Tindakan Baik dan Bersahabat, Hasilnya sangat Mengejutkan

Tindakan Baik dan Bersahabat, Hasilnya sangat Mengejutkan
Tindakan Baik dan Bersahabat, Hasilnya sangat Mengejutkan

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 7 September 2017 pukul 10.30, ” Tindakan Baik dan Bersahabat, Hasilnya sangat Mengejutkan ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Tindakan Baik dan Bersahabat, Hasilnya sangat Mengejutkan

Pengantar : salah seorang pensiunan harian Suara Indonesia Asmororini tergelitik untuk mengomentari tulisan berjudul  “Dahsyatnya Silaturahim, Pindah Duduk ke Depan di Pesawat Sriwijaya Air Yogyakarta – Jayapura. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Motivator dari Amerika yang mendunia, Dale Carnegie mengatakan :  Lakukan sesuatu untuk orang lain. Lakukan tindakan-tindakan kebaikan, tindakan-tindakan bersahabat, dan anda akan terkejut melihat hasilnya.

Dalam pandangan saya, seorang Aqua Dwipayana telah persis sama melakukan apa yang dikatakan Dale Carnegie. Di setiap kesempatan yang ada beliau tak segan melakukan sesuatu bagi orang lain. Melakukan tindak kebaikan tak perlu mengenal waktu dan tempat.

Hal-hal kecil yang mungkin tak penting bagi orang lain, justru tak luput dari perhatiannya.
Mungkin Pak Salmon – salah satu pejabat PLN yang terbang bersama istri dan dan anaknya dan kebetulan satu pesawat – masalah tempat duduk bukan sesuatu hal yang perlu dijadikan perhatian. Tapi bagi Mas Aqua, hal remeh temeh begitu perlu mendapatkan perhatian khusus.

Kedekatan Mas Aqua dengan pemilik Sriwijaya Air Grup, Chandra Lie membuatnya begitu mudah mendapatkan akses pelayanan terbaik dari para staff Sriwijaya Air, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain. Tentu saja Pak Salmon – yang menjadi teman barunya –  sangat gembira mendapat pelayanan prima dari pihak Sriwijaya Air. Tak menyangka bahwa Mas Aqua telah mau demikian repot memindahkan tempat duduknya  ke tempat yang lebih nyaman. Dan itu dimungkinkan terjadi berkat kekuatan silaturahim yang intens dilakukan.

Pesan Mas Aqua kepada Pak Salmon : ” Lain kali kalau terbang ke manapun tetap naik Sriwijaya Air ya” secara tak langsung menjadikannya sebagai pemasar bagi jasa penerbangan itu. Itu adalah cara-cara Mas Aqua merawat silaturahim. Benar kata Dale Carnegie,” … tindakan-tindakan bersahabat, hasilnya sangat mengejutkan”

Salam sehat salam semangat
???

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Mopah Merauke & menjelang sharing Komunikasi & Motivasi dgn sekitar 500 prajurit TNI, Polri, para istrinya, & tokoh masyarakat di Korem Merauke, saya ucapkan selamat merpererat silaturahim dgn sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 10.30 07092017?<<<

Baca juga: Tidak Diragukan Lagi Kompetensi sebagai Pakar Komunikasi, Konsultan, & Motivator Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X