Pesan Komprehensif Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara

Pesan Komprehensif Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara
Pesan Komprehensif Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 3 Januari 2018, ” Pesan Komprehensif Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Pesan Komprehensif Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Pakar SILATURAHIM Indonesia
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Pakar SILATURAHIM Indonesia

Pengantar : Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara di tengah2 jadwalnya yg sangat padat pada Selasa, 2 Januari 2018 kemarin menyempatkan waktu berkomunikasi dengan saya. Beliau tertarik menyampaikan berbagai pemikiran dan pesan setelah mengetahui bahwa hari ini, Rabu, 3 Januari 2018 saya sharing Komunikasi dan Motivasi 2 sesi – total durasinya minimal 4 jam – di Kantor BI Semarang, Jateng. Sesi pertama pukul 10.00 – 12.00 dengan sekitar 86 bankir anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Tengah (Jateng) – Semarang. Mereka umumnya pimpinan di banknya masing2 di wilayah Jateng. Sesi kedua pukul 14.00 – 16.00 dengan sekitar 120 pegawai BI Semarang. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Hamid Ponco Wibowo yg juga  menjabat sebagai Ketua BMPD Jateng – Semarang yg mengundang saya untuk sharing di 2 acara penting itu. Berikut yg disampaikan Mirza dengan gaya bertutur.

Pak Aqua, saat ini BI sedang dalam periode transformasi 2014-2024 dengan tema :

1. Policy “Excellence”  (Kebijakan Moneter, Kebijakan Stabilitas Sistem Keuangan, dan Kebijakan Sistem Pembayaran).

2. Outstanding Execution (Implementasi Kebijakan yg harus Prima).

3. Institutional Leadership  (Institusi BI yg Menunjukkan Kepemimpinan dengan Menjalin Koordinasi dan Komunikasi dengan berbagai Stakeholders.

4. Motivated Organisation (Organisasi yg SDMnya Mempunyai Motivasi positif yg Tinggi).

5. State of the Art Technology (Terus Menerus Melakukan Peningkatan dan Inovasi Teknologi).

Transformasi kelima tema tersebut juga dilakukan di semua BI di daerah. Peran kantor BI di daerah menjadi sangat strategis karena merupakan barisan terdepan yg sehari-hari berhubungan dengan masyarakat, Pemda, dll.

Agus Martowardojo Dinobatkan sebagai Gubernur Bank Sentral Terbaik

Visinya adalah BI menjadi The most credible central bank in Asia region. Dan ternyata prestasi BI dalam 4 tahun ini dipantau oleh dunia. Gubernur BI Pak Agus Martowardojo pada Oktober 2017 lalu dinobatkan oleh majalah Euromoney sebagai The Best Governor in East Asia Pacific. Padahal belum tahun 2024.

Untuk informasi selengkapnya silakan baca berita berikut ini. https://www.indonesia-investments.com/news/todays-headlines/bank-indonesia-governor-agus-martowardojo-wins-award/item8285

Salah satu yg berperan penting dalam memajukan perbankan Indonesia adalah para bankir. Tugas mereka mengumpulkan dana masyarakat (deposits), kemudian menyalurkannya menjadi kredit. bankir2 tersebut harus melakukan sbb :

1) Menggalang dana jangan dengan kompetisi bunga tinggi.

2) Menyalurkan kredit dengan bunga yg wajar, jangan tinggi.

3) Membantu BI mengedarkan uang kertas dan uang logam sampai ke pelosok supaya masyarakat di pedalaman, di perbatasan, dan di pulau terpencil dapat menikmati uang yg bersih.

4) Melakukan efisiensi biaya operasional supaya margin bunga kredit dapat diturunkan.

5) optimis menyalurkan kredit tapi tetap harus hati-hati (prudent).

6) Promosikan terus cashless society (gerakan non tunai).

>>>Dari Semarang seusai silaturahim ke Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto  di kantornya serta menjelang sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para anggota BMPD Jateng – Semarang di Kantor BI Semarang saya ucapkan selamat meningkatkan produktivitas dengan mengoptimalkan potensi diri. Salam hormat buat keluarga ya. 08.30 03012018?<<<

Baca juga: Dari Bali Mengawali, Semua Bakal Kembali

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X