The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa

The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa
The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 27 Desember 2017 pukul 23.27, ” The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa

*Oleh Machmud Mubarok

Tadi pagi saya baru masuk kantor lagi setelah liburan 5 hari. Di meja sudah tersedia bingkisan kue. Saya  mengira ini kue dari perusahaan atau atasan saya. Biasanya begitu.

Saat hari raya, Lebaran atau Natal, selalu ada kue buat karyawan. Tapi saya kaget luar biasa sewaktu tanya ke Sekretaris Redaksi, Mbak Ary. “Itu kue di meja dari siapa Ry?
“Oh itu dari Pak Aqua,” katanya. “Hah, dari Pak Aqua?”

Setengah tak percaya, saya tanya lagi. “Pak Aqua Dwipayana, yang tempo hari ke kantor, Ry?”. “Iya Kang,” jawab Ary. “Ada 100 bingkisan, Kang, dari Pak Aqua”.

Sungguh di luar perkiraan. Pak Aqua bukan siapa-siapa di kantor kami. Tak ada hubungan secara administrasi dan pekerjaan.

Kekuatan Silaturahimnya Sungguh Luar Biasa

Memang benar beliau bersahabat dengan bos saya, Kang Yusran Pare (Pemimpin redaksi harian Tribun Jabar-pen). Saya pun baru bertemu sekali itu saja dengan Pak Aqua, waktu beliau sharing soal Komunikasi, Motivasi, dan buku super best seller karyanya yang berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi di kantor Tribun Jabar. Tapi kok bisa yah dengan mudahnya memberi 100 bingkisan kepada orang yang bukan bawahannya, bukan juga karyawannya.

Tapi itulah Pak Aqua. Sekali bertemu tak berarti lupa. Kekuatan silaturahimnya sungguh luar biasa. Tak kenal kasta, tak kenal pangkat, jabatan, tali silaturahimnya mengulur jauh, menjangkau siapapun, yang kenal maupun tak kenal.

Dan Power of Givingnya pun tak kalah luar biasanya. Menjamu tamu, memuliakan tamu, memberi pada siapapun, tanpa membeda-bedakan. Benar-benar luar biasa. Rasanya sulit banget mau niru langkah-langkah Pak Aqua ini. Duuh bisa gak yah??

Akhirul kalam, terima kasih banyak atas bingkisannya yah Pak Aqua. Hanya ALLAH SWT yang akan membalas segala kebaikan Pak Aqua. (*)

Penulis adalah Manajer Liputan harian Tribun Jabar.

Baca juga: Nilai yang Tinggi di Sekolah Tidak Menjamin Kesuksesan Seseorang

The Power of SILATURAHIM!
#5harilagiEvolusiKOMPASS

by KOMPASS

One thought on “The Power of Silaturahim, Sekali Bertemu Tak Berarti Lupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X