Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya
Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 13 Maret 2018, ” Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

Oleh Prof. Werry Darta Taifur

Assalamualaikum Wr… Wb…

Dengan mengikuti informasi singkat yang  terus saya terima melalui komunikasi lewat WA ini, saya semakin kuat untuk menyimpulkan bahwa Pak Aqua telah menerapkan motto Semen Padang, “Kami telah berbuat sebelum orang lain memikirkan”.  Orang lain mungkin baru berencana untuk melakukan atau memberikan sesuatu agar  dapat membahagiakan orang lain, tetapi Pak Aqua secara konsisten telah berulang kali melakukannya dengan cara yang juga tidak terpikirkan oleh orang lain.

Saat orang lain belum terpikir untuk memberi sesuatu yang berarti bagi keluarga TNI dari Subdenzibang 013/Sumedang, Pak Aqua telah bertindak untuk mengajak jalan-jalan mereka ke tempat menarik yang selama ini baru mereka ketahui dari membaca koran, menonton  TV atau melalui medsos.

Hebatnya Pak Aqua memberikannya tidak setengah hati, tetapi ikut mendampingi mereka, sehingga nemberi nilai dan nuansa yang berbeda pula. Orang sekelas Pak Aqua dapat saja meminta asistennya atau orang yang dipercayai untuk mendampingi tamu  selama berkunjung di Yogyakarta.

Tetapi dengan Pak Aqua langsung mendampingi tamu agung tersebut dan memberi pelayanan  tanpa membeda-bedakan orang, itulah keunggulan atau ketulusan Pak Aqua untuk membangun bersilaturahim dengan siapa saja yang sulit dicapai atau dilakukan oleh orang lain.

Semua yang dilakukan Pak Aqua sekeluarga sumbernya dari hati yang bersih. Melayani semua orang secara universal tanpa melihat pangkat, jabatan, dan latar belakang lainnya. Dengan bersikap konsisten seperti itu maka di manapun Pak Aqua berada baik di dalam negeri maupun di mancanegara insya ALLAH mendapatkan pelayanan serupa bahkan lenih dari itu.

Selamat Pak Aqua… Semoga ALLAH SWT terus membukan banyak pintu rejeki dan pikiran yang tidak terpikirkan oleh orang lain untuk memberi kebahagiam kepada orang lain.  Amin ya robbal aalamin.

Salam takzim dari Padang
Wassalam…

Catatan : alhamdulillah saya baru mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Pariaman,  Sumbar. Saat ini langsung ke resto Sederhana Jl Sudirman Padang untuk silaturahim sambil makan siang dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Endy Dwi Tjahjono dan Kepala Bank Permata Cabang Padang Rukiat Tasib. Sedangkan nanti malam ketemu Werry.

Penulis adalah Komisaris Semen Padang dan mantan Rektor Universitas Andalas Padang.

Baca juga: Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X