Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya

Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya
Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017 pukul 15.30, ” Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya

Salah seorang wartawan senior di Surabaya Koesnan Soekandar spontan merespon tulisan berjudul  Ara & Ero Gampang Tersentuh, Melihat Contoh Nyata dari Orangtuanya. Berikut komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

Bung Aqua, “Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya”. Ternyata tidak sebatas hanya menyangkut bakat bernyanyi, menari, atau melukis saja. Juga yang lainnya.

Buktinya sifat Ara dan Ero, anak2 Bung Aqua sangat mirip dengan sifat Bapaknya. Dasar dari sifat itulah gambaran nyata dari sikap dan sifat Bung Aqua bersama istri jeng Retno sebenarnya. Tapi seperti saya duga bahwa meski memiliki watak dan sikap yang nyaris sama, tapi kalau Bung Aqua tidak memberikan tuntunan dan dorongan mustahil akan berbuah manis.

Saya kira tidak hanya tuntunan dari Bung Aqua saja, tapi juga contoh sehari-hari yang diberikan jeng Retno terekam dengan sempurna pada Ara dan Ero. Khususnya empati yang sangat besar ke sesama.

Agaknya rasa empati tersebut, juga memiliki dampak yang besar pula dalam pergaulan sehari-hari Ero. Nyatanya meski Chelsea teman Ara dan Ero ketika SMA, artinya sudah berpisah cukup lama, tapi kedua anak2  Bung Aqua tetap jadi “idola”.

Hal itu menimbulkan rasa ingin tahu “rahasia” besar apa yang dimiliki oleh Bung Aqua dan Jeng Retno sehingga Ara dan Ero sukses dalam agama,  pendidikan formal, dan nonformal.

“Rahasia” itu telah diungkapkan oleh Bung Aqua ke Chelsea. Semoga Chelsea bisa meniru sikap dan langkah Ara dan Ero. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat transit sekitar 3 jam di Ambon dari Manokwari & Sorong menuju Surabaya serta persiapan sharing Komunikasi & Motivasi dgn lebih dari 1.000 prajurit TNI-Polri di rumah dinas Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo di Ambon, saya ucapkan selamat mendukung sinergitas TNI-Polri.  kueesaat  Salam hormat buat keluarga ya. 15.30 29092017?<<<

Baca juga: Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button