Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP

Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP
Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Agustus 2018, ” Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 29 Agustus 2018 melalui KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 29 Agustus 2018 melalui KOMPASS

Takut Kecewa, Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP

“Mas Aqua, saya sudah punya rencana terhadap hadiah Rp 3 juta yang diperoleh jika tulisan saya terpilih sebagai pemenang pertama. Rp 1 juta untuk konco lawas Jawa Pos (cowas JP), Rp 1 juta buat ngganti kipas angin atap yang rusak, dan Rp 1 juta untuk isi dompet lah…Hehe…??” ujar seorang peserta lomba karya tulis Ulang tahun III dan Reuni IX Cowas JP ke saya beberapa hari lalu.

Malam ini rencananya diumumkan pemenang lomba karya tulis tersebut. Tim juri independen sejak beberapa hari lalu telah menilai puluhan tulisan yg diikutkan dalam lomba itu.

Pemenang Pertama mendapat hadiah Rp 3 juta plus jalan2 ke Bali selama 3 hari 2 malam bersama pasangannya serta nginap 1 malam di hotel bintang lima Courtyard Marriott Seminyak Bali atas hadiah dari pemilik hotelnya Ventje Suardana. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga masing2 mendapatkan Rp 2 juta dan Rp 1 juta. Tiga pemenang harapan masing2 mendapatkan Rp 500 ribu.

Teman itu yang namanya sengaja tidak saya sebutkan, saat saya goda tentang tulisannya yang diikutkan lomba bisa juara pertama mengatakan, “Hehehe..saya ini penakut bos. Berharap saja gak berani, takut kecewa. Tapi, secara disiplin ilmu jurnalistik saya yang amat terbatas, saya akan pilih tulisan yang saya buat sebagai juaranya. Nuwun Sewu lho bos…????????”

Saat saya tanya reaksi pasangannya mengenai hadiah ke Bali, dia berkomentar. “Dengar jalan ke Bali tiga hari, akomodasi n pesawat gratis aja dia sudah berbinar. Kalo terwujud, inilah kali pertama kami pergi berdua dengan layak..??”

Baca juga: Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Seluruhnya Berusaha Tampilkan Karya Terbaik

Ketika kembali saya goda bahwa hadiah jalan2 berdua itu jika rejekinya bisa seperti bulan madu lagi, teman itu spontan menjawab. “Hehehe…bulan madu kayaknya sih enggak ya. Tapi, lebih ke perenungan nikmat yang datang tidak disangka. Layak dalam arti menikmati fasilitas –ukuran kami super wahh– seperti yang dibayangkan. Misalnya, saya pernah ke satu kota sekeluarga. Atas bantuan seorang cowaser yang waktu itu punya jabatan, kami bisa nginep di hotel bintang dengan tarip miring banget. Tapi makannya cari di kaki lima…?? kayaknya aja nginep di hotel berbintang… Kini, mudah2an terwujud, ?? bisa cerita ke anak cucu bahwa betul-betul menikmati kehidupan hotel bintang 5. Kan ada undangan jamuan untuk panitia. Masak gak boleh nunut.??”

Tadi siang teman tersebut kirim WA ke saya sbb, “Saya sungkan, sudah ada teman yang memberi selamat. Padahal kan belum diumumkan pemenangnya. Ironisnya saya malah ketir2 kayak Mahfud hahaha…??
Sementara pasangan saya kirim WA bertanya; apa sudah bisa packing? Walah…???”

Ke teman itu saya berpesan agar sabar menunggu sampai diumumkan nama2 pemenangnya. Khawatir bukan kawan tersebut yang jadi pemenang sehingga malah menimbulkan kekecewaan yang mendalam karena sudah banyak berharap.

Saya sebagai penyelenggara lomba karya tulis itu sangat menghargai semua cowaser yang telah ikut dalam lomba tersebut. Saya yakin seluruhnya telah berusaha secara optimal untuk membuat karya terbaik. Apalagi sebagian peserta adalah para wartawan senior yang sangat berpengalaman di bidang jurnalistik.

Semoga lomba karya tulis ini dapat memotivasi para cowaser untuk terus berkarya meski sudah tidak lagi bekerja di media. Mereka dapat memberikan keteladan ke para cowas junior dan lainnya. Amin ya robbal aalamin.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dari Surabaya – untuk mempersiapkan acara jalan2 panitia Ulang tahun III dan Reuni IX Cowas JP dan menyambut kedatangan pemenang pertama lomba karya tulis dan pasangannya – saya ucapkan selamat terus berkarya hingga akhir hayat. Salam hormat buat keluarga. 21.30 29082018?<<<

Baca juga: Hadiah Pertama Lomba Karya Tulis Diberikan di Hotel Courtyard Marriott Seminyak Bali

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Agustus 2018, ” Takut Kecewa Tidak Berani Berharap Juara Lomba Karya Tulis Cowas JP ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X