Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama

Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama
Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 22 Desember 2018, ” Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Sahabat Sejati Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 22 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar KOMUNIKASI Indonesia 22 Desember 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Sahabat Sejati, Tidak Melupakan Kebaikan Teman Lama

Pengantar : dosen pasca sarjana Ilmu Komunikasi di banyak perguruan tinggi di Indonesia Udung Noor Rosyad tergelitik mengomentari aktivitas saya termasuk yg aktif melaksanakan silaturahim ke banyak orang di berbagai kota baik di Indonesia maupun di mancanegara. Bapak tiga anak yg pernah jadi penguji saat saya kuliah S2 di Fikom Unpad Bandung ini setiap hari rutin membaca tulisan2 yg saya share ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Di bawah ini komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Assalamu’alaikum Wr… Wb… Uda Aqua Dwipayana, saya suka sekali ketika mendapat posting bahwa Uda Aqua ketemu tanpa sengaja di hotel Rinra Makasar dengan mantan Wakapolri Komjen Syafruddin, yg kini menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ia begitu hangat dan merangkul sahabat lamanya, seorang motivator nasional Aqua Dwipayana. Hebatnya sang Menteri tidak melupakan jasa seorang Aqua yg sering memberikan motivasi di lingkungan Polri di seluruh kota di Indonesia. Itulah salah satu contoh keteladanan sahabat sejati.

Sharing Komunikasi dan Motivasi

Saya ingat saat Pak Syafruddin menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan pangkat Brigjen Pol pada 2011 lalu, Uda Aqua khusus diundang beliau ke Kalsel untuk memotivasi ribuan orang jajarannya dan istri baik di Polda Kalsel maupun di seluruh Polres. Waktu itu Uda Aqua keliling Kalsel.

Semua kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi yg Uda Aqua lakukan di jajaran Polda Kalsel tersebut seluruhnya diniatkan ibadah, sepenuhnya karena ALLAH SWT. Itu sesuai dengan komitmen Uda Aqua yg sama sekali tidak mengenakan biaya setiap diundang institusi Polri dan TNI.

Saya yakin Pak Syafruddin sebagai Kapolda Kalsel waktu itu pasti senang dengan kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi yg Uda Aqua lakukan. Pasti beliau tidak akan pernah melupakan kebaikan Uda Aqua tersebut termasuk sharing ke jajaran Polri di daerah2 lainnya di Indonesia.

Seperti foto yg Uda Aqua share bahwa Pak Syafruddin ditemani Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Pertemuan itu tentunya berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan karena baik Menteri PAN- RB maupun sang Gubernur Sulsel  merupakan sahabat lama Uda Aqua.

Baca juga: Motivator Fenomenal sudah Banyak Berkarya

Tidak seperti Kacang yang Lupa Kulitnya

Saya mengenal Uda Aqua sudah cukup  lama. Saat beliau kuliah S2 di Fikom Unpad, saya salah seorang pengujinya bersama Prof Deddy Mulyana yg waktu itu jadi dekan tempat Uda Aqua kuliah. Hal itu membuat kami sering komunikasi dan hubungannya akrab sekali.

Ketika Uda Aqua kuliah di Fikom Unpad saya perhatikan pergaulannya sangat luas dari  kalangan bawah sampai tingkat atas. Bahkan banyak jenderal di TNI dan Polri yg mengenalnya secara pribadi dan hubungan mereka akrab sekali. Mereka sering mengundang Uda Aqua untuk memotivasi anggotanya guna meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.

Pria dua anak yg selalu tersenyum, dermawan, dan rendah hati itu sangat rajin silaturahim ke sahabat2nya di seluruh Indonesia dan di luar negeri. Aktivitas positif itu dilaksanakannya tanpa pamrih, semata2 karena TUHAN.

Sering Silaturahim

Uda Aqua juga tidak pernah melupakan kebaikan orang lain ke dirinya, sekecil apapun itu. Saya merasakan hal tersebut. Meski sekarang ia sudah selesai kuliah S3 namun masih sering silaturahim ke saya di Bandung. Hal serupa dilakukan ke dosen2 yg pernah ngajari Uda Aqua saat kuliah. Perilakunya tidak seperti kacang yg lupa sama kulitnya.

Dengan perilakunya yg seperti itu sehingga saya tidak heran kalau sahabat2 lamanya termasuk Pak Syafruddin masih tetap akrab sama Uda Aqua. Mereka merasa nyaman dan senang berkomunikasi dengan laki2 kelahiran Pematang Siantar, Sumut ini.

Salah satu wujud kedermawanan Uda Aqua sejak tahun lalu hingga 2018 ini telah membiayai 74 orang umrah. Insya ALLAH tahun depan 50 orang diberangkatkannya ke Tanah Suci. Uangnya diambil dari sebagian penjualan buku super best seller karyanya yg berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi dan honor sebagai pembicara profesional.

Uda Aqua, selamat untuk semua pencapaiannya selama ini. Teruslah berkarya buat sesama. Aamiin ya robbal aalamiin… Salam Sehat…?????

>>>Dari Yogyakarta saat menjamu makan malam banyak tamu di resto de Kendhil Yogyakarta saya ucapkan selamat menjaga silaturahim dengan semua orang. Salam hormat buat keluarga ya. 19.00 22122018?<<<

Baca juga: Konsisten Berbuat Baik dan Viralkan

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X