Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI

Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI
Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 6 Februari 2018, ” Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM

Belum genap 24 jam tiba di Indonesia – tepatnya  Kamis siang, 1 Februari 2018 lalu, pukul 10.35 – dari Australia dan Selandia Baru bersama si bungsu Ero, saya sudah mulai beraktivitas. Utamanya memenuhi berbagai undangan silaturahim serta sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai tempat di Tanah Air.

Silaturahimnya dimulai Jumat pagi, 2 Februari 2018 di Jakarta.  Saya khusus menemui Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi yg akrab dipanggil Dewi di kantornya di Jkt. Sempat bergabung sebentar bersama kami Direktur Bisnis Dhias Widhiyati. Saya juga kenalan dengan Dirutnya Abdullah Firman Wibowo.

Diskusi dengan Dewi menyenangkan sekali. Beliau yg lama tugas sebagai Sekretaris Perusahaan BNI sangat paham pentingnya kelancaran komunikasi di korporasi untuk memenuhi semua target perusahaan. Ini juga terkait dengan citra dan reputasi perusahaan.

Hasil diskusi dengan Dewi disepakati pada Kamis, 7 Februari 2018 besok pukul 09.00 – 12.00 saya sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 60 pejabat level pimpinan di BNI Syariah. Semua direksi rencananya hadir termasuk Direktur Operasional dan Jaringan Junaidi Hisom.

Manajemen BNI Syariah sangat serius memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasinya. Saya dapat merasakan itu saat diskusi dengan Dewi dan atas keputusan untuk melaksanakan acara besok.

“Mohon bantuan Pak Aqua sebagai pakar Komunikasi untuk sharing ilmu dan pengalaman dengan kami. Direksi menyadari sekali bahwa kelancaran komunikasi sangat penting untuk mewujudkan semua target yg telah ditetapkan manajemen,” ungkap Dewi.

Mendadak Sharing di Raker PLN Wilayah Suluttenggo di Palu

Senin siang kemarin saat saya sedang silaturahim ke teman2 di Jkt tiba2 Manajer Niaga PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) Soffin Hadi kontak saya. Beliau menyampaikan pesan General Managernya Edison Sipahutar untuk mengundang saya sebagai narasumber di Raker PLN Suluttenggo.

“Pak Aqua, rencana Rakernya Kamis atau Jumat ini di Palu. Pak Edison minta saya untuk mengundang Bpk sebagai pembicara di acara tersebut. Apakah Bpk bisa?” Ujar Soffin yg merupakan teman lama saya.

Langsung saya infokan ke Soffin bahwa dalam minggu ini jadwal saya yg masih kosong tinggal Kamis lusa, 8 Februari 2018. Jumat, 9 Februari 2018 agenda saya di Padang untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yg dihadiri Presiden Jokowi.

Panitia HPN yg juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengundang saya ke Padang. Tiket pesawat Jakarta – Padang Pp dan penginapan selama di sana disiapkan panitia.

Tadi pagi lewat telp saya komunikasi dengan Edison. Disepakati pada Kamis, 8 Februari 2018 pukul 08.00 – 11.00 saya sharing Komunikasi dan Motivasi di Raker PLN Wilayah Suluttenggo. Pesertanya sekitar 100 orang.

“Selama ini saya hanya mendengar nama besar Pak Aqua saja. Bpk sering sekali memberikan motivasi di banyak perusahaan termasuk di  PLN baik di pusat maupun berbagai wilayah. Saya sengaja mengundang Pak Aqua untuk memberikan pencerahan dan semangat ke level pimpinan di jajaran saya,” terang Edison.

Ke seluruh peserta sharing di BNI Syariah dan PLN Wilayah Suluttenggo diberikan buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi dan buku best seller Produktif sampai Mati. Diharapkan dengan membaca kedua buku itu mereka lebih produktif dan makin semangat meningkatkan kinerjanya.

Edison yg berasal dari Tarutung, Sumut itu kemudian menginfokan bahwa Manajer SDM PLN Wilayah Suluttenggo Siti Endang Hardaty segera menindaklanjuti komunikasi kami.

Beberapa menit kemudian Endang – panggilan akrab Siti Endang Hardaty – telp saya. “Semua kebutuhan Pak Aqua terkait dengan kegiatan Raker di Palu insya ALLAH saya siapkan,” ujar Endang ramah dan sangat kooperatif.

Bicara di Depan Ribuan Orang di Seskoal dan Seskoad

Minggu depan saya dijadwalkan bicara dua sesi di depan ribuan orang. Acaranya di Jakarta dan Bandung.

Pada Rabu pagi, 14 Februari 2018 sharing di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal). Pesertanya sekitar 500 orang.

