Totalitas Berbuat Baik ke Sesama

Totalitas Berbuat Baik ke Sesama
Totalitas Berbuat Baik ke Sesama

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 Juli 2018, ” Totalitas Berbuat Baik ke Sesama ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Totalitas Berbuat Baik ke Sesama

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 21 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 21 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

“Woww sangat hebat Pak Aqua. Selamat berkarya. Bayarannya di surga. Sukses dan sejahtera.?????,” ungkap seorang teman lewat WA beberapa hari lalu ke saya.

Teman itu mengirimkan WA tersebut sbg respon dari yg saya sampaikan terkait dgn sharing Komunikasi dan Motivasi saya di berbagai tempat baik di dalam negeri maupun manca negara yg dilakukan secara gratis. Semuanya diniatkan ibadah, lillahi ta’ala.

“Selama ini saya menanggung sendiri semuanya,” kata saya ke teman itu.

“Kalau biaya transport dan akomodasi dibayarkan masih ok Pak Aqua. Jika saya tanggung sendiri gak mau Pak☺☺☺,” ujar teman itu.

Terbiasa Sharing Gratis

Sebelumnya ada beberapa teman lainnya yg juga menyampaikan hal serupa. Semula semangat sekali untuk bisa berbagi bareng saya dgn sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai tempat.

Belakangan mengurungkan niatnya – mundur teratur – sebab tidak siap dgn kondisi yg saya sampaikan. Mereka enggan untuk keluar biaya buat transportasi dan akomodasi.

Saya menghargai sikap mereka. Itu adalah pilihan hidup. Setiap orang punya cara masing2 untuk berbagi pada sesama.

Sementara saya sudah sejak belasan tahun lalu terbiasa dgn sharing gratis. Itu terutama di lingkungan TNI dan Polri. Persyaratan mutlak yg saya ajukan – tidak bisa ditawar lagi – bersedia diundang asal tidak diberi uang. Kalaupun mau memberi kenang2n cukup plakat saja.

Belakangan aturan itu mulai saya terapkan secara bertahap di kalangan perguruan tinggi. Persyaratannya sama dgn di TNI dan Polri.

Tidak hanya menggratiskan saja, bahkan sering saat sharing Komunikasi dan Motivasi saya berbagi dgn peserta. Jumlahnya bisa mencapai jutaan rupiah per sesi.

Sesuai Janji TUHAN, Rejeki Terus Berlimpah

Apakah dgn begitu saya jadi miskin? Alhamdulillah tidak. Sesuai dgn janji TUHAN, rejeki saya terus berlimpah. Itu tidak sekedar materi yg menurut saya jumlahnya paling kecil di antara yg lain.

Bagi saya rejeki ada empat. Pertama,  kesehatannya prima shgg bisa dgn leluasa menjalankan berbagai aktivitas. Kedua, memiliki banyak teman – sebagian sudah seperti saudara sendiri – di berbagai kota di dunia. Jadi tidak hanya di Indonesia. Itu berkat konsistensi melaksanakan silaturahim tanpa pamrih.

Ketiga, mendapatkan amanah dari banyak orang dan institusi. Tekad, semangat, dan upaya maksimal yg saya lakukan adalah melaksanakan secara optimal kepercayaan yg diberikan itu. Targetnya pemberi amanah puas shgg kembali memberikan hal serupa ke saya. Bahkan sering tanpa saya minta mereka mempromosikan saya ke para koleganya.

Keempat, materi yg jumlahnya relatif. Besar kecilnya tergantung bagaimana mensyukuri. Paling utama adalah keberkahannya.

Saya sangat menyadari bahwa empat hal di atas adalah titipan dari TUHAN. Setiap saat: hitungannya bisa detik, menit, dan jam semua diambil pemilikNYA. Sdgkan kita yg dititipin harus mempertanggungjawabkannya.

Terkait dgn itu agar semua titipan itu harus dioptimalkan secara positif untuk kepentingan banyak orang. Jangan disia2kan apalagi disalahgunakan.

Kesimpulannya, jangan ragu2 untuk totalitas berbuat kebaikan pada sesama dgn penuh ketulusan dan keikhlasan. Yakinlah balasannya berlipat ganda  baik di dunia maupun akhirat kelak. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari  Bandara Soetta Tangerang, Banten saya ucapkan selamat berusaha untuk totalitas berbagi pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 05.15 21072018?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X