Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal

Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal
Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 25 Desember 2017 pukul 20.00, ” Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal

*Keteladanan Danrem 161/Wira Sakti Kupang  Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa

Pengantar : selama 5 hari, Senin smp Jumat, 4 – 8 Desember 2017 lalu saya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk sharing Komunikasi dan Motivasi 7 sesi yg dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Danremnya Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan jajarannya sangat serius dan fokus melaksanakan semua kegiatan itu sehingga acara yg dihadiri lebih dari 3.000 orang tersebut sukses. Ikut bersama saya selama di NTT, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Edwin Rizal dan pengusaha sukses yg membina UMKM Edy Soehartono. Berikut seri keenam tulisan tentang aktivitas itu.

“Mas Aqua, saya ingat terus pesan dari para senior di TNI AD agar setiap melaksanakan kegiatan selalu melakukan yg terbaik sehingga hasilnya optimal. Jika mengerjakannya setengah2 lebih baik tidak usah dikerjakan sebab pasti hasil akhirnya mengecewakan. Sementara tenaga yg dikeluarkan untuk itu relatif sama. Juga sama2 cape,” ujar Teguh saat kami ngobrol santai sambil makan malam di salah satu resto terbaik di Kupang yakni resto Taman Laut Handayani Jl Timor Raya Kupang pada Senin malam, 4 Desember 2017 lalu.

Teguh menyampaikan hal itu setelah saya mengapresiasi beliau dan jajarannya yg sukses melaksanakan 2 sesi sharing Komunikasi di Kupang dan Kabupaten Rote Ndao pada Senin tersebut. Saya yakin bahwa persiapan acara itu dilaksanakan secara serius dan sungguh2. Apalagi bisa menghadirkan lebih dari 1.000 orang.

“Selain selalu memberikan contoh nyata, ke seluruh anggota saya tekankan agar setiap melakukan aktivitas apapun skalanya dilaksanakan secara serius dan sungguh2. Optimalkan semua kemampuan yg ada sehingga meraih hasil yg terbaik. Dengan begitu semua mitra yg diajak kerjasama pasti puas dan kesan positifnya mendalam sekali,” tambah Teguh yg humanis namun memiliki karakter yg kuat.

Banyak Pelajaran dan Pengalaman Berharga dari Teguh

Saya merasakan sendiri selama berkomunikasi dan bersinergi dengan Teguh dan jajarannya. Meski secara fisik tidak selalu hadir di tempat acara namun Bapak satu putra ini terus-menerus memonitor semuanya. Mulai dari persiapan, saat kegiatan, hingga selesai acara.

Selain itu, semaksimal mungkin Teguh berusaha mengakomodir usulan dan permintaan saya. Beliau tahu bahwa semua yg saya sampaikan bukan untuk kepentingan pribadi.

Selama diskusi dengan Teguh, saya menyimak semua yg disampaikannya. Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yg saya peroleh. Paling utama mantan Wadanjen Kopassus ini telah memberikan berbagai keteladanan yg perlu dicontoh semua orang.

Saat makan malam itu Teguh didampingi para stafnya. Mereka adalah Kasrem Kolonel Czi Aji Jaya, Kasipers Kolonel Inf Apriadi Dirbas, Kasi Intel Kol Inf Bayu Sudarmantyo, Kasiops Kol Inf Yana Bahtiar, Kasilog Kol Inf Albertus Doni, dan
Kasiter Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo. Hadir juga bersama kami Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo dan Kabagops Binda Kol Arm Setyawan Bayu.

“Semoga selama berada di NTT Mas Aqua dan rombongan puas dengan semua yg kami lakukan terutama yg terkait acara sharing Komunikasi dan Motivasi,” pungkas Teguh sambil tersenyum. (Bersambung).

>>>Dari Yogyakarta menjelang menjamu makan malam puluhan tamu, saya ucapkan selamat memberikan keteladanan pada banyak orang. Salam hormat buat keluarga ya. 20.00 25122017?<<<

Baca juga: Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT

The Power of SILATURAHIM!
#7harilagiEvolusiKOMPASS

by KOMPASS

One thought on “Selalu Lakukan yang Terbaik sehingga Hasilnya Optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X