“Saya mengundang Pak Aqua untuk bicara di Seskoal di depan para siswa (pasis) yg pangkatnya Mayor dan Letkol. Mereka tergabung dalam Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-56. Jumlah pasisnya 135 orang. Rinciannya 6 orang dari negara sahabat (Malaysia, Pakistan, India, Singapura, Australia, dan Fiji), 2 orang dari TNI AD, 2 orang dari TNI AU, dan 125 orang dari TNI AL. Selain itu hadir istri mereka dan para pejabat TNI AL yg tugas di Seskoal bersama istrinya,” ungkap Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto.

Sedangkan Kamis pagi, 15 Februari 2018 kegiatan yg sama saya lakukan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Bandung. Komandannya Mayjen TNI Kurnia Dewantara yg mengundang saya.

“Pak Aqua, rencananya yg hadir sekitar 650 orang termasuk siswa mancanegara dan istrinya. Mereka dari Amerika, Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, Pakistan, Aljazair, Arab Saudi, India, dan China. Kami semuanya siap menerima motivasi dari Bpk,” ujar Kurnia yg sangat kreatif di manapun bertugas.

Sementara kegiatan serupa di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) akan dijadwalkan. Senin pagi kemarin saya mendapat konfirmasi tentang itu dari Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Johannes Berchman SW.

“Selamat pagi Pak Aqua. Salam kenal. Nanti saya bicarakan ke staf Pak dan dijadwalkan. Salam kembali buat keluarga,” kata Johannes.

Sharing di Surabaya, Batu, dan Timika

Minggu keempat Februari jadwal saya lumayan padat di Jawa Timur (Surabaya dan Malang) dan Papua (Timika). Jumlah pesertanya juga ribuan orang.

Diawali di BRI Wilayah Surabaya pada Senin, 19 Februari 2018. Teman akrab saya, Muhammad Jufri yg baru mendapat promosi ke Jawa Timur menjadi Pemimpin BRI Wilayah Surabaya mengundang saya untuk sharing dengan jajarannya.

“Pak Aqua, rencana sharing dengan teman2 di Surabaya saya usulkan hari Senin. Pada bulan ini yg memungkinkan pada tgl 19 dan 26. Sedangkan di luar hari itu di Surabaya cukup sering mendapat kunjungan Direksi karena banyak program pemerintah di provinsi ini,” terang Jufri yg selalu mengapresiasi aktivitas yg saya laksanakan.

Dua hari kemudian tepatnya Rabu, 21 Februari 2018, seorang tokoh di Kota Batu, Jawa Timur, Andrek Prana mengagendakan saya bicara di depan seribu orang. Mantan wartawan harian Suara Indonesia itu sangat serius mempersiapkan acara tersebut.

“Saat ini sedang intens didiskusikan rencana kedatangan Mas Aqua ke Batu. Begitu sudah tuntas pembicaraannya saya akan ke Bogor untuk silaturahim ke Mas Aqua guna melaporkan perkembangannya. Saya sangat berharap Mas Aqua berkenan ke Batu karena warganya termasuk para pemudanya butuh sentuhan Mas Aqua,” jelas Andrek yg sering memotivasi saya untuk terus semangat berbagi kebaikan ke sesama.

Diperkirakan masih Banyak Undangan Sharing

Begitu acara di Batu Selesai saya langsung terbang ke Timika. Kamis, 22 Februari 1018 teman akrab saya yg menjabat sebagai Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta minta saya untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya di acara Raker mereka.

“Tolong Pak Aqua jadwalkan ke Timika ya. Saya ingin agar 2018 ini teman2 saya di BRI Wilayah Jayapura makin semangat lagi sehingga semua targetnya tercapai,” ujar Wayan yg sangat rendah hati.

Di luar yg telah terjadwal tersebut, diperkirakan pada Februari 2018 ini masih ada undangan sharing Komunikasi dan Motivasi dari banyak institusi termasuk TNI di antaranya Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Divisi 2 Kostrad di Singosari Kabupaten Malang. Asal waktunya tidak bersamaan dengan kegiatan yg sudah terjadwal saya insya ALLAH siap melaksanakannya.

Saya sangat bersyukur atas semua amanah tersebut. Semoga barokah dan memberi manfaat untuk orang banyak. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat sedang santai di Bogor sambil menikmati udara yg sejuk seusai hujan lebat saya ucapkan selamat mensyukuri semua rejeki yg tidak terduga dari TUHAN. Salam hormat buat keluarga ya. 14.00 06022018?<<<

Baca juga: Berbagi Bahagia dari Hati yang Kaya Raya

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 6 Februari 2018, ” Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Tiba di Indonesia Jadwal sangat Padat, Sharing di Banyak Institusi Termasuk TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X