Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto

Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto
Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Maret 2018, ” Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto

“Pak Aqua ini pakar Komunikasi. Beliau sudah keliling Indonesia dan dunia. Siang ini kita dapat rejeki kedatangan beliau. Kehadiran beliau di sini rasanya seperti mimpi saja,” ungkap Pemimpin Bank Indonesia (BI) Solo Bandoe Widiarto pada Jumat siang, 9 Maret 2018 lalu di kantornya di Solo.

Jumat itu saya berniat silaturahim ke Bandoe. Sejak Januari 2018 lalu kami kenalan lewat WA. Pemimpin BI Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo yg mengenalkan saya ke Bandoe.

Kesan awal saya thdp Bandoe positif sekali. WA yg saya kirimkan berisi perkenalan diri langsung direspon. Hal itu membuat saya ingin segera silaturahim ke Bapak 3 anak tersebut.

Jadwal saya yg lumayan padat termasuk silaturahim ke teman2 di Australia dan Selandia Baru membuat niat untuk segera ketemu Bandoe ditunda. Begitu Jumat lalu ada kesempatan – meski hanya beberapa jam di Solo – saya langsung memanfaatkan untuk menemui Bandoe.

“Waalaikumsalam Pak Aqua Ysh… Terima kasih untuk informasi Bapak. Nyuwun sewu  pada jam yang sama saya sudah janjian untuk silaturahim dgn Pak Rektor UNS. InsyaAllah habis sholat Jumat kami sudah ada di kantor. Senang sekali bisa silaturahim dgn Bapak. Nuwun??” Ujar Bandoe saat merespon WA saya.

Dugaan Meleset, Bandoe Ajak Banyak Staf Diskusi

Beberapa saat kemudian saya dapat WA yg isinya sbb, “Selamat Pagi Pak Aqua. Perkenalkan saya dengan Dhita Sekretaris Bapak Bandoe Widiarto. Nanti siang ada rencana bertemu dengan Pak Bandoe ya Pak. Saya menyapa Bapak dulu karena nanti kita akan bertemu Pak. Kami tunggu kedatangannya ya Pak Aqua di BI Solo?”

Kemudian Dhita, panggilan akrab Adita Permatasari intens komunikasi lewat WA dgn saya. Beberapa pesan disampaikan termasuk agar saya info ketika sudah menuju BI.

Begitu mau ketemu Bandoe, saya membayangkan kami akan ngobrol berdua di ruang kerjanya. Atau kalaupun ada yg lain yaitu beberapa stafnya yg mendampingi beliau. Ini kebiasaan saat saya ketemu banyak PBI di berbagai kota.

Ternyata dugaan saya meleset. Bandoe yg baru pertama kali ketemu dengan hangat dan akrab mengajak saya ke ruang rapat yg letaknya persis di sebelah ruang kerjanya.

Satu-persatu stafnya memasuki ruangan itu. Selain Ditha mereka adalah Asisten Direktur
Bakti Artanta, Bintari Nur Hayati (Manajer)
Yuni Herlina (baru saja promosi Manajer per Jumat itu), Anita Handayani (Asisten Manajer),
Utari indriani (baru saja diangkat sbg asisten Manajer), Naufal Novalies Aska (staf jalur kasir), dan Andhy Mahardhika (Staf Jalur kasir).

“Pak Aqua ini ilmu dan pengalamannya banyak sekali. Jadi sayang banget kalau saat beliau di sini, tidak kita manfaatkan untuk menimba ilmunya. Saya yakin Pak Aqua mau berbagi dengan kita. Sebelum nanti beliau dijadwalkan sharing dengan seluruh pengurus dan anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Solo serta semua pegawai BI Solo,” lanjut Bandoe.

BI Solo Dapat Culture Award

Sambil makan siang kami sharing Komunikasi dan Motivasi. Diskusinya hangat dan akrab. Saya bisa merasakan bahwa sekitar 2 tahun tugas di Solo, Bandoe sangat dekat dengan semua jajarannya.

Kedekatan itu membuat para pegawainya bekerja dengan sungguh2, serius, dan fokus. Salah satu buah manisnya adalah Kantor BI Solo pada Desember 2017 lalu mendapat hadiah Culture Award dari Gubernur BI Agus Martowardojo. Terpilih sebagai yg terbaik di antara Satuan Kerja Kantor BI kelas B untuk kategori itu.

“Pak Aqua, prestasi itu diraih karena teman2 di sini hebat2. Mereka sungguh2 dalam melaksanakan seluruh tugasnya. Saya hanya memotivasi saja,” ujar Bandoe merendah.

Saat sesi tanya-jawab beberapa orang di antara yg hadir mengajukan pertanyaan2. Umumnya terkait dengan upaya konsistensi memperbaiki dan meningkatkan kinerja di BI Solo.

Ingin Belajar Lebih Banyak pada Bandoe

Begitu asyiknya diskusi siang itu terutama karena kepiawaian Bandoe memotivasi jajarannya shgg tanpa terasa waktunya sekitar 2 jam. Saya belajar banyak dari pertemuan itu.

Kemudian Bandoe memberi saya kenang2n berupa uang bersambung 2 lembar pecahan Rp 20.000  yg di pigura dan jam dinding yg ada logo BI-nya. “Semoga Pak Aqua berkenan menerimanya,” pungkas Bandoe sambil salam komando.

Siang itu dari Bandoe dan jajarannya saya banyak mendapat hadiah istimewa. Selain kenang2n yg dibawa pulang – saya pasang di rumah Yogyakarta – beliau memberi banyak tambahan pengetahuan, wawasan, ilmu, dan pengalaman buat saya dengan sharing Komunikasi dan Motivasi bersama para stafnya. Semuanya sangat bermanfaat buat saya. Alhamdulillah.

Insya ALLAH kalau ke Solo lagi saya kembali silaturahim ke Bandoe. Utamanya saya ingin belajar lebih banyak pada Bandoe yg sangat rendah hati, cerdas luar dalam (inner beauty), selalu tampil sederhana. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat belajar banyak dari orang2 yg cerdas hati dan otaknya. Salam hormat buat keluarga ya. 11.00 12032018?<<<

Baca juga: Liburan ke Yogyakarta, Bisa Silaturahim dan Kesannya Mendalam sekali

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 12 Maret 2018, ” Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara). Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Pertama Kali Ketemu, Dapat Hadiah Istimewa dari PBI Solo Bandoe Widiarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X