Program Biografi Kompass 26 Juli 2017

Program Biografi Kompass 26 Juli 2017
Program Biografi Kompass 26 Juli 2017

Program Biografi Kompass 26 Juli 2017 Bersama Agus P. Simorangkir

Program Biografi Kompass 26 Juli 2017 bersama Agus P. Simorangkir (Senior Advisor BPPPTI Kominfo RI & Managing Director PT. Hutasimo Propertindo).

Berikut Penyampaian Program Biografi Kompass 26 Juli 2017 Oleh Founder Kompass Di WAG KOMPASS

KOMPASS INFO….!!!!

Kawan…. Masih banyak yang bingung membedakan antara strategi dengan taktik, walau bolak-balik baca defenition melalui Google.

Kita mulai yg praktis, lihat Team Sepak Bola : Manager akan bicara Strategis, Kapten akan mengatur pasukannya dengan taktik, dan semua pemain bermain menggunakan Teknik terbaik untuk mengalahkan lawan. Jadi sekali lagi dimulai dari Manager sebagai pembuat strategi tujuannya untuk mengalahkan lawan (melalui goal).

STRATEGI

Tujuannya untuk kemenangan, bukan untuk membunuh salah satu pemainnya dilapangan. Manager yg baik melihat semua kemampuan terbaik pemainnya, sebagai penyerang, sayap kanan atau kiri, Gelandang atau Mildfield – sebagai playmaker atau sebagai pencetak goal, Back atau stopper atau sweeper (anak medan bilang: bola boleh lewat, orang jangan)…

Pelatih tidak akan pernah meminta Back bermain seperti penyerang, walau ada beberapa pemain kelas Dunia yg punya naluri mencetak goal, tetapi pertahanan adalah tugas utamanya. Demikian juga penyerang tidak diminta untuk bertahan walau dalam kondisi tertentu bisa turun kebawah. Masing-masing punya tugas dan fitur yang berbeda.

Pelatih tidak akan mengganti strategi saat pertandingan sedang berlangsung, karena pada saat pertandingan Pelatih tidak sedang berfikir tetapi mengamati pertandingan dan berusaha memberikan support bahkan dengan teriakan-teriakan atau menggunakan gerakan-gerakan badan (rasanya sih tidak ada pemain yang pengen lihat gaya manager nya karena mereka focus pada pertandingan). Jika Strategi harus berubah, maka pelatih akan memberikan instruksi pada saat turun minum.

Dalam Management Bisnis, perubahan-perubahan strategi sepanjang tahun akan membingungkan, baru mulai ingat, eh langsung berubah….

Tidak hanya karyawan, stakeholder lainnya juga akan bingung. Organisasi perancang strategis harus dibuat slim, agar produksi “strategi” nya bisa dikurangi, berganti menjadi seberapa efektif kan strategi hari ini, kemarin dan rencana strategi tahun depan untuk meningkatkan bisnis Perusahaan.

Nah kawan jangan lewatkan BIOGRAFI KOMPASS or “BIncang OranG kReAtif n proFesIonal” bersama Bpk. Agus P. Simorangkir (Senior Advisor BPPPTI Kominfo RI & Managing Director PT. Hutasimo Propertindo) besok Pkl. 8-9 malam exclussive di WAG KOMPASS – Komunitas Para Sales Sumenep.

Pengalaman Kerja Narasumber :

* Vice President PMO PT. XL Axiata Tbk

* Vice President Region West PT. XL Axiata Tbk

* Vice President PT. Telkomsel Area III Jawa – Bali, dan masih banyak lainnya.

Penghargaan Narasumber :

* TOP Executive Award 2000

* Man of The Year 1998 – 1999 dari Yayasan Penghargaan Indonesia

* Tokoh Pembangunan Berwawasan Lingkungan

* Tokoh Populer Versi 50 Tahun Harian Waspada Medan

Pengalaman Organisasi :

* Sekjen ASKITEL (Asosiasi Kliring Interkoneksi Telekomunikasi)

* Manajer Persebaya Surabaya

* LOM President Indonesia Junior Chamber

Semoga bermanfaat dan salam “Satu Kebaikan untuk Satu Senyuman”…????

Recharge your motivation only on “www.kompass.id

 

Yudi Ananta,

Founder KOMPASS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button