Program Biografi Kompass 27 September 2017

Program Biografi Kompass 27 September 2017
Program Biografi Kompass 27 September 2017

Program Biografi Kompass

Berikut ini Program Biografi Kompass 27 September 2017 bersama Ir. Budiman Goh (Direktur Internasional PT. Garudafood).

Penyampaian Program Biografi Kompass 27 September 2017 Oleh Founder Kompass

Penyampaian Program Biografi Kompass 23 September 2017 Oleh Founder KOMPASS
Penyampaian Program Biografi Kompass 23 September 2017 Oleh Founder KOMPASS

KOMPASS INFO…!!!

Kawan…. Sedikit merangkum dari materi Workshop UKM dengan “Tema Product and Pricing Management” yang dibawakan oleh Sosok Sukses yang satu ini.

Kata salah seorang penyelenggara workshop, “terus terang saya tidak mengenal beliau, karena dia bukan artis, selebriti atau motivator. Tapi ilmunya DAHSYAT, daging semua, mungkin karena berpengalaman 17 tahun di marketing and sales”.

Berikut salah satu materi yang dibawakan oleh beliau :

Masuk ke Tema, ternyata pricing itu nyawa dari UKM. Pricing adalah menetapkan harga jual. Dalam menentukan harga jual yg optimal ada 6 langkah yaitu :

1. Busines strategy (bisnis model)
2. Marketing strategy
3. Customer
4. Channel
5. Cost and value
6. Kompetitor

Terkadang UKM dalam menentukan harga langsung lompat ke No.6 yaitu kompetitor, “Berapa harga kompetitor? Ya udah turunin dikit, supaya jadi beli atau order”. Padahal langkah pertama harus menentukan business strategy (business model), jenis business model mempengaruhi cara penetapan harga.
What business are u in?
Apakah usaha yg Anda masuki?
Model bisnis apakah yg Anda ketahui?

Macam-macam bisnis model :
1. Model bisnis fashion
2. Trading business model
3. Retailing business model
4. Farmasi business model
5. Co-manufacturing business model
6. Fast Food/ restaurant business model
7. Long term investment?

Makanya nasehat tokoh yang satu ini :
1. Jangan belajar dari perusahaan besar.
2. Jangan belajar dari buku-buku bisnis bule.

Jangan belajar pakai buku-buku bisnis barat (bule), Pasar Indonesia itu unik, beda sama barat, di sini mangan ora mangan yo kumpul, di barat ya ora ono. Indeks kepercayaan Indonesia itu tinggi artinya apa? Masyarakat Indonesia tuh yakin masa depannya cerah, ada gadget baru beli, ada produk baru beli, gak peduli kalau mesti gesek kartu kredit.

Sementara hal yang harus diperhatikan oleh UKM yakni :
Pertama bikin bisnis harus dengan Niat Baik, what’s the contribution for the society… Kalau pakai niat baik InsyaAllah ada aja jalannya. Lalu dalam operation business ada yang namanya Cost of Leadership yaitu Owner Bisnis.

Nah kawan penasaran dengan siapa sosok sukses yang satu ini??? Atau mungkin kita mau belajar banyak tentang sales & marketing ke beliau??? Jangan lewatkan Program BIOGRAFI KOMPASS atau BIncang OranG kReAtif n proFesIonal bersama Bpk. Ir. Budiman Goh (Direktur Internasional PT. Garudafood) pada hari Rabu, Tgl 27 September 2017 Pkl. 9-10 malam exclussive di WAG KOMPASS – Komunitas Para Sales Sumenep.

Pengalaman Kerja Narasumber :
# Direktur Marketing PT. Garudafood.
# Head of Marketing PT. Garudafood Putra Putri Jaya.

Semoga bermanfaat dan salam “Satu Kebaikan untuk Satu Senyuman”….????

Yudi Ananta,
Founder KOMPASS

Baca juga: Program Biografi Kompass 23 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button