Penuhi Komitmen di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya

Penuhi Komitmen di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya
Penuhi Komitmen di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Agustus 2017, ”Penuhi  di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Penuhi Komitmen di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya

*Juga Sharing Komunikasi & Motivasi di UIN Raden Fatah Palembang

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Sugeng Irawan kemarin siang telp saya. Beliau mengundang saya utk sharing Komunikasi & Motivasi di Kab Malang pada Rabu, 23 Agustus 2017. Pesertanya seluruh pejabat di sana termasuk para camatnya.

“Bupati Malang Pak Rendra Kresna mau membekali seluruh pejabatnya dgn Ilmu Komunikasi, shgg saya & teman2 di PWI Malang Raya sepakat utk mengundang Kang Aqua sbg Pakar Komunikasi. Acaranya kerjasama antara PWI Malang Raya & Kabupaten Malang,” jelas Irawan.

Setelah melihat jadwal pada Rabu, 23 Agustus 2017 tsb, saya dgn terpaksa menyampaikan permohonan maaf ke Irawan sebab tgl itu saya sudah ada agenda sharing Komunikasi & Motivasi di Palembang. Kegiatannya telah lama direncanakan & beberapa kali diundur karena pihak pengundang ada acara mendadak. Saya sudah berkomitmen utk hadir.

Selama ini saya selalu meminta para pengundang acara sharing Komunikasi & Motivasi utk menyampaikan undangannya selambat2nya dua minggu sebelum pelaksanaan. Itu sengaja saya lakukan sebab setiap harinya jadwal saya termasuk silaturahim baik di Indonesia maupun luar negeri lumayan padat.

Dgn menyampaikan undangan jauh2 hari, diharapkan pada tgl yg diajukan jadwal saya masih kosong shgg bisa memenuhinya. Jika jadwalnya bentrok – lebih dari satu undangan dalam waktu bersamaan – maka saya akan memilih yg lebih dulu mengundang saya.

Naikkan Kinerja, Perlu Dibekali Ilmu Komunikasi

Agenda utama saya di Palembang memenuhi undangan General Manager PLN

Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, & Bengkulu (WS2JB) Budi Pangestu. Saat pertemuan pertama kami pada Februari 2017 lalu di kantornya di Palembang, Budi menyampaikan rencananya mengundang saya utk memotivasi jajarannya.

“Pak Aqua, teman2 saya para Manajer Bidang, Manajer Area, & Manajer Rayon perlu dibekali Ilmu Komunikasi utk kelancaran tugas mereka sehari2. Juga butuh motivasi agar tetap semangat mencapai semua target yg telah ditetapkan manajemen,” ujar Budi waktu itu.

Saya mengapresiasi Budi yg selama bertugas di Palembang – sebentar lagi akan promosi jadi Kepala Divisi di PLN Pusat – terus-menerus berusaha meningkatkan kualitas jajarannya termasuk di bidang Komunikasi. Itu dilakukannya sbg upaya menaikkan kinerja PLN WS2JB yg dipimpinnya.

Keberadaan saya di Palembang bakal dimanfaatkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Univ Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Wakil Dekan I-nya Yenrizal yg merupakan teman sekelas saya di Fikom Unpad mengagendakan acara tsb. Rabu pagi saya dijadwalkan memotivasi sekitar 150 mahasiswa termasuk yg baru masuk.

“Pak Aqua sekitar 150 mahasiswa siap mendapatkan motivasi dari Bpk. Temanya adalah Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berintegritas dan Berakhlaq,” ungkap Yenrizal.

>>>Dari Bandung saya ucapkan selamat mengoptimalkan semua kemampuan utk berbagi pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 15.30 19082017?<<<

Baca juga: Iri Tanda Tak Mampu, Jangan Buang Energi Layani yang Negatif

One thought on “Penuhi Komitmen di PLN WS2JB, Terpaksa Tolak Undangan PWI Malang Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button