Utamakan Komunikasi untuk Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah

Utamakan Komunikasi untuk Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah
Utamakan Komunikasi untuk Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Agustus 2017, ” Utamakan Komunikasi untuk Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep). Dr. Aqua Dwipayana menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta).

Dr. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Utamakan Komunikasi untuk Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah

*Masalah di Mitra, Bank-Bank Kesulitan Salurkan 100 Persen hingga 17 Agustus 2017

Beberapa minggu terakhir ini banyak teman bankir dari bank2 badan usaha milik negara (BUMN) yg curhat ke saya. Mereka kesulitan menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Sementara pemerintah menargetkan pada 17 Agustus 2017 harus sudah tersalurkan 100 persen. Pesimis bisa tercapai.

Hari2 ini para bankir BUMN di seluruh Indonesia disibukkan dgn pekerjaan itu. Mereka berusaha mewujudkan target yg telah ditetapkan pemerintah. Apapun bakal dilakukan agar semua targetnya tercapai.

Melihat kinerja mitranya di daerah2 – utamanya Dinas Sosial – menimbulkan pesimisme. Kerjanya tidak seirama & jauh dari profesionalisme seperti yg selama ini dilakukan kalangan perbankan.

Bansos itu diberikan ke masyarakat yg masuk kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM), baik dalam skema Program Keluarga Harapan (PKH) maupun program Bantuan Pangan non Tunai (BPNT).

Ke teman2 bankir tsb saya menyarankan agar mengutamakan komunikasi & memperkuatnya secara terus-menerus utk kelancaran penyaluran bansos itu. Paling utama dibenahi adalah komunikasi internalnya.

Itu sangat penting. Jangan sampai ada celah atau titik lemah di internal shgg dgn mudah ‘diserang’ pihak eksternal yg menjadi mitra dalam penyaluran bansos tsb.

Kalau komunikasi internalnya bagus, sudah mencapai sedikitnya 50 persen dari keberhasilan penyaluran bansos tsb. Sdgkan sisanya ada di pihak eksternal.

Pendekatan dgn pihak eksternal tetap mengutamakan komunikasi. Menghargai tugas & tanggung jawab masing2. Paling utama menyentuh hati mereka dgn meminta melaksanakan semua komitmennya.

Ingatkan bahwa pekerjaan penyaluran bansos tsb sgt mulia. Membantu saudara2 kita yg kurang mampu, shgg yg terbaik meniatkannya sbg ibadah. Hanya mengharapkan balasan dari TUHAN. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat bersama si bungsu Ero Dalam perjalanan menuju Bandara Kualanamu Medan di Deli Serdang utk ke Singapura, saya ucapkan selamat mengoptimalkan komunikasi buat menuntaskan semua masalah. Salam hormat buat keluarga ya. 12.30.10082017?<<<

Baca juga: Serba 17 Angka Keberuntungan Suharto, Guru Matematika SMP Taman Siswa Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X