Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana

Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana
Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 Oktober 2017, ” Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana

Oleh : Hendra Alfani*

Aqua Dwipayana, nama yang unik, apalagi utk nama seorang laki-laki keturunan Minang yang dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara ini. Tapi begitulah sosok ini “dilabel dan melabel” dirinya di kancah dunia silaturahim yang ia cetuskan.

Saya pertama kali “mengenal” sosok Aqua ini ketika menghadiri Ujian Naskah Disertasinya (UND), atau ujian tertutup disertasi doktornya di Prodi Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) pada Februari 2016 lalu.

Tapi, yang pasti saat itu, Aqua tidak mengenal saya. Sebelumnya, saya sedikit mengetahui sosok dan sepak terjang Aqua melalui dunia maya dan lewat buku-bukunya, terutama buku super best seller The Power of Silaturrahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Perkenalan itu sepertinya masih membuat saya merasa berjarak dengan Aqua.

“Jarak” itu bahkan masih saya rasakan ketika kami sama-sama tergabung dalam rombongan delegasi mahasiswa S3 Fikom Unpad yang akan mengikuti Konferensi Riset Komunikasi di Sungkyunkwan University, Seoul, Korsel.

Bahkan, ketika mulai saling bertegur sapa di grup WA rombongan itu, saya masih merasa kikuk utk mengakrabkan diri saya dengannya.

Sosok yang selalu Murah Senyum

Sampai akhirnya Aqua mengirimkan pesan pribadi ke WA saya. Saya awalnya tidak mencermati kalau WA itu dari Aqua. Saya kira teman saya yang lain. Sampai saya kirim pesan atas nama orang lain, karena saya kira WA itu adalah teman saya yang lain.

Tapi, bukan Aqua namanya kalau tak pandai mencairkan suasana. Dengan trengginas dia memberi senyum menyejukkan ketika kami bertegur sapa di lobi hotel Intercity Seoul, justru saat rombongan kami sudah akan bertolak pulang ke Tanah Air.

Percakapan sepanjang perjalanan menuju Bandara Incheon, lalu saya manfaatkan utk memahami lebih dekat, sosok yang selalu murah senyum ini.

Akhirnya, saya berkesimpulan, saya harus banyak belajar dari Aqua, terutama belajar tentang bagaimana memanage konsep silaturahim yang iya canangkan dengan berbagai kalangan dan konsisten dilaksanakan Aqua.

Saya juga berniat, utk belajar mengikuti jejaknya menguatkan jejaring silaturahim dengan berbagai kalangan, salah satunya adalah dengan menuliskan buah pikiran dan yang dirasakan seperti ini. Melakukannya dengan tulus ikhlas, tanpa pamrih.

Terima kasih Aqua, saya berusaha memenuhi janji saya, seperti yang saya ucapkan di lobi hotel. Tapi tentu saja tulisan saya ini belum bermakna apa-apa, mohon koreksi dan bimbingannya. Salam hormat selalu.

*Penulis adalah Dosen FISIP Universitas Baturaja, Sumsel, dan pernah bekerja sebagai wartawan di Harian Sumatera Ekspres Palembang milik Jawa Pos Group.

Baca juga: Dahsyatnya Buah Silaturahim, Tandem dengan Motivator Nasional Aqua Dwipayana

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Terinspirasi Belajar Silaturahim Tulus Ikhlas ke Aqua Dwipayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X