuan pagi untuk WAG NaWas SI sekitar 80 personil utk sarapan pagi dgn aneka ragam menu yg lezat. Sekitar pukul 09.09 WIB rombongan mulai wisata ke Candi Prambanan dgn konsumsi makanan ringan plus minuman & Nasi Kotak Padang. Kemudian ke Pantai Parang Tritis. Acara hari itu diakhiri makan malam sambil bersilahturahim di Resto Handayani dengan .enu semaunya yang diingini rombongan NaWas SI.

Lalu malamnya dgn beberapa teman NaWas SI masih cangkrukan di Angkringan Gajah Jl Kaliurang. Mas Ero yg sudah familiar mendampingi kami ke sana.

Cerita selanjutnya tidak kalah berkesannya.  Setelah sarapan pagi dan berfoto ria di depan kediaman Mas Aqua, rombongan kami wisata ke Maliboro & makan siang di Resto Je Jamuran dilayani dgn penuh senyum & perhatian oleh Mas Aqua, Mbak Retno, & Nanda Ero.

Menjelang waktu perjalanan pulang ke Surabaya karena Kereta Api kami jadwal keberangkatannya pukul 16.18 WIB, Mas Aqua dgn sigap & penuh perhatian mempersilahkan saya & istri utk persiapkan diantar berangkat ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Mas Ero yg mengantarkan kami. Sdgkan Mas Aqua mengurusi tamu2 lainnya.

Jadi otomatis dalam acara Silahturahim ke kediaman Mas Aqua selama tiga hari, saya & istri dgn  biaya gratis dan tinggal duduk manis.

Demikian dongeng saya kepada Hendraal & Suhu waktu itu. Komentarnya, “Hebat rasa kepedulian & jiwa sosialnya Mas Aqua ya…”, ujar Suhu sambil menghisap rokok Gudang Garamnya.

Terima kasih Mas Aqua. TUHAN yg akan membalas semua kebaikan Mas Aqua dan Keluarga.

>>Dari Yogyakarta saat menunggu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman silaturahim ke rumah sambil makan siang, saya ucapkan selamat berusaha mewujudkan rasa kepdulian yg tinggi pd sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 13.00 02072017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 1 Agustus 2017

2 thoughts on “Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 2 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button