Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018

Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018
Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018

Program KLINIK Kompass – Nusantara

Berikut ini Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018 bersama dr. Mariatul Fadilah, MARS (Kompasser Palembang, Dewan Pengawas KOMPASS Nusantara, 10 Inspirator KOMPASS Nusantara, CEO Azzahra Maternal and Neonatal Hospital Palembang dan Dosen Fakultas Kedokteran Umum Universitas Sriwijaya Palembang), dengan topik : ” Mengenal Penyakit Gagal Ginjal dan Solusi Pencegahaannya “,  melalui WAG KOMPASS – Nusantara (Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018

Penyampaian Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018 oleh Founder Yudi Ananta
Penyampaian Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018 oleh Founder Yudi Ananta

KABAR KONUS…!!!

Sobat KONUS…. Ketika ginjal gagal dalam menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, maka kondisi ini disebut gagal ginjal. Jika tidak segera diobati, kondisi ini akan menyebabkan beragam masalah, bahkan dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang lebih serius. Itu sebabnya, penting untuk mengenali gejala gagal ginjal di awal agar tidak terlambat dalam menanganinya.

Apa itu gagal ginjal?

Ginjal terletak di kedua sisi tulang belakang, tepatnya di atas pinggang, ginjal memiliki fungsi utama untuk menyaring darah. Dari fungsi penyaringan ini, ginjal akan memisahkan limbah yang beracun, mengatur keseimbangan cairan elektrolit, dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Selain itu, ginjal juga berfungsi untuk memproduksi hormon dan enzim yang membantu dalam mengendalikan tekanan darah, membuat sel darah merah danmenjaga tulang tetap kuat.

Nah, apabila seseorang mengalami gagal ginjal, artinya ginjalnya tidak dapat menyaring kotoran, tidak mampu mengontrol jumlah air dalam tubuh, dan tidak bisa mengendalikan tekanan darah. Saat kondisi ini terjadi, kadar racun dan cairan berbahaya akan terkumpul di dalam tubuh dan dapat berakibat fatal jika tidak diobati. Hal inilah yang nantinya memberikan masalah bagi kesehatan Anda.

Baca juga: Program Klinik Komunitas Para Sales Super Nusantara 26 Juli 2018

Penyakit gagal ginjal dibagi menjadi dua tahap, yaitu :

1. Penyakit gagal ginjal Akut (GGA): kondisi ini terjadi saat ginjal Anda tiba-tiba mengalami kerusakan secara mendadak sehingga tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

2. Penyakit gagal ginjal kronis (GGK): kondisi ini terjadi di mana fungsi ginjal mulai menurun secara progresif dalam beberapa bulan atau beberapa tahun yang sering hilang timbul. Umumnya gagal ginjal kronis timbul akibat dari kerusakan ginjal yang sudah parah dan bersifat permanen (irreversibel). (Sumber : hellosehat.com)

Program “KLINIK” atau “KonsuLtasi n INformasi Kesehatan”

Sobat KONUS… Jangan sampai ketinggalan Program “KLINIK” atau “KonsuLtasi n INformasi Kesehatan” bersama Ibu dr. Mariatul Fadilah, MARS (CEO RS Azzahra Maternal and Neonatal Palembang) nanti Pkl. 20.00 – 21.00 WIB hanya di WAG KOMPASS – Nusantara (KONUS).

Semoga bermanfaat dan Salam “KEBAIKAN TANPA BATAS”….

Yudi Ananta,
Founder KOMPASS – Nusantara

Baca juga: Program Klinik Komunitas Para Sales Super Nusantara 30 Agustus 2018

#Tgl27September
#YudiAnanta

#MuhammadIdhamAzhari
#MariatulFadilah
#KebaikanTanpaBatas

#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS
#ThePowerOfSILATURAHIM
#SilaturahimerMARKETING

#HariSALESDunia

by KOMPASS – Nusantara

One thought on “Program KLINIK KOMPASS Nusantara 28 September 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X