Saya Bukan Makelar

Saya Bukan Makelar
Saya Bukan Makelar

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2018, ” Saya Bukan Makelar ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Saya Bukan Makelar

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 20 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 20 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Saya Bukan Makelar…

Saya bukan makelar. Siapapun orangnya kalau bisa saya bantu, insya ALLAH saya bantu. Dari bantuan yg diberikan saya hanya mengharapkan balasan dari TUHAN. Hanya itu…

Itulah penegasan yg saya sampaikan ke seorang teman lewat telp. Tadi pagi begitu mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dari Solo, saat membuka WA, saya melihat ada ratusan pesan yg masuk.

Satu-persatu pesan tersebut saya baca dan balas. Ketika membaca WA dari teman itu saya merasa perlu untuk meneleponnya.

Kenapa? Pertama saya sudah lama tidak bicara langsung dengan teman yg pengusaha sukses dan memiliki banyak karyawan di seluruh Indonesia itu. Dengan begitu tetap menjaga silaturahim dengan beliau.

Kedua, saya ingin menanyakan secara detil bantuan yg dibutuhkan dari saya. Dengan mendapatkan penjelasan langsung dari teman itu saya jadi tahu hal2 yg perlu saya bantu.

Ketiga, saya ingin menegaskan bahwa memberi bantuan kepadanya lillahi ta’ala. Sepenuhnya karena TUHAN, bukan karena yg lain. Saya meniatkannya ibadah dan ikhlas sekali melakukannya. Untuk itu saya hanya minta agar teman itu tetap amanah.

Alhamdulillah teman yg sangat rendah hati itu bisa menerima semua yg saya sampaikan. Bahkan untuk itu beberapa kali menyampaikan banyak terima kasih.

“Bang Aqua makasih banyak ya. Saya jadi lebih tahu tentang Abang. Saya khawatir salah langkah menyikapi bantuan dari Bang Aqua,” ujar teman itu dengan nada ceria.

Baca juga: Setelah Beri Hadiah Umrah, NRA Group Bakal Lanjut Bantu Cowas JP

Ngga Nyaman ada Pamrih, Nilainya hanya Segitu

Selama ini dalam kehidupan sehari2 merupakan hal biasa seseorang mendapat imbalan atas bantuan yg diberikannya ke orang lain. Itu dianggap balasan yg wajar karena sudah membantu.

Bagi kebanyakan orang perilaku seperti itu biasa. Nyaman kalau membantu terus harus dibalas dalam wujud yg lain termasuk materi. Itu namanya pamrih, tidak ikhlas.

Meski bagi kebanyakan orang itu biasa, namun saya tidak terbiasa. Ngga nyaman kalau menolong orang lain terus ada pamrih. Membuat jadi tidak ikhlas. Merusak hati yg semula bersih dan pikiran yg positif.

Selain itu rasanya nilai diri saya diukur dari balasan yg diterima atas bantuan yg diberikan. Hanya segitu. Minim sekali…

Balasan dari TUHAN lebih Hebat dan Dahsyat

Di sisi lain orang yg sudah dibantu dan membalas tersebut menilai pertemannya hanya sebatas itu. Besok2 kalau butuh bantuan lagi, dalam pikirannya langsung muncul yg membantu nilainya sekian. Sehingga harus sudah disiapkan yg akan diberikan, meski bantuannya belum diberikan.

Kondisinya berbeda 180 derajat jika membantunya benar2 ikhlas. Selain tidak ada beban saat melakukannya, juga komunikasinya dengan teman yg dibantu selalu cair, tidak ada jarak, dan selamanya tetap akrab.

Mengharapkan balasan dari TUHAN jauh lebih hebat dan dahsyat. Bisa diperoleh sewaktu2 baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu nilainya tak terbatas bahkan terkadang jumlahnya di luar nalar manusia.

Saya sudah sering sekali membuktikan itu. Makanya makin mantap dan dengan tegas mengatakan, “Saya bukan makelar…”

>>>Dari Jimbaran Bali sambil melihat tari Barong dan menikmati cuaca yg cerah, saya ucapkan selamat berusaha secara konsisten membantu siapa saja tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga ya. 20.30 29092018?<<<

Baca juga: Ditandai Penyerahan Buku Super Best Seller, NRA Group Bermitra dengan Paguyuban POS

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X