Personalitas DJITU KWADRAT

Personalitas DJITU KWADRAT
Personalitas DJITU KWADRAT

Program Biografi KOMPASS – Nusantara

Berikut ini Sesi PENCERAHAN dan SHARING Acara Program Biografi KOMPASS Nusantara 18 April 2018 ” Personalitas DJITU KWADRAT “ bersama Bapak Hanoko Setyawan (Director of Sales Operations PT. Air Mancur Group).

Program BIOGRAFI atau BIncang OranG kReAtif n proFesIonal dengan topik : ” Personalitas Djitu Kwadrat ” pada hari Rabu 18 April 2018 Pukul 21.00 – 22.00 malam, eksklusif hanya melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Personalitas DJITU KWADRAT

Perkenalan Bapak Hanoko Setyawan melalui WAG KOMPASS Nusantara
Perkenalan Bapak Hanoko Setyawan melalui WAG KOMPASS Nusantara

Narasumber: Bapak Hanoko Setyawan

Moderator #1: Bapak Muhammad Idham Azhari (Co-founder KOMPASS-Nusantara)

Moderator #2: Bapak Yudi Ananta (Founder KOMPASS-Nusantara)

Pencerahan Bapak Hanoko Setyawan Director of Sales Operations PT. Air Mancur Group

Baik Pak,sebenarnya kunci sukses seseorang tergantung pada diri kita,namun sudah selayaknya kita harus punya pedoman dalam bekerja. Dan saya yakin personalitas Djitu kwadrat adalah sangat tepat, krn inilah salah satunya karir bekerja bisa cepat.

The Power of DJITU KWADRAT
The Power of DJITU KWADRAT

Ya Pak mengenai arti dari masing masing DJITU kami sudah jabarkan. Dan dalam keseharian di team saya selalu konsisten di ikrar oleh leader setempat.

Silahkan dalam brief ke team selalu diwakili Leader yg sudah kita bekali juga kematangannya.

Sehingga jika kita punya team banyak di seluruh Indonesia, pembekalan Djitu dan attitude kerja tetap terjaga dengan baik.

Komentar Kompasser Paulus Pangka:

Ketika saya membaca profil Bapak Han yg berkecimpung di Perjamuan, saya teringat beberapa tahun lalu saya juga pernah bergabung dlm perusahaan Jamu yg usianya jauh lebih tua dr Jamu Air Mancur…, yg sekarang justru Jamu Air Mancur, tumbuh berkembang bila dibanding dg Perusahaan Jamu yg dulu usia lebih tua. Ternyata ada resepnya DJITU yang mungkin menjadi dasar pengembangan SDM di Air Mancur…
Luar biasa. Semoga pengalaman Pak Han akan menjadi sumber ilmu dan pengetahuan bagi kami.

Jawaban Narasumber Hanoko Setyawan:

Betul Pak Paulus, sekarang Air Mancur group ( Madurasa,Air mancur) sudah menjadi group perusahaan profesional modern yg dibesarkan oleh profesional. Dan perjalanannya meningkat pesat sampai saat ini

Pertanyaan #1 dari Kompasser Paulus Pangka:

Luarbiasa Pak Han…
Semoga SDM Profesional yg ada di Air Mancur menjadi roh penyemangat bagi insan lain dlm pengembangan SDM Indonesia. Selain roh DJITU, kiat2 apakah yg dilakukan supaya sdm yg profesional tadi tdk lompat pagar. Apakah ada diklat yg dilakukan secara masif bagi para Direksi, Manager, Staf dan Karyawan?
Ada penilaian khusus kalau pegawai / Karyawan memiliki nilai baik, sangat baik, sempurna dlm menjalankan DJITU? Apakah ada apresiasi dr perusahaan thp hal tersebut? Mhn maaf Pak kl terlalu byk bertanya…??????

Jawaban #1 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Terimakasih Pak Paulus, sekedar sharing. Selain tuntutan karyawan/team bekerja dengan pedoman Djitu kwadrat..kiat yg lain kita sebagai leader adalah:
1.Leader harus bisa push kinerja maksimal, sekaligus mengayomi team.
2. Memberikan KPI sebagai ukuran kinerja sekaligus memberikan review dan masukan misal by triwulan, dan jelas action plan perbaikan.
3. Memberikan reward reward kepada team berprestasi dan kita bisa membuat by category pemenang, kita umumkan dalam forum agar membangkitkan semangat all team.
4. Menyamakan frekwensi kerja antara karyawan dgn direksi/ management agar solid.

Perusahaan kami mulai 2013 dipegang oleh profesional dr era lama dan selalu 4 point diatas dijalankan dan rewarding/penghargaan tdk pernah putus. Bentuk Rewarding bisa bermacam macam mulai dr bonus, sertifikat dr management, promosi, tour dll. Sehingga loyalitas dan ke solid tan sangat terjaga.

Tanggapan Kompasser Paulus Pangka: 

Maturnuwun Pak Han….Luarbiasa.
Kalau seperti ini, maka karyawan benar akan Melu handar beni, bekerja dg tdk melihat jam, tetapi akan dg jujur dan bertanggungjawab atas pekerjaaannya, perusahan tinggal Tut Wuri Handaiyani…

Tanggapan Narasumber Hanoko Setyawan:

Sangat betul sekali Pak.Intinya kita harus ciptakan leader leader dibawah kita sehingga kita akan jadi Top leader, dan pekerjaan semakin mudah krn ditopang banyak leader.

Pertanyaan #2 dari Kompasser Muhammad Idham Azhari:

Pertanyaan #2: apa makna/arti/kepanjangan dari KWADRAT Pak Hans ? ??

