Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar

Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar
Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 Desember 2017, ” Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar

“Ass.wr.wb Top markotop, Aqua. Tulisan Yusran bagus sekali. Renyah seperti kripik kentang. Nama saya disebut ketika dikaitkan dg buku Anda (untuk pertama kalinya kayaknya he he lumayan),” ujar pakar Komunikasi dunia Prof Deddy Mulyana yg juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung (Fikom Unpad) ke-9 tadi pagi ke saya. Yusran yg dimaksud Deddy adalah Pemimpin redaksi (Pemred) harian Tribun Jabar Yusran Pare.

Tidak hanya itu, lewat WA, Deddy yg sudah seperti orangtua saya – termasuk istrinya – mengirimkan foto rubrik Success Story halaman 6 harian Tribun Jabar (anak perusahaan Kompas Gramedia Group-pen) yg memuat profil saya plus foto2nya 1 halaman penuh.

“Tadi pagi saya sengaja cari korannya karena ingin melihat profil Anda di harian Tribun Jabar. Hebat… Makin banyak media termasuk media cetak yg memuat profil Anda. Membuat Anda makin terkenal saja,” tambah Deddy yg sejak lama jadi  Guru besar di Fikom Unpad.

Tadi malam sebelum tidur, ke Deddy dan ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan, saya infokan tentang rencana pemuatan profil saya di harian Tribun Jabar. Tadi pagi begitu membaca WA saya, Deddy yg anggota Dewan Redaksi harian Pikiran Rakyat Bandung langsung mencari korannya.

Dengan rendah hati saya katakan ke Deddy bahwa semua itu terjadi sepenuhnya karena ALLAH SWT. Saya hanya berusaha secara maksimal melaksanakan perintahNYA. Jika itu dinilai positif sehingga menarik bagi Yusran untuk menulisnya, alhamdulillah. Paling utama doa dan harapan saya semua tulisan di rubrik itu bermanfaat untuk para pembacanya. Amin ya robbal aalamin.

Tersanjung Tulisannya Dikomentari Pakarnya Pakar Komunikasi

Sama sekali tidak ada wawancara khusus. Yusran yg merupakan teman lama saya – kami berkawan akrab sejak belasan tahun lalu ketika saya masih bekerja sebagai Humas di Semen Cibinong (sekarang namanya Holcim Indonesia-pen) – menuliskan sendiri profil tersebut berdasarkan diskusi ringan dari berbagai pertemuan dengan saya. Termasuk saat saya sharing dengan para karyawan Tribun Jabar pada Selasa siang smp sore, 12 Desember 2017 lalu. Dalam acara itu juga hadir putra bungsu saya, Savero Karamiveta Dwipayana yg sekarang kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Fikom Unpad.

Ke Yusran, saya info tentang tanggapan Deddy mengenai profil itu. “Ampuun…Bos! Tersanjung betul saya. Tulisan saya dikomentari pakarnya pakar Komunikasi, idola saya yakni Prof Deddy. Waduh!! Tak berani saya berkomentar banyak tentang beliau, Bos. Beliau itu pakarnya dari pakar Komunikasi di Tanah Air. Saya ini apalaaah.???,” Ungkap Yusran yg selalu serius setiap melaksanakan semua aktivitas terutama yg terkait dengan profesinya sebagai wartawan.

Selain dari Deddy, sejak pagi sampai malam ini saya menerima ribuan komentar positif dari saudara2 dan teman2, baik yg tinggal di Indonesia maupun di mancanegara. Selain memberi ucapan selamat, mereka mengapresiasi semua tulisan di rubrik tersebut.

Saya sangat berterima kasih ke Yusran karena di tengah2 jadwalnya yg padat sekali sebagai Pemred Tribun Jabar masih menyempatkan waktu untuk khusus menulis profil saya sebanyak 1 halaman di koran yg dipimpinnya. Padahal sebagai orang pertama di harian itu Yusran bisa saja menugaskan para wartawannya untuk mewawancarai saya. Namun beliau menulisnya sendiri. Ini merupakan kehormatan yg besar buat saya sekeluarga.

Semua tulisan tersebut juga kado terindah dari Yusran dan koleganya di Tribun Jabar buat saya sekeluarga. Semoga dengan membaca seluruh tulisan di rubrik itu membuat para pembacanya tergerak untuk selalu berusaha secara optimal membantu sesama dan tetap memiliki kepedulian yg tinggi pada saudara2 kita yg hidupnya kurang beruntung. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Salatiga, Jateng saya ucapkan selamat menikmati hari libur panjang bersama keluarga tercinta dengan tetap membantu sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 23.00 24122017?<<<

Baca juga: Rejeki di Akhir Tahun, Undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari OJK dan BNI

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 Desember 2017, ” Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Prof Deddy Mulyana Puji Tulisan Yusran Pare di Rubrik Success Story Harian Tribun Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X