Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali

Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali
Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 November 2017, ” Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia

*Mengeluarkan Uang hingga Puluhan Juta Rupiah

Pengantar : Manajer PLN Area Solo Mundhakir ternyata sepanjang Jumat, 17 November 2017 kemarin mengamati perjalanan panjang saya mulai dari pagi sampai Sabtu Subuh tadi. Diawali kemarin pagi dari Merauke, Papua dengan tujuan Banjar, Jawa Barat. Transit di Makassar dan pesawatnya mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara. Kemudian dalam suasana hujan lebat jalan darat ke Yonif Raider 323/Buaya Putih Banjar untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 540 prajurit di sana yg sebagian besar minggu depan berangkat ke Papua untuk tugas pengamanan perbatasan selama 9 bulan. Selesai acara pukul 23.45, saya ke Jatinangor, Sumedang, dengan lebih dulu mampir ke harian Radar Tasikmalaya untuk silaturahim dengan Direkturnya Dadan Alisundana dan jajarannya. Sekitar pkl 04.00 Subuh tadi saya tiba di Jatinangor. Berikut catatan hasil pengamatan Mundhakir yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Perjalanan panjang yg tentu menurut sebagian orang melelahkan dan membosankan, tetapi saya yakin sangat membahagiakan dan menyenangkan sekali bagi seorang Aqua Dwipayana.

Perjalanan yg merugikan bagi sebagian orang karena tidak menghasilkan materi – malah mengeluarkan uang dari jutaan rupiah hingga puluhan rupiah untuk transportasi dan dibagikan ke peserta sharing Komunikasi dan Motivasi –  tetapi saya yakin sangat menguntungkan bagi Aqua.

Perjalanan yg membosankan bagi sebagian orang, tetapi sangat membanggakan dan membahagiakan bagi Aqua.

Bagaimana tidak melelahkan, merugikan, dan membosankan, ketika keliling negeri termasuk Papua, dengan biaya sendiri, tidak dibayar. hanya itu-itu saja yg diomongin tanpa ada hasil yg dibawa pulang.

Silaturahim Membantu Menyelesaikan Berbagai Masalah

Tetapi bagaimana tidak bahagia bisa bertemu dengan begitu banyak saudara, melihat mereka gembira, saling peduli dalam ikatan kasih sesama. Bagaimana tidak menguntungkan ketika nenambah sahabat begitu banyak, ikatan silaturahim bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah.

Saat saudara yg membutuhkan bisa tertangani, ketika ikut andil kesuksesan sahabat lain, ketika bisnis  kawan semakin jaya, dan ketika bantuan datang silih berganti untuk meringankan beban saudara yg lain. Saat itu pula merasakan kebahagiaan yg tidak bisa digantikan oleh materi berapapun juga.

Bagaimana tidak bangga menyaksikan prajurit bersemangat membela negara, hadir di tengah gegap gempita gelora bhayangkara, siap mengorbankan jiwa raga demi kehormatan dan kedaulatan bangsa. Bagaimana tidak bersyukur, bisa sedikit berbagi untuk negeri tercinta. Ikut peduli akan nasib bangsa ini. Juga turut memotivasi untuk kesuksesan anak negeri.

Perjalanan bukan soal waktu dan jarak, tapi rasa. Perjalanan juga bukan untung rugi materi tetapi manfaatnya. Perjalanan bukan soal jarak dan  tempat  tetapi aktualisasi diri.

Teruslah berkarya untuk negeri Pak  ALLAH SWT senantiasa akan memberi jalan terang dan  balasan terbaik bagi hamba-Nya yg ikhlas dan terus konsisten mengabdikan diri buat membantu sesama.

Saya doakan semoga senantiasa sehat wal’afiat, diberikan kemudahan, kekuatan, keistiqomahan, keberkahan, dan dalam keridhoan ALLAH SWT.

>>>Dalam suasana hujan lebat di Bogor, saya ucapkan selamat mensyukuri dan menikmati seluruh aktivitas sosial yg dilaksanakan sepenuhnya karena TUHAN. Salam hormat buat keluarga ya. 19.00 18112017?<<<

Baca juga: Kagum atas Kesuksesan setelah Pensiun dan Jiwa Sosialnya Tinggi

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Perjalanan Panjang, sangat Menyenangkan dan Membahagiakan sekali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X