Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika
Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 September 2018, ” Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Penyampaian Pakar KOMUNIKASI Indonesia Aqua Dwipayana 18 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Pakar KOMUNIKASI Indonesia Aqua Dwipayana 18 September 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

WA Aqua Dwipayana Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Aww, siap Pak DAHLAN. Semoga Bapak sekeluarga sehat2 n selalu mendapatkan yg terbaik dari ALLAH SWT. Juga agar semua aktivitas Bapak di Amerika lancar dan sukses. Aamiin ya robbal aalamiin. Saya baru selesai sholat Subuh dan bersiap2 dari Bogor ke Jakarta utk silaturahim ke Dirut BNI Pak BAIQUNI di kantornya.

Begitu buka WA sudah ada ratusan kiriman dari teman2 termasuk WA dari Bapak. Saya langsung membuka WA Bapak yg pertama kali dan meresponnya. Kaget campur senang menerima dan membaca WA dari Pak DAHLAN. Rasanya seperti tidak percaya karena selama ini Bapak jarang sekali kirim WA ke saya.

Minggu lalu lewat telp n WA, saya komunikasi sama Mas ZAINAL MUTTAQIN (ZAM). Beliau info akan ke Amerika utk menemui Bapak. Langsung saya sampaikan salam hormat buat Bapak. Semoga sudah disampaikan Mas ZAM ya. Aamiin ya robbal  aalamiin. Alhamdulillah 2 bulan terakhir ini teman2 Cowas termasuk saya yg  semuanya anak buah Pak DAHLAN semangat sekali.

Mulai dari pertemuan di Yogyakarta, Bali, hingga Surabaya. Sebagai anggota Cowas yg relatif baru bergabung dgn teman2 Cowas yg senior, saya berusaha secara maksimal melakukan hal2 positif sesuai dgn kemampuan saya.

WA Aqua Dwipayana berlanjut

Salah satu yg saya giatkan disertai contoh nyata adalah agar aktif melakukan SILATURAHIM tanpa pamrih dgn melihat semuanya setara. Alhamdulillah banyak teman Cowas yg tertarik melakukannya hingga ketagihan. Mohon doa n dukungannya ke teman2 Cowas n janda2nya ya Pak DAHLAN.

Kami rindu sama Bapak sebagai orangtua kami. Semoga dalam pertemuan Cowas berikutnya Bapak bisa n berkenan hadir utk memberi semangat ke kami. Aamiin ya robbal aalamiin.

Meski secara fisik kita berjauhan, saya  terus membaca tulisan2 cerdas Bapak dan sgt mencerahkan. Dgn membaca itu pengetahuan, wawasan, ilmu, n pengalaman saya jadi tambah. Alhamdulillah. Terus berbagi ke sesama ya Pak DAHLAN.

Juga kita saling mendoakan dan menyemangati. Sampai ketemu lagi di Tanah Air. Aamiin ya robbal aalamiin. Makasih banyak Pak DAHLAN untuk semuanya termasuk WA Bapak yg mengagetkan tapi menyenangkan.??????????????

Berikut Penyampaian Aqua Dwipayana Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Itulah isi WA saya tadi pagi ke Dahlan Iskan, mantan bos saya di harian Jawa Pos. Saya pernah jadi wartawan koran itu pada 1990 sambil kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Muhammadiyah Malang. WA tersebut sebagai respon atas WA yg dikirimkan Dahlan dari Amerika.

Isi WA Dahlan adalah, “Saya salut dengan aktivitas bung Aqua di Cowas. Saya terharu melihat sambutan teman2 Cowas. Salam simpati dan bangga dari Houston, Texas.”

Tadi pagi seusai sholat Subuh saya buka WA. Sudah ada ratusan WA kiriman teman2 termasuk dari Dahlan. Saya kaget campur senang. Rasanya ngga percaya menerima WA dari mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara itu.

