Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017

Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017
Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017

Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017 Bersama dr. Mariatul Fadillah, MARS

Berikut ini Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017 Bersama dr. Mariatul Fadillah, MARS (CEO Azzahra Maternal and Neonatal Hospital Palembang).

Penyampaian Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017 Oleh Founder Kompass Melalui WAG KOMPASS

Penyampaian Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017 oleh Founder Kompass
Penyampaian Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017 oleh Founder Kompass

KOMPASS INFO…!!!

Kawan…. Diabetes atau yang akrab disebut kencing manis adalah suatu kondisi dimana tubuh penderitanya tidak mampu mengontrol kadar gula (glukosa) dalam tubuhnya. Diabetes juga mengakibatkan tubuh tidak dapat menghasilkan hormon insulin (hormon untuk mengatur gula darah) yang dibutuhkan sehingga ketika kita memeriksakan diri ke dokter kadar gula sudah melonjak tinggi karena insulin tidak bisa menjalankan peranannya dengan optimal.

Sementara itu terdapat 2 jenis tipe utama penyakit diabetes yaitu:

Diabetes tipe 1, Suatu keadaan dimana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin. Sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin dalam mengatur gula darah dalam tubuh.. sebagian besar penderita diabetes tipe ini adalah adalah anak-anak & remaja.

Diabetes tipe 2, Terjadi karena tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau karena insulin tidak dapat digunakan dengan baik (resistensi insulin). Tipe ini merupakan diabetes yang terbanyak diderita saat ini dengan 90% penderita, mayoritas terjadi pada mereka yang telah berusia lebih dari 40 tahun, gemuk dan mempunyai riwayat diabetes dalam keluarga.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui gejala awal Diabetes agar lebih mudah untuk diobati.

Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan sekedar pernyataan retoris belaka, semua penyakit apapun itu dapat lebih mudah diobati jika kita sadar akan gejalanya dari awal sehingga pengobatan akan lebih mudah dan cepat berjalan. Namun sayangnya, ternyata 60% masyarakat Indonesia kerap tidak menyadari bahwa dirinya telah terkena penyakit diabetes. Mayoritas baru memeriksakan diri ke dokter ketika sudah terjadi komplikasi dalam tubuhnya. Hal ini menunjukkan kesadaran akan bahaya penyakit diabetes yang masih rendah, terutama kalangan awam. (Sumber : Kompas.com)

Nah kawan ingin tahu banyak dan bagaimana cara mengobati penyakit ini?? Jangan lewatkan program perdana KLINIK or “KonsuLtasi n INformasI Kesehatan” bersama Ibu dr. Mariatul Fadillah, MARS (CEO Azzahra Maternal and Neonatal Hospital Palembang) dengan topik : “Proteksi Dini Diabetes” pada hari Rabu, 30 Agustus 2017 Pkl. 8-9 malam exclussive di WAG KOMPASS – Komunitas Para Sales Sumenep.

Semoga bermanfaat dan salam SATU KEBAIKAN UNTUK SATU SENYUMAN

Recharge your motivation only on ” www.kompass.id

Yudi Ananta,
Founder KOMPASS

Baca juga: Program Biografi Kompass 23 Agustus 2017

One thought on “Program KLINIK Kompass 30 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X