Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017 pada pukul 14.00 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group)

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”

Merawat Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Kenapa kok temannya bisa banyak & di mana2? Latar belakangnya beragam lagi. Selain itu hubungan dgn kawan2 lama yg telah bersahabat sejak puluhan tahun lalu sampai sekarang masih awet & tetap terjaga dgn baik. Apa rahasia & resepnya?

Pertanyaan di atas sering sekali saya terima dari banyak orang. Mereka yg tahu bahwa saya mempunyai kawan di mana2 – jumlahnya dari waktu ke waktu terus bertambah – selalu mempertanyakan itu.

Ada keinginan utk melakukan hal serupa. Apalagi dgn banyak teman yg berada di mana2 membuat menjalani hidup ini terasa mudah banget. Jika sewaktu2 butuh pertolongan tinggal kontak & minta bantuan teman yg diyakini bisa membantu.

Menjawab semua pertanyaan itu termasuk rasa penasaran yg ditunjukkan sebagian orang, saya tegaskan bahwa semua orang di muka bumi ini sgt bisa melaksanakan yg saya lakukan. Bahkan lebih hebat lagi shgg hasilnya pasti dahsyat.

Bagaimana caranya? Dimulai dgn hati yg bersih. Maksudnya secara konsisten diniatkan utk memiliki teman sebanyak2nya tanpa melihat latar belakangnya & yg tidak kalah pentingnya adalah merawatnya. Juga berteman dgn siapa saja tidak ada pamrih apa2.

Kesan pertama ketemu seseorang sgt menentukan. Utk itu setiap jumpa orang baru berusahalah menunjukkan perilaku & tutur kata yg baik shgg penilaiannya positif. Ini sgt menentukan utk komunikasi selanjutnya.

Dari hati yg bersih akan menghasilkan komunikasi yg lancar sebab umpan baliknya sesuai dgn yg diharapkan. Lawan bicaranya merasa nyaman karena menemukan mitra yg seimbang.

Rawatlah persahabatan yg sudah terjalin. Utamakan memberi daripada menerima. Wujudnya tidak harus materi. Terpenting selalu diniatkan ketemu siapa saja inginnya memberi  bukan menerima. Lakukan semua itu dgn tulus ikhlas.

Jauh lebih Mulia Posisi di Atas

Niat saja sudah merupakan ibadah & insya ALLAH mendapatkan pahala. Apalagi kalau dilaksanakan secara serius & sungguh2, pahalanya akan berlipat ganda.

Ingat bahwa jauh lebih mulia posisi di atas atau memberi daripada di bawah atau menerima. Umumnya yg mendapatkan pemberian merasa nyaman.

Mereka yg terbiasa memberi lama2 menjadi kebiasaan mendarah daging yg menyenangkan. Dalam aktivitas sehari2nya rasanya ada yg kurang jika belum berbuat sesuatu yg positif ke sesama.

Semakin sering memberi ke siapapun membuat hidupnya makin bahagia karena merasakan bermanfaat utk sesama. Sebaik2nya manusia adalah yg berbuat seperti itu.

Jika sering memberi maka siapapun yg menjadi teman kita pasti senang & nyaman. Kondisinya sgt berbeda kalau hanya selalu mengharapkan bantuan apalagi dari orang yg sama. Pasti orang yg menjadi tumpuan harapan itu tidak suka & hanya masalah waktu akan meninggalkan orang yg punya kebiasaan seperti itu.

Mari memulai rajin memberi pada sesama shgg dari waktu ke waktu teman2nya makin banyak & berkualitas. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Yogyakarta bersama keluarga saat menyiapkan berbagai kebutuhan utk menyambut sekitar 80 tamu dari Jawa Timur, saya ucapkan selamat berusaha secara konsisten merawat hubungan dgn semua teman agar persahabatannya langgeng. Salam hormat buat keluarga ya. 14.00 15072017?<<<

One thought on “Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button