Jawaban #2 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Ya Pak Kwadrat tdk diartikan perhuruf namun kwadrat disini adalah perumpamaan 2 adalah beda dengan 2 kwadrat. 2 adalah 2, namun 2 kwadrat artinya 4. Jadi kalau kita naik tangga 2 langkah,kalau 2 kwdrat artinya sekaligus 4 tangga. Jadi intinya Djitu jangan dijalankan dengan biasa/standart saja namun dengan Djitu Kwadrat. Sekian Pak penjelasan semoga terjawab.

Djitu Kwadrat harus di jalankan dengan kesungguhan,jika biasa biasa saja pasti tdk akan sukses.

Komentar Kompasser Nicholas Sunur:

Luar biasa pak Hans

Saya bangga sekali pak.. Indonesia butuh banyak pengusaha seperti bapak

Memanusiakan manusia

Tanggapan Narasumber Hanoko Setyawan atas Komentar diatas:

Harus Pak,kita harus merangkul team juga.

Pertanyaan #3 dari Kompasser Arso:

Mhn maaf ijin bertanya Bpk Hans, salam kenal Bpk. Hans. Sy Arso Bolu Ketan Mendut.
Apakah ditempat bpk jg menerapkan system piramida management ?

Jawaban #3 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Di kami siapa yg berprestasi bisa aja ditunjuk menjadi Leader yg lebih tinggi. Jadi fair karir bagus didapat krn hasil jerih payah luar biasa dan hasilnya sangat berpengaruh positif bagi kepentingan organisasi/perusahaan.

Tanggapan Kompasser Arso:

Sepakat Bpk. Hans, jd fungsi KPI sangat berperan besar dlm penentuan jabatan ya pak?

Tanggapan Narasumber Hanoko Setyawan (Hans):

Betul sekali pak, KPI sangat membantu utk mengukur prestasi seseorang dan dipantau dan direview ketat secara berkala dan diakumulasi dalam setahun.

Pertanyaan #4 dari Kompasser Wirman Ali Umar:

Slmt malam pak Hans.salam kenal saya wirman.kalau boleh tahu apa visi Air mancur Pak Hans.Sy pernah punya teman branch mgr pt Tempo thn 1986 masuk Air mancur namanya pak Amir.kehilangan jejak dia.saat itu Air zmancur sdh besar sekali.tks pak Hans sdh berbagi.?

Jawaban #4 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Mohon maaf Pak Wirman, sy tdk mengenal beliau krn kami new profesional baru joint di 2013. Benar Pak pada tahun sekitar 1980-1990an pernah besar dan terlena sampai sekitar masuk 2000an dan masuk 2013 kami sudah bangkit, bahkan barusan pabrik kami dapat 2 ISO ,sertifikasi dan berbagai penghargaan. Terimakasih

Pertanyaan #5 dari Kompasser Muhammad Idham Azhari:

Pertanyaan #5: apakah PERSONALITAS DJITU KWADRAT juga diterapkan (disosialisasikan) ke karyawan pabrik (line production), biasanya KWT (karyawan waktu tertentu) atau bisa disebut sebagai karyawan kontrak ? ??

Jawaban #5 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Untuk saat ini belum sepenuhnya Pak, krn pasti tahapan nya berbeda jika beda level. Saat ini utk team sales force atau garda depan sangat cocok. Tdk tertutup kemungkinan department lain

Kalau diterapkan harusnya secara positif personalitas karyawan akan lebih bagus Pak termasuk attitude

Tanggapan Kompasser Muhammad Idham Azhari:

Ohh jadi hanya team SALES FORCE atau Garda depan aja ya Pak Hans ? ??

Tanggapan Narasumber Hanoko Setyawan (Hans) dari Air Mancur Group:

Tidak menutup semua department Pak krn Djitu Kwadrat adalah personalitas yg harus di miliki oleh segala level sebagai pegangan artinya semua pasti bisa Pak.

Pertanyaan #6 dari Kompasser Pak Lah:

Mau tanya Bapak
Kira kira parameter seperti apa untuk mengukur kesolitan sebuah team karena ada perbedaan yang tipis antara SOLID TEAM dengan MENURUTI PAKSAAN REGULASI PERUSAHAAN??

Jawaban #6 (Narasumber Hanoko Setyawan):

Solid Team adalah hasil goal dr pembelajaran Leadership yg berhasil. Sehingga kematangan Leadership akan maksimal dan hasilnya ke solid tan team itu sendiri. Artinya para leader yg sudah kita bentuk akan melakukan tugas dengan semaksimal mungkin tanpa paksaan.

Tentunya sangat mudah mengukur parameter tadi dengan hasil KPI, apakah tercapai atau tdk.

Kata Penutup Narasumber Hanoko Setyawan:

Terimakasih sebesarnya Bp Ibu semua, mohon maaf jika ada kekurangan, salam kenal dan persahabatan, Hanoko Setyawan/Hans, saya Lulusan Univ Atma Jaya Jogja dan mulai hijrah ke jakarta th 2001 mulai berdagang ayam goreng gerobak dorong di pinggir jalan diciracas dan sekarang puji Tuhan bisa mendapatkan sahabat baru digroup kompass. salam Hangat. HANS

Baca juga: Arah Industri Kurir Sekarang dan Masa Depan

#YudiAnanta
#AgungDharmono
#MuhammadIdhamAzhari
#Hanoko Setyawan

#KOMPASSNusantara
#ThePowerOfSILATURAHIM
#SilaturahimMARKETING
#SilaturahimerMARKETING
#HariSALESDunia
#HariSALESSedunia
#WorldSalesDay

by KOMPASS – Nusantara

One thought on “Personalitas DJITU KWADRAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X