Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II

Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II
Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 April 2018, ” Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 27 April 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 27 April 2018 melalui WAG KOMPASS

Serial (19) Umroh The Power of Silaturahim II
Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II
Oleh : Aqua Dwipayana

Alhamdulillah, Kamis siang, 26 April 2018 kemarin sekitar pukul 13.45 – lebih cepat sekitar 25 menit dari jadwal – pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER yg membawa 39 orang anggota jamaah Umroh The Power of Silaturahim (POS) II mendarat dengan selamat di Bandara Soetta Tangerang, Banten. Setelah terbang 9 jam 15 menit dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi. Kamis dinihari tadi sebagian besar jamaah telah tiba di rumahnya masing2 termasuk yang dari Banjarmasin dan Makassar.

ALLAH SWT mengirimkan para malaikatnya yang berwujud manusia guna memberikan berbagai kemudahan dan keistimewaan kepada para tamu-NYA yang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci Mekah dan ziarah di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi, pada 18-26 April 2018 itu. Selain bersyukur kepada ALLAH SWT, kami pun patut menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para “malaikat” pilihan-NYA itu.

Secara khusus, ucapan terima kasih dan apresiasi sudah semestinya kami sampaikan kepada jajaran NRA Tour & Travel atas pelayanan prima dan fasilitas istimewa yang diberikan kepada jamaah. Pemilik sekaligus Direktur Utama NRA Irmawati Mochtar langsung menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendedikasikannya sebagai ibadah melayani para tamu ALLAH SWT. Apalagi setelah Irmawati tahu bahwa anggota jamaah POS II tergolong orang2 “istimewa” yang berangkat umroh atas tanggunggan biaya dan uang saku dari saya selaku penggagas dan penyandang dana. Mereka dari kalangan bawah yang punya kiprah di bidang dan lingkungannya masing2.

“Bu Irma memberikan pesan khusus kepada kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah yang Bapak pimpin sebagai ibadah,” kata Direktur Marketing NRA Grup Indah Jamhari kepada Ketua Rombongan jamaah umroh POS II Nurcholis MA Basyari.

Di lapangan, pesan tersebut benar-benar dilaksanakan oleh seluruh jajaran NRA. Di Tanah Air, saat manasik, kami beruntung mendapatkan pembimbing berpengalaman dan sangat perhatian terhadap jamaah, yakni Ustadz Ali Nurulhak. Saat di Tanah Suci, Ustadz Ali didampingi muthowif yang cekatan, berwawasan luas dalam ilmu agama, dan berpengalaman, yakni Ustadz Firdaus dan Ustadz Hanif Abdullah. Mereka membimbing jamaah dengan sangat baik dan akrab seperti telah lama saling mengenal.

Di Madinah dan Mekah, NRA juga menyediakan tim medis pimpinan dr Helmi yang sangat cekatan memberikan penanganan kepada jamaah yang membutuhkan pertolongan karena sakit dengam berbagai keluhan gangguan kesehatan. Selain itu, Irmawati juga berkenan menerima jamaah POS II di salah satu Suite Room Zamzam Tower Mekah.

Di tengah2 kesibukannya memonitor ribuan orang yang sedang melaksanakan umroh di Tanah Suci yg berangkat dengan NRA, Irmawati yang sangat rendah hati memberikan perhatian khusus ke seluruh jamaah POS II. Setiap dihubungi terkait dengan kebutuhan rombongan Irmawati dengan cepat merespon dan menuntaskannya.

Sementara di lapangan jajarannya membantu hingga semua jamaah meninggalkan Bandara Soetta. Setelah semua beres dan tuntas baru mereka pamit ke rombongan.

Layanan prima yang diberikan ke seluruh jamaah POS II membuat saya langsung memutuskan untuk jamaah POS III dan seterusnya tetap mempercayakan semua urusan umrohnya ke NRA. Sedangkan ke teman2 yg tersebar di seluruh Indonesia saya sarankan untuk berangkat ke Tanah Suci pakai jasa NRA.

