Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal

Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal
Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 14 Juli 2018, ” Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Segera Maafkan dan Bantu Secara Maksimal

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 14 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 14 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Dari miliaran manusia yg hidup di muka bumi ini tidak ada satu orang pun yg sempurna. Kesempurnaan itu hanya milik TUHAN.

Terkait dgn itu dalam keseharian tidak jarang bahkan sering sekali orang lain berbuat salah ke seseorang. Wujud kesalahannya beragam. Perbuatan negatif itu bisa disengaja namun dapat juga karena ketidaksengajaan.

Lantas bagaimana menyikapinya? Segera membalas dgn hal serupa? Atau memaafkannya?

Sikap paling bijak dan yg disenangi TUHAN adalah memaafkannya dgn penuh ketulusan dan keikhlasan. Kemudian mendoakan orang yg berbuat salah itu agar TUHAN mengampuni semua kesalahannya dan menyadarkan dirinya.

Tidak hanya itu. Jika orang yg telah menyakiti itu minta bantuan, segeralah tolong secara maksimal. Itu sebagai bukti bahwa sama sekali tidak benci apalagi dendam ke orang tersebut.

Semuanya Merasa Menang, Memulai Babak Baru Kehidupan

Niatkanlah semua perbuatan baik itu sepenuhnya ibadah. Dilaksanakan semata2 karena TUHAN.

Setiap orang yg pernah disakiti orang lain pasti bisa melakukan itu. Asal memiliki niat dan kemauan yg kuat utk melakukan itu. Semuanya tergantung pada diri masing2.

Di sisi lain semua sikap positif itu cepat atau lambat akan menyadarkan orang yg telah berbuat negatif tersebut. Dia pasti merasa malu. Jika berjiwa besar tentunya akan meminta maaf pada orang yg telah disakiti dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

Jika itu terjadi maka semuanya merasa menang, baik orang yg menyakiti maupun yg tersakiti. Mereka memulai babak baru dalam kehidupan. Insya ALLAH silaturahimnya lebih baik dan tambah berkualitas dari yg sebelumnya. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat sedang santai di Bogor sambil menyapa banyak teman saya ucapkan selamat berusaha secara optimal menjadi manusia pemaaf lahir dan batin. Salam hormat buat keluarga ya. 11.30 14072018?<<<

Baca juga: Dengan Hati Bersih TUHAN Memudahkan Semuanya

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X