Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak

Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak
Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 3 Februari 2018 pukul 19.59, ” Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak

Oleh Marjunet Danoe

Setelah sekian banyak menerima postingan tentang bagaimana dahsyatnya manfaat silaturahim dari Pak Aqua, saya penasaran untuk membuktikannya.

Hari demi hari saya semakin penasaran. Apa betul silaturahim bisa memberikan berbagai kemudahan bagi diri saya? Kebingunganpun melanda manakala niat hati ingin memulai, tapi kesempatan itu tak muncul jua.

Dan momen yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga.  Tadi pagi Sabtu, 3 Februari 2018 dari Jakarta saya harus langsung terbang ke Palembang seusai mengikuti pertemuan nasional dalam rangka persiapan operasional pemberangkatan jamaah haji.

Saya ke Palembang karena sampai saat ini keluarga masih tinggal di sana. Si kecil Nayla yg duduk di kelas 6 SD sangat riskan kalau langsung ikut pindah ke Lampung. Insya ALLAH setelah Ujian Nasional baru keluarga bisa ikut pindah ke kota tempat tugas saya.

Kembali ke momen pembuktian The power of silaturahim, tiket untuk penerbangan Jakarta -Palembang sudah disiapkan staf. Tapi harinya hari Minggu besok, 4 Februari 2018. Karena menurut perkiraan, pertemuan berakhir Sabtu malam, hingga pulang Minggu.

Terbayang Kecewanya si Kecil Nayla

Staf tidak salah memang. Namun yg menjadi masalah adalah pertemuannya selesai lebih cepat dan malam tadi saya sudah janji dengan si kecil Nayla untuk menemani dia jalan dari pagi ke Pulau Kamaro yg letaknya di tengah sungai Musi.

Akhirnya, dengan berharap penerbangan di Sabtu pagi banyak tempat duduk yg kosong. Sehingga dari hotel saya ke Bandara Soetta pagi sekali yakni pukul 04.30.

Ternyataaaa….penerbangan Garuda Indonesia (GA) dari pagi sampai siang (jam 12.00) di Sabtu ini penuh. “Kondisi ini tidak seperti biasanya memang,” ungkap salah seorang staf GA yg tugas di Counter check in.

Saya coba menghiba untuk dibantu agar bisa ikut penerbangan pagi2, tetap tidak bisa. Dia hanya bilang, “Seat available hanya ada di penerbangan GA pukul 13.25 Pak”.

Wah terbayang betapa kecewanya si kecil Nayla. Padahal dia sudah sangat girang ketika saya kasih tahu bahwa Ayahnya akan menemaninya jalan2 dari pagi. Hal yg selama ini dia impikan.

Saya tidak tahu harus bagaimana menjelaskan alasan hingga tidak bisa memenuhi janji. Sedih?? Sudah pasti…

Terbang Pagi Berkat The Power of Silaturahim…

Tiba2 saya teringat Pak Aqua dengan semangat silaturahimnya. Saya coba cari di nomor kontak di hp saya, mencari kalau2 ada teman2 lama yang bekerja di GA yg barangkali bisa membantu saya.

Alhamdulillah, masih tersimpan nama dan nomor kontak Ibu Henny, salah satu GM di GA. Dulu waktu saya masih bertugas di Palembang, beliau GM GA Palembang. Tapi setelah bertahun tidak jumpa, saya ragu apakah beliau masih seramah dulu.

Dengan penuh ragu, nomor hp-nya saya hubungi. Terdengar suara khas beliau yg tsrdengar bagaikan angin pegunungan yg sejukkkk sekali.

“Apa kabar Pak Marjunet Danoe? Ada yg bisa saya banu?” Sapanya dengan ramah. Masya ALLAH, serasa melayang saya ketika beliau masih ingat dan simpan nomor kontak saya.

Dengan sedikit berbasa-basi, saya ceritakan masalah saya. Kemudian beliau bilang, “Biar saya bicara dengan petugas counter-nya…”

Kebetulan saya masih berdiri di depan counter desk. Telpon segera saya serahkan ke petugas check in. Tidak sampai 1 menit mereka bicara, saya langsung mendapatkan jawaban, “…Bapak bisa ikut penerbangan ini,” kata petugas itu.

Alhamdulillah… Terima kasih Garuda Indonesia, terima kasih Bu Henny, dan terima kasih Pak Aqua. AKhirnya saya tidak jadi mengecewakan buah hati saya, si kecil Nayla…

Saat saya menulis cerita inipun, saya masih menemani keluarga (si kecil Nayla, kakaknya Nabilla, dan Isteri tercinta) makan malam di Palembang Square Mall.

Salam hormat untuk Pak Aqua sekeluarga…?

Catatan : Marjunet juga mengirimkan ke saya fotonya sekeluarga sedang makan malam di Palembang Square Mall. Alhamdulillah…

Penulis adalah Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Lampung.

Baca juga: NAM Air dan Sriwijaya Air Urutan Teratas Maskapai Paling Tepat Waktu Selama 2017

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 3 Februari 2018 pukul 19.59, ” Terinspirasi The Power of Silaturahim, Bisa Penuhi Janji ke Anak ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara). Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X