Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Juli 2017 pada pukul 12.00 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group)

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”

Isu Liar Mutasi Jenderal di TNI AD

*Sejak Pagi kemarin sampai Rabu Dinihari tadi Banyak yang Konfirmasi Termasuk dari Media Besar

Mutasi para jenderal di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) selalu menjadi topik menarik. Utamanya pada berbagai jabatan strategis termasuk Pangkostrad & Pangdam.

Terkait dgn itu, sejak kemarin pagi beredar info ttg mutasi & promosi di TNI AD. Gerbongnya dimulai dari Pangkostrad hgg Kepala Staf Kodam.

Sesaat setelah mendapatkan kiriman data tsb, banyak teman termasuk para Pemimpin redaksi & redaktur dr media2 besar yg menghubungi saya hgg Rabu dinihari tadi. Mereka menanyakan kebenaran info itu.

Teman2 itu selama ini tahu persis bhw saya dekat dgn kalangan TNI shgg ingin memastikan kebenaran info tsb. Saya sering dijadikan rujukan oleh mereka.

Salah seorang teman redaktur media besar terbitan Jkt, Rabu dinihari tadi kirim WA ke saya sbb. “Saya mendapat informasi berikut ini. Mohon dicek kebenarannya : Info : Mutasi Pati AD

  1. Letjen TNI Eddy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi Kasum TNI.
  2. Mayjen TNI Doni Monardo dari Pangdam Pattimura menjadi Pangkostrad.
  3. Mayjen TNI Sudirman dari As ops Kasad menjadi Pangdam Pattimura.
  4. Mayjen TNI Subiyanto dari Aspers Kasad menjadi Pangdam Trikora.
  5. Brigjen TNI Josua Pandit Sembiring dari Kasdam Slw menjadi Asops Kasad.
  6. Brigjen TNI Marga Taufik dari Kasdam

Swj menjadi Aspers Kasad.

  1. Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dari Danrem Merauke menjadi Kasdam Slw.
  2. Brigjen TNI Dudung Abdurahman dari staf khusus Kasad menjadi Kasdam Swj.

—————————

Apakah info tsb benar? Biasanya info dr Mas Aqua selalu lebih akurat.? Pemred suka minta kami para editor utk mengecek setiap kali ada gerbong mutasi besar2an di TNI/Polri.

Tks Mas Aqua. Wassalam.?”

Ada Kejanggalan, Yakini Data itu Tidak Benar

Saya saat pertama kali membaca info tsb – meskipun belum mengkonfirmasikan kebenarannya ke teman2 di Mabes TNI & TNI AD – dapat meyakini bhw data itu tidak benar. Di urutan pertama saja sudah ada kejanggalan & menunjukkan bhw informasinya tidak akurat.

Keyakinan saya itu terbukti setelah Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menegaskan bhw itu berita bohong. Detil bantahannya sbb :

Kapuspen TNI Bantah Kabar Pergantian Pangkostrad http://tz.ucweb.com/7_1hQ0T

Tadi pagi saat bicara lewat telp, Wuryanto yg merupakan teman akrab saya kembali memberi penegasan. “Semua info itu tidak benar Pak Aqua. Kemarin sudah saya klarifikasi ke teman2 media.”

Semoga isu liar mutasi serupa tidak terulang kembali. Di sisi lain penerima info harus bijak menyikapinya. Sebelum menyebarkannya lewat media sosial agar memastikan kebenarannya dgn lebih dulu menanyakan ke berbagai pihak yg mengetahui ttg hal tsb.

>>Saat sdg santai di Bogor setelah gowes saya ucapkan selamat berusaha utk bijak menyikapi setiap informasi. Salam hormat buat keluarga ya. 11.30 19072017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X