Rawatlah Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Rawatlah Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima
Rawatlah Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 September 2017 pukul 22.00, ” Rawatlah Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Rawatlah Persahabatan, Utamakan Memberi daripada Menerima

*Jauh lebih Mulia Tangan di Atas Dibandingkan di Bawah

Dalam hidup ini tidak ada yg tiba2. Semuanya sebab akibat. Salah satu contohnya kemudahan & kelancaran yg diperoleh seseorang saat melaksanakan aktivitasnya tidak terlepas dari investasi kebaikan yg dilakukannya selama ini.

Jika ingin lancar & mudah saat melakukan kegiatan maka janganlah pernah mempersulit orang lain dalam segala urusan. Sebaliknya, bantulah siapa saja yg bisa dibantu. Tanpa melihat latar belakangnya, suku, agama, ras, & antargolongan. Lakukan dgn penuh ketulusan & keikhlasan.

Selalulah merawat persahabatan dgn siapa saja. Dalam menjalin hubungan dgn orang lain agar mengutamakan memberi daripada menerima. Sama dgn tangan di atas lebih baik dibandingkan tangan di bawah. Itu jauh lebih mulia.

Selalulah niatkan semua itu sebagai ibadah, sepenuhnya karena TUHAN. Niat saja jika dilakukan tanpa pamrih sudah dicatat sbg pahala. Apalagi kalau dilaksanakan secara sungguh & serius – hanya mengharapkan ridho dari TUHAN – pahalanya berlipat ganda.

Semua pemberian yg dilakukan ke siapa saja – apapun wujudnya – merupakan investasi bagi orang yg melakukannya. Manfaat yg bakal dirasakan sbg balasannya dari TUHAN bisa di dunia & di akhirat. Paling pasti ‘buah’ dari perbuatan baik yg terus-menerus itu manis sekali.

Utk itu janganlah pernah berhenti merawat persahabatan. Juga jangan goyah karena urusan duniawi. Tetaplah konsisten melakukan itu.

Ingat bahwa memberi jauh lebih mulia daripada menerima. Utk itu usahakan agar setiap hari melakukannya. Semuanya sbg investasi yg hasilnya dapat dirasakan setiap saat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Pariaman, Sumatera Barat saya ucapkan selamat berusaha merawat & memupuk persahabatan.  Salam hormat buat keluarga ya. 21.00 15092017?<<<

Baca juga: Patut Diperhitungkan, The Power of Silaturahim Mempermudah Semua Aktivitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X