Apalagi beberapa bulan lalu saat seorang teman kirim no WA Dahlan, kawan yg pernah lama kerja sama laki2 asal Magetan, Jatim itu wanti2 ke saya. “WA Pak Dahlan ini khusus untuk komunikasi yg penting2 saja. Jangan buat broadcasting tulisan2.”

Teman itu tahu bahwa saya selama ini setiap hari suka share tulisan2 lewat WA, sehingga minta saya untuk tidak melakukan hal serupa ke Dahlan karena diyakininya mantan Dirut PLN tersebut tidak berkenan. Hanya menerima komunikasi yg penting2 saja.

Pesannya itu saya langgar. Saya rutin kirim WA ke Dahlan termasuk tulisan2 yg terkait dengan kegiatan Konco Lawas Jawa Pos (Konco JP). Saya yakin Dahlan berkenan menerimanya. Apalagi  beliau sampai sekarang suka berbagi tulisan ke banyak orang, sehingga saya yakini Dahlan berkenan juga terima berbagai informasi dari orang lain.

Baca juga: Mendapat Banyak Apresiasi, Utamakan Tulisan Teman-Teman

Suka Berbagi Senang Menerima

Pengalaman saya selama ini, orang yg suka berbagi apa saja termasuk tulisan pada orang lain, biasanya senang menerima kiriman dari banyak orang. Hanya orang2 yg tidak suka atau kurang suka berbagi saja yg tidak senang menerima dari orang lain kecuali yg wujudnya materi dan hal2 lain yg menguntungkan dirinya sendiri.

Meski selama ini Dahlan tidak pernah merespon tulisan2 saya, namun saya tidak kecil hati. Niat saya melakukan itu baik: berbagi informasi kebahagiaan lewat berbagai tulisan.

Saya yakin Dahlan yg akhir2 ini sedang mendapat cobaan yg bertubi2 – itu bukti ALLAH SWT sayang padanya – senang dengan info2 yg saya kirimkan utamanya tentang Cowas. Semua nama yg ada dalam tulisan tentang Cowas pernah jadi anak buah Dahlan. Jadi sambil baca tulisannya bisa sekaligus mengingat satu-persatu mantan bawahannya plus “kenakalan2” masing2 saat masih bekerja di Jawa Pos.

Banyak kenangan indah teman2 Cowas terhadap Dahlan. Sehingga saat mereka kumpul2 baik di Surabaya, Jakarta, Yogyarta, Bali maupun kota2 lain di Indonesia, nama Dahlan disebut kawan2 Cowas tersebut.

Penyampaian Aqua Dwipayana berlanjut

Sebagai Bapak selama ini jasa Dahlan besar sekali pada “anak2nya” termasuk saya. Semua pencapaian yg telah diraih sampai sekarang dan mendatang langsung maupun tidak langsung tidak dapat dilepaskan dari peran Dahlan.

Jika ada yg tidak puas dengan Dahlan itu manusiawi sekali. Namanya manusia tidak ada yg sempurna. Terpenting dengan hati bersih, komunikasi yg baik, dan pikiran positif tetap mengingat dan mengucapkan terima kasih atas semua atensi, bantuan, dan kebaikan Dahlan selama ini. Di sisi lain dengan lapang dada diharapkan Dahlan dapat memaafkan semua kesalahan “anak2nya” dan mendoakan mereka.

Semoga Dahlan tetap sehat dan semangat sehingga dengan caranya dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara ini. Aamiin ya robbal aalamiin.

>>>Dalam perjalanan menuju Bandara Soetta seusai silaturahim dan diskusi dengan Dirut BNI Achmad Baiquni di kantornya, saya ucapkan selamat mengenang dan mensyukuri semua kebaikan orang lain. Salam hormat buat keluarga ya. 11.00 17092018?<<<

Baca juga: Sukses Mandiri karena Keyakinan yang Kuat

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Salam Simpati dan Bangga Dahlan Iskan dari Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X