PENTINGNYA KOMUNIKASI yang JELAS

SELLING & LEADERSHIP
Berikut Sharing SELLING & LEADERSHIP GM. Agung Nugroho 3 Oktober 2018, ” PENTINGNYA KOMUNIKASI yang JELAS “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).
GM. Agung Nugroho, Kompasser Yogyakarta, The AUTHENTIC Sales Guru, Branch Manager Yogya – PT Putra Sumber Abadi.
PENTINGNYA KOMUNIKASI yang JELAS

PENTINGNYA
KOMUNIKASI yang JELAS
The Maxwell Leadership Bible
?
Kepemimpinan yang efektif dan efisien jika kita bisa berkomunikasi dengan baik dan benar.
Karena banyak pemimpin yang memperumit komunikasi dan mempersulit pendengar untuk menangkap pesan yang ingin disampaikan.
Sehingga pesan yang disampaikan menjadi bias.
Ada 4 faktor yang harus kita perhatikan untuk terciptanya komunikasi yang baik.
1. Sederhanakan pesan
Kita harus bicara secara terus terang, jelas maksudnya dan kurangi istilah tehnis yang asing
2. Lihatlah orang yang diajak bicara
Kita harus paham kepada orang yang kita ajak bicara.
● status sosialnya
● tingkat pendidikan
● type kepribadian (P+)
● gaya komunikasi (VKOG)
Baca juga: Meningkatkan Kepercayaan Pasar dan Merek Dagang
3. Perlihatkan keBENARan
Pemimpin harus bisa meraih kepercayaan dari para pengikutnya.
TRUST sangat penting karena seringkali pembawa pesan yang terpercaya lebih penting dari pesan itu sendiri.
Salah satu cara meraih trust adalah dengan :
walk the talk
Pemimpin yang menjalankan apa yang dikatakannya.
4. Meminta FEED BACK
Jika kita telah selesai menyampaikan sebuah pesan, lakukan pengulangan dan mintalah feed back
Meminta feed back itu penting untuk :
● menyamakan persepsi kita dengan mereka
● mengatahui seberapa jauh mereka menangkap pesan kita
● menjadikan mereka sebagai subyek
● memberikan peneguhan
?
Selamat berkarya
Semoga anda sekeluarga semakin berlimpah berkah
Tuhan memberkati
Best regards
GM. Agung Nugroho
The AUTHENTIC Sales Guru
Baca juga: Kekuatan Kegigihan dan konsistensi
SELLING & LEADERSHIP ala GM Agung Nugroho!
The AUTHENTIC Sales Guru!!
#KOMPASSNusantara
#HariSALESDunia
#SILATURAHIMERMarketing
#KONUS