Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara

Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara
Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 Januari 2018 pukul 08.01, ” Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Sulistiyanto spontan merespon tulisan berjudul “Silaturahimnya sangat Menginspirasi, Tulisannya Menguatkan untuk Menuntaskan S3” yg ditulis olehlh Mayor Laut (E) Priyadi Hartoko, S. T., MScTech. Berikut komentarnya yg disampaikan denga nada bertutur.

Assalamu’alaikum Wr… Wb… Yth Pak Aqua Dwipayana… Semoga selalu sehat walafiat bersama ananda Ero di New Zealand yg kabarnya merupakan salah satu negara yg sangat Indah di muka bumi ini serta masyarakatnya sangat empati dan ringan tangan membantu sesama. Sehingga film “Lord of the Ring” mengambil lokasi di sana.

Terima kasih karena Pak Aqua sudah memberi kesempatan bersilahturahim dengan adik/yunior kami dari TNI AL Mayor Laut (E) Priyadi Hartoko yg sedang menuntut ilmu S2 dan S3 di Sydney, Australia. Juga telah memotivasi ybs untuk dapat menyelesaikan tugas belajarnya dengan baik.

Waktu saya bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal)  Wakasal Laksamana Madya TNI Taufik Urahman meminta saya untuk menyiapkan kandidat perwira TNI AL berpangkat minimal Letda senior sampai dengan Kapten untuk nanti dapat melaksanakan pemdidikan S2 dan S3 di luar negeri untuk jurusan Naval Engineering, Naval Architect, Operation Research, Weapons dan Sensor, Rocket Guiding & Propultion.

Dari seleksinya sudah banyak mendapatkan perwira pertama (Pama) sebagai kandidat dari hampir setiap alumni Akademi Angkatan Laut (AAL). Hasil psikotes, IQ + kemampuan akademik selama di AAL dan rekam jejak penugasan terakhir di Kapal Republik Indonesia (KRI) dan batalyon marinir harus baik, karena akan melaksanakan tugas belajar cukup lama. Karakternya harus baik dan teruji.

Diharapkan Kelak Membangun Organisasi TNI AL

Sedang untuk kemampuan bahasa asing bila masih kurang akan dibekali dengan mengkursuskan sampai memenuhi syarat. Bahkan kami akan menyiapkan untuk bisa mendapatkan program beasiswa dari LPDP Kemenku yg persyaratan lebih berat dari beasiswa kedinasan lainnya. Alhamdulillah sudah ada Pama TNI AL yg berhasil mendapatkan beasiswa tersebut.

Dengan penyiapan yg lebih fokus dan berkelanjutan insya ALLAH sekitar 2 smp 3 tahun mendatang dan seterusnya akan semakin banyak perwira TNI AL yg dapat kuliah S2 dan S3 di mancanegara, antara lain di Amerika, Inggris, Perancis, Jerman, dan Australia.

Semoga ke depan bila Pak Aqua bisa sharing komunikasi di luar negeri nantinya akan sering berjumpa dengan junior saya yg sedang berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya seperti Mayor Priyadi. Mereka diharapkan kelak dapat membangun organisasi TNI AL yg lebih besar, maju, kuat, modern namun tetap efektif dan efisien.

Mohon dukungan dan doanya selalu dari Pak Aqua agar program ini dapat berjalan dengan baik. Aamiin YRA…?

>>>Menjelang meninggalkan Queenstown, Selandia Baru menuju Wellington untuk silaturahim ke Dubes RI di Wellington Tantowi Yahya, saya ucapkan selamat memotivasi untuk kuliah S2 dan S3 di mancanegara. Salam hormat buat keluarga ya. 14.00 29012018?<<<

Baca juga: Konsisten Berbagi Tanpa Pamrih Setiap Hari

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Semakin Banyak Perwira TNI AL yang Kuliah S2 dan S3 di Mancanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X