Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017 20.30

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017 20.30
Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017 20.30

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017 20.30

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017 pukul 20.30 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group)

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”

Karakter Kuat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto

*Saat Jadwal Padat Sempatkan Silaturahim di Hotel Santika Palembang

“Pak Aqua bermalam di mana? Mudah-mudahan acara saya dgn Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Pak Alex Noerdin di Jakabaring Palembang selesainya tdk terlalu malam, shgg saya bisa singgah ke hotel tempat Pak Aqua menginap. Saya kangen ngobrol sama Pak Aqua,” ujar Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto persis seminggu lalu, tepatnya Jumat sore, 7 Juli 2017.

Waktu itu sekitar sejam sebelum terbang ke Palembang dari Bandung utk memenuhi undangan Danrem 044/Garuda Dempo Palembang Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, saya kontak Putranto. Selain menginfokan rencana ke Palembang, juga menyampaikan akan silaturahim ke beliau.

Alhamdulillah mantan Pangdiv I Kostrad tsb langsung merespon dgn positif. Padatnya jadwal beliau shgg merencanakan ketemu saya pada Sabtu pagi di acara Kunto. Namun begitu saya infokan bhw di Palembang tidak lama – hanya belasan jam saja – karena segera ke Yogyakarta utk menerima tamu, Putranto langsung merencanakan ketemunya malam.

Sekitar pkl 22.00 jenderal berkarakter yg sgt rendah hati tsb masih dgn pakaian dinas tiba di hotel Santika Palembang tempat saya nginap. Setelah ketemu di lobi, kami langsung ke resto di lantai 5 hotel itu.

Waktu itu Putranto efektif baru 2 minggu melaksanakan amanah sbg Pangdam II/Sriwijaya yg provinsinya paling banyak di antara Kodam lainnya di Indonesia. Seluruhnya ada 5 provinsi ykn Lampung, Sumsel, Jambi, Bengkulu, & Bangka Belitung.

Sebelum Putranto dilantik jadi Pangdam II/Sriwijaya, kami sempat komunikasi. Waktu itu saya menyampaikan rencana silaturahim ke beliau.

“Pak Aqua, saya mau berangkat umrah dulu. Sebaiknya kita ketemu sesudah Lebaran ya shgg ngobrolnya bisa santai. Saya tunggu di Palembang,” kata Putranto ramah.

Kami diskusi banyak hal termasuk program prioritas Putranto di Kodam II/Sriwijaya. Beliau fokus pembenahan ke internal. Beliau sama sekali tidak ragu menindak anggotanya yg tidak amanah. Selama tugas di kesatuan2 sebelumnya hal tsb sudah dilaksanakannya.

Yakin TUHAN akan Memberi yang Terbaik

Saya yg mengenal Putranto sejak berpangkat Kolonel – ketika baru menjabat sbg Danrem Bogor – sgt respek & mengapresiasi beliau karena di manapun bertugas selalu menunjukkan karakter yg kuat. Beliau yakin jika kerja baik & profesional maka TUHAN akan memberi yg terbaik.

Terkait dgn itu angkatan 1987 ini selalu menunjukkan sikapnya yg tegas & argumentatif termasuk ke atasannya. Keberadaannya di mana saja selalu disegani & diperhitungkan.

Sekitar 1,5 jam ketemu Putranto sama sekali tidak terasa. Apalagi kami bicaranya apa adanya. Namun sebagian off the record karena sensitif utk diutarakan.

Putranto yg saya kenal pertama kali saat berpangkat Kolonel & sekarang ini pangkatnya bintang dua, tetap asyik diajak ngobrol & kritis menanggapi berbagai hal. Itu menunjukkan kecerdasannya lengkap, tidak hanya otak, tapi utamanya hati & memiliki kemampuan komunikasi yg bagus.

Sebelum Putranto pamit, kami foto berdua sbg kenang2n memakai kamera di hp beliau. Beberapa menit kemudian, saya mendapat kiriman foto & pesan dr mantan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (PMPP) TNI tsb, “Saya bahagia jumpa saudara sendiri. Mohon  maaf terlalu singkat kita ngobrolnya. Semoga sehat selalu ya dulur.”

Kami sepakat utk ketemu lagi buat silaturahim & melanjutkan diskusinya. Selain itu Putranto mendukung rencana saya sharing Komunikasi & Motivasi dgn jajarannya mulai di Kodam, Korem, Kodim, & Batalyon. Alhamdulillah.

>>Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat mendukung para pejabat yg berkarakter utk mendarmabaktikan dirinya buat NKRI. Salam hormat buat keluarga ya. 20.30 14072017?<<<

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button