Alhamdulillah sudah banyak teman saya yang merespon positif. Di antaranya pengusaha di Bogor Thariq Abudan dan pemilik banyak bisnis termasuk nikel n restoran Muhammad Ikbal.

“Insya ALLAH kalau ke Tanah Suci lagi baik untuk umroh maupun haji, saya menggunakan NRA. Saya tertarik dengan NRA setelah membaca postingan tulisan2 Pak Aqua atas layanan prima NRA ke jamaah POS II,” ujar Thariq dan Ikbal senada.

Kalangan Pemerintahan dan Swasta Ikut Membantu

Terima kasih dan penghargaan juga patut diberikan kepada pemilik dan Dirut Sriwijaya Air Group Chandra Lie, Direktur Keuangannya Gabriella Sonia Bongoro, dan jajarannya. Berkat kebaikan mereka, sebanyak 20 anggota jamaah POS II dari luar kota mendapatkan tiket gratis PP. Sriwijaya Air juga membantu pengiriman koper berikut perlengkapan umroh para jamaah ke berbagai daerah. Ini juga mereka lakukan tahun lalu terhadap anggota Jamaah POS I yang berangkat umroh 8-16 Januari 2017.

Dari kalangan birokrasi pemerintahan, kami juga sudah sepatutnya menghaturkan terima kasih kepada Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie, Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Zaeroji, dan jajarannya di berbagai kantor Imigrasi daerah.

Secara khusus, terima kasih juga kami sampaikan kepada Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara atas kebaikannya menyediakan Mess Perwakilan Seskoad di Jl Kesatrian No. 4 Berlan, Matraman, Jakarta Timur, untuk menampung jamaah selama dua hari sebelum terbang ke Tanah Suci. Juga kepada Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Mayjen TNI Doni Monardo atas kesediaannya menerima jamaah POS II di kantornya sekaligus memberikan motivasi.

Selain itu ke Kadis Bintal TNI AD Brigjen TNI Abdul Karim yang menyediakan tempat untuk manasik dan memberikan motivasi ke semua jamaah POS II sebelum meninggalkan Tanah Air.

Tidak lupa, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada sahabat dan saudara saya, Ventje Suardana atas dukungan dan partisipasinya yang sangat berarti. Juga kehadirannya di acara Malam Silaturahim Jamaah POS II di Mess Perwakilan Seskoad. Padahal saya tahu beliau orang yang sangat sibuk.

Juga terima kasih yang sebesar2nya ke teman akrab saya di Surabaya – seorang pebisnis sukses yang minta namanya dirahasiakan – atas semua bantuannya. Hal yang sama saya sampakan ke teman dekat, Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto, dan pemilik hotel Mercure Padang Widya Kesuma Laurenzi yg akrab dipanggil Ahui serta Kepala Bank Permata Cabang Padang Rukiat Tasib.

Di samping itu ke teman2 di Garuda Indonesia yang membantu secara maksimal ke rombongan jamaah POS II baik di Tanah Air maupun di Jeddah. Mengenai ini akan ditulis khusus.

Sedangkan ke semua pihak yang turut membantu mensukseskan perjalanan ibadah rombongan jamaah POS II yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-persatu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar2nya.

Kami tidak dapat membalas semua atensi, bantuan, dan kebaikan yang dengan tulus ikhlas diberikan ke kami. Hanya ALLAH SWT sajalah yang dapat membalas semuanya. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bandara Soetta Tangerang Banten untuk kembali memulai silaturahim ke teman2 di Tanah Air, saya ucapkan selamat mendoakan dengan semua orang yang telah berjasa dan membantu tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga ya. 06.30 27042018?<<<

Penulis adalah penggagas dan penyandang dana Umroh POS I dan II.

Baca juga: Rendang dan Aneka Gulai EasyMinang Makin Diminati

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 April 2018, ” Selamat Tiba di Tanah Air, Terima kasih ke Semua Pihak yang Telah Membantu Rombongan Umroh POS II ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing ..
SILATURAHIMER Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X