Sang Motivator Silaturahim Keliling Indonesia Mengamalkan Ilmu Komunikasi

Sang Motivator Silaturahim Keliling Indonesia Mengamalkan Ilmu Komunikasi
Sang Motivator Silaturahim Keliling Indonesia Mengamalkan Ilmu Komunikasi

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 September 2017 pukul 12.30, ” Sang Motivator Silaturahim Keliling Indonesia Mengamalkan Ilmu Komunikasi ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Sang Motivator Silaturahim Keliling Indonesia Mengamalkan Ilmu Komunikasi

Pengantar : salah seorang wartawan senior di Surabaya Toto Sonata spontan merespon tulisan berjudul Berada di Level Syukur, hanya Mengharapkan Ridho dari TUHAN. Berikut komentarnya yg disampaikan dgn gaya bertutur.

Papua tentunya bukanlah daerah yg asing bagi Aqua Dwipayana. Entah sudah beberapa kali ia ke sana. Barangkali sudah tak terhitung banyaknya. Sebab, kiprah silaturahimnya berupa sharing Komunikasi dan Motivasi dengan prajurit TNI dan Polri serta beberapa pihak, seperti kalangan perbankan dan PNS, sudah dimulai beberapa tahun lalu. Dengan begitu, ia sudah sangat hapal peta daerah itu dengan segala liku-likunya.

Kita hanya bisa membayangkan,  betapa medan jelajah kiprah sharing Komunikasi dan Motivasinya sudah meng-Indonesia. Dari tanah rencong Aceh sampai bumi Cenderawasih tanah Papua. Barangkali Aqua Dwipayana hanyalah sedikit motivator Indonesia yang telah melakukan silaturahim keliling Nusantara dengan mengamalkan ilmu komunikasinya.

Barangkali juga — jangan-jangan — hanya ia seorang figur motivator yang melakukan itu. Setidaknya itu menurut perkiraan saya, dan sepajang yang saya tahu mengamati kiprah berbagai motivator di negeri ini.

Pilihan medan motivasinya kepada TNI dan Polri bukan tanpa alasan. Alasan pokoknya adalah TNI dan Polri adalah penjaga utama NKRI. Merekalah garda terdepan yang membela NKRI. Tentunya tanpa mengabaikan unsur lain di negeri ini. Karena itu, ia melakukan sharing Komunikasi dan Motivasi kepada dua institusi negara itu dengan keikhlasan sepenuh hati, tanpa kalkulasi untung-rugi.

Diterima Semua Level Termasuk para Pimpinan TNI di Wilayah

Figur-figur pimpinan  TNI di wilayah Indonesia, di antaranya Mayjen TNI George Eldanus Supit, Mayjen TNI Doni Monardo, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko,  Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi, Marsekal Pertama TNI Heraldi Dumex Dharma, Laksamana Pertama TNI Sudihartawan, Laksamana Pertama TNI Heru Sukmono, dan Brigjen Mar TNI Bambang Sutrisno, senantiasa menyambutnya dengan baik dan menganggap sebagai sahabat.

Tentunya para tokoh TNI yang berkarir cemerlang itu telah mengenal dengan baik reputasi Aqua sebagai motivator. Lebih dari mengenal reputasi keilmuannya, juga yang tidak kalah pentingnya adalah ketulusan hatinya. Saya kira inilah point penting, sehingga di mana-mana, dalam pergaulan level apa pun, ia bisa diterima dengan baik.

Aqua bukan seorang orator, yang menata bahasa dan kata-kata sedemikian rupa dan berapi-api. Dalam memberikan motivasi di depan khalayak, ia menggunakan bahasa sederhana dan mudah ditangkap audiens-nya, sehingga apa yang dikomunikasikan mengenai sasaran.

Meski ia seorang doktor komunikasi, dalam berkomunikasi ia tak menggunakan kerumitan dan kecanggihan teori. Namun, mengaplikasikan langsung dalam bahasa yang mudah dimengerti khalayak.

Rasanya memang medan silaturahim seorang Aqua Dwipayana keliling Nusantara — sejauh yang saya tahu — hingga kini belum tertandingi. Termasuk ketulusannya untuk memberi siapa saja yang membutuhkan bantuannya.

Semoga TUHAN yang telah banyak memberi rejeki sebagai balasan ketulusannya, juga melindunginya, dan mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatannya.

Selamat bersilaturahim keliling Nusantara. Salam untuk keluarga, Mbak Retno, ananda Ara dan Ero. Semoga kebaikan selalu menyertai Anda. Amin ya robbal aalamin.*

>>>Sesaat setelah mendarat di Nabire, Papua serta menjelang sharing Komunikasi & Motivasi dgn ratusan prajurit di Kodim Nabire & para istrinya, saya ucapkan selamat berbagi kebaikan secara konsisten pada banyak orang. Salam hormat buat keluarga ya. 12.30 25092017?<<<

Baca juga: Berada di Level Syukur, hanya Mengharapkan Ridho dari TUHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X