Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan

Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan
Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan

Ethos Master

Berikut PENCERAHAN Mr. Spirit Saut Sitompul 9 Mei 2018, ” Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan “  melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM, Kompasser Jakarta, Ethos Master, Motivator Nasional dan Founder – Chairman Arete Event Organizer: Pengembangan SDM Unggul Profesional.

Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan

Penyampaian Saut Sitompul ETOS Kerja Indonesia 9 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Saut Sitompul ETOS Kerja Indonesia 9 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS

Selamat Pagi?
Pagi 3x Semangaaaaat.

Apa kabar? Dasyaaat, Luaaar Biasa. Yes, Boom 3x.

Siapa kita?
Profesional 3M:
Mau; Mampu, Mengabdi.
————————————–

Pesan Etos: Surpluslah memberi apresiasi, tetapi minuslah menyalahkan

Oleh : Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM.
Ethos Master & Motivator Nasional.
Ketua DPP GBB Bidang Pengembangan SDM.

Misi : Membangun Etos & Karakter Unggul Bangsa.
—————————————
Kukirim dari Palembang.
Misi : Memberikan Training Motivasi Superior dan Etos Kerja Profesional.

Ada 2 (dua) jenis budaya di perusahaan atau institusi:
1. Mudah memberi apresiasi.
Artinya pimpinan dan karyawan atau anggota perusahaan/komunitas menghargai sekecil apapun karya /perbuatan yg. positif.

2. Fokus mencari kesalahan.
Sekecil apapun kesalahan karyawan /anggota langsung ditegur.

Kedua budaya ini hasil dari kebiasaan personal orang2 didalam perusahaan/komunitas.

Dampak kedua budaya tersebut :
“Budaya mudah memberi apresiasi” akan membuat karyawan/anggotanya merasa nyaman dan akan betah bekerja/beraktivitas.

Sebaliknya Budaya Menyalahkan membuat suasana perusahaan/komunitas garing, hampa, tegang dan anggota cenderung tak betah.

Sahabat2ku yang baik!
Apakah anda orang yg. mudah memberi apresi (penghargaan/pujian)? Jika demikian sifat anda teruskanlah.

Sebab anda bagian dari pribadi yang menjaga spirit kebaikan dalam perusahaan/organisasi. Dan tanpa anda sadari orang akan memberi pujian pada anda.

Sebaliknya jika anda pribadi yang fokus pada kesalahan dan menyalahkan.
Stoplah. Karena jika itu kebiasaan anda, tanpa anda sadari, bhw anda sumber ketidaknyamanan dan membuat orang tak betah diperusahaan/komunitas. Dan tanpa anda tau, anda tak sukai banyak orang. Dan di stigmakan (dicap negatif).

Kutipan:
Orang yang mudah memberi apresiasi/pujian lebih sehat jiwa dan raganya dari pada orang yang fokus kesalahan dan menyalahkan.

Jadilah pribadi yang mudah memberi apresiasi kepada pimpinan, karyawan dan sesama anggota suatu perusahaan dan atau komunitas.

Mari kita sambut hari ini dengan mudah memberi apresi dgn memberi jempol.Good 3x ??? dan tetap SOS (Semangaat, Optimis dan Sukacita).

Salam Etos : BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin : Besar, Tinggi, Baik.
***

Penulis “Profesional” dalam membawakan Seminar – Training:

1. 8 Etos Kerja Profesional;
2. Leadership : Ethos and Practical Leadership;
3. Character Development.
HP/WA.: 0855 789 4277

Baca juga: Perkuatlah Etos Kerja Profesional Anda

ETOS KERJA Indonesia!
#KOMPASSNusantara
#HariSALESDunia
#HariSALESSedunia
#ThePowerOfSILATURAHIM
#SILATURAHIMERMarketing
#WorldSALESDay

by KOMPASS – Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X