Surat Buat Ananda Ara

Surat Buat Ananda Ara
Surat Buat Ananda Ara

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 17 Agustus 2017, ” Surat Buat Ananda Ara ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Surat Buat Ananda Ara

*Dari Wartawan Senior di Surabaya Hadiaman Santoso

Wartawan senior di Surabaya Hadiaman Santoso yg juga merupakan orang yg pertama kali menerima saya bekerja sbg wartawan di harian Suara Indonesia (anak perusahaan harian Jawa Pos) pada 24 Desember 1988 – sambil kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Univ Muhammadiyah Malang – setelah membaca tulisan yg berjudul “Diterima di Minerva Amerika, Anggun Butuh Bantuan Dana US$3.500 *Catatan Ara dari Seoul, Korea Selatan” tertarik memberikan tanggapan. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Ananda Ara, Om Hadiaman dgn seksama membaca postinganmu tentang Anggun Citra Berlian, temanmu yg kesulitan mencari beaya untuk kuliah di Amerika. Om sangat terharu dan bangga, kamu bukan sekedar berempati untuk Anggun yg tidak mampu tapi kamu turun tangan buat mencarikan dananya.

Berkat postinganmu, banyak pihak merespon untuk ikut menyumbang dana yg dibutuhkan Anggun. Insya ALLAH, mimpi Anggun untuk bisa berangkat ke Amerika segera menjadi kenyataan.

Perbuatan menolong orang yg dalam kesulitan,  mulia sekali dan sangat dicintai ALLAH SWT. Bahkan, ALLAH SWT menjanjikan ganjaran  kemudahan di dunia maupun di akhirat nantinya.

Nabi Muhammad SAW juga menyatan bahwa orang yg suka menolong kesulitan orang lain, pahalanya melebihi itikaf di masjid selama satu bulan.

Om Hadiaman sangat senang krn kamu mewarisi kebiasaan positif Bapakmu, Aqua Dwipayana dan Ibumu Retno Setiasih yg selalu ringan tangan dgn hati ikhlas membantu orang lain yg mengalami kesulitan.

Perbuatanmu itu sebenarnya bakti nyata seorang anak kpd keluarganya. Bahkan, yg kamu lakukan bukan sekedar melaksanakan kewajiban tapi melebihi dari itu yaitu melakukan kebaikan. Adalah impian setiap orangtua memiliki anak yg mempunyai sifat penolong dan kepedulian yg tinggi pada sesama. Ananda Ara telah melakukannya.

Dari Surabaya, Om Hadiaman mendoakan agar kuliahmu di Seoul, Korea Selatan sukses. Semoga kamu semakin istiqomah untuk selalu berbuat kebaikan buat keluargamu dan orang lain.

Jangan lupa sholat dan jaga kesehatanmu serta dgn sungguh2 melaksanakan semua nasihat kedua orangtuamu. Selalu bermohon pertolongan ALLAH SWT, krn dialah yg maha menentukan. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat transit di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Bandung, saya ucapkan selamat mensyukuri Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72. Salam hormat buat keluarga ya. 14.00 17082017?<<<

Baca juga: Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif

One thought on “Surat Buat Ananda Ara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button