Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati untuk Konsisten Silaturahim Tanpa Pamrih

Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati untuk Konsisten Silaturahim Tanpa Pamrih
Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati untuk Konsisten Silaturahim Tanpa Pamrih

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 1 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 1 September 2017, ” Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati untuk Konsisten Silaturahim Tanpa Pamrih ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Tulisan Berseri Arifin BH Membuka Mata Hati untuk Konsisten Silaturahim Tanpa Pamrih

Pengantar : salah seorang anggota rombongan umrah The Power of Silaturahim Hardini Irawati Soegeng setelah membaca tulisan berseri yg ditulis wartawan senior di Surabaya Arifin Boedi Haryono, spontan memberikan respon. Beliau kenal baik sama Arifin. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Alhamdulillah tuntas sudah membaca tulisan Mas Arifin BH – demikian saya biasa memanggilnya – tentang mengikuti perjalanan kiprah Mas Aqua Dwipayana dlm konsepnya bersilaturahim, baik secara formal maupun informal. Semuanya dilakukan secara tulus ikhlas, tidak melihat status orang yg disapanya.

Sebelum tulisan itu dituntaskan Mas Arifin, saya dgn penuh penasaran ingin tahu kisah berikutnya. Saya yakin pasti menarik karena ditulis oleh seorang penulis yg sangat berpengalaman  & profesional. Begitu juga obyeknya yakni Mas Aqua yg selama puluhan tahun konsisten melaksanakan silaturahim ke banyak orang tanpa pernah melihat latar belakang orang yg diajak berkomunikasi. Semuanya dilaksanakan dgn penuh suka cita & tanpa pamrih.

Mas Arifin BH adalah sahabat & kakak tingkat saat saya kuliah di Akademi Wartawan Surabaya (AWS) dulu. Saya suka membaca tulisan beliau termasuk yg berjudul Bebek Sinjay: Dari Hati, Saling Berbagi.

Dalam tulisan itu Mas Arifin menulis dua orang yg punya sifat rendah hati yakni Mas Aqua  motivator kondang & Pak Gofur pemilik resto Bebek Sinjay Bangkalan. Mereka berdua sama2 diberi ALLAH SWT hati yg ikhlas sekalipun pendidikan mereka jauh berbeda. Tapi sikap ikhlaslah yg mereka tanamkan dalam hati masing2. Semoga semakin banyak orang yg ingin meniru langkahnya.

Tidak Pernah Dendam, Marah, & Benci

Apa yg sudah direkam dalam ingatan Mas Arifin dan dituliskannya, baik saat di Bangkalan maupun Palembang, Jambi, & Jakarta – selama bersama2 Mas Aqua & Om Hadiaman Santoso – akan membuka mata hati kita untuk ingin mengikuti jejak dan langkah Mas Aqua yg selalu ikhlas dalam  bersilaturahim, walaupun kadang masih ada juga yg mencelanya. Kalau kita belum mengenalnya maka kita tidak mengerti & tidak ingin mengikuti jejaknya.

Hebatnya Mas Aqua meskipun ada yg bersikap negatif bahkan sinis terhadap aktivitas silaturahim yg konsisten dilaksanakannya, kegiatan menemui banyak orang di berbagai kota baik di Indonesia maupun di mancanegara terus dilakukannya. Beliau sama sekali tidak terpengaruh dgn itu. Malah makin semangat melaksanakannya. Sikap cuek & “egp” alias emangnya gua pikirin tsb membuat dari waktu ke waktu teman2 akrabnya semakin banyak. Itu merupakan kekayaan nyata Mas Aqua yg tidak dimiliki banyak orang.

Mas Aqua sama sekali tidak pernah dendam apalagi marah & benci pada orang2 yg bersikap negatif tsb. Beliau selalu mendoakan mereka agar TUHAN menyadarkan mereka. Alhamdulillah selama ini sudah banyak yg sadar & berubah jadi baik, bahkan mengikuti jejak positif Mas Aqua yg intens bersilaturahim tanpa pamrih.

Terima kasih untuk Mas Arifin sahabat saya saat kuliah dulu, yg telah sedikit memberikan gambaran sosok Mas Aqua Dwipayana seorang motivator yg selalu ikhlas bersilaturahim dgn siapapun tanpa batas. Seperti yg selalu dikatakannya bahwa semua yg diperolehnya saat ini merupakan TITIPAN ALLAH SWT…❤❤

>>>Dari Pantai Depok Bantul Yogyakarta saya sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H utk saudara2 saya yg muslim. Mohon maaf lahir & batin buat semuanya. Salam hormat buat keluarga ya. 17.00 01092017?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Komunikasi, Hikmahnya dari Jakarta ke Yogyakarta Duduk di Bisnis & Melayat Almarhum Langka Ardimudinar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button