Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah

Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah
Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 November 2017 pukul 22.45, ” Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah

Pengantar : Dirut harian Radar Tasikmalaya (Grup Jawa Pos) Dadan Alisundana setelah membaca tentang mahasiswa Fisip Universitas Andalas (Unand) Padang Yoga Bagas Ardianto mendapat hadiah umrah – atas prestasinya juara membaca Al Qur’an tingkat nasional – tergelitik untuk berkomentar. Apalagi  hadiah itu spontan saya berikan pada Rabu pagi, 22 November 2017 lalu seusai mahasiswa yg rajin kuliah tsb selesai membaca Al Qur’an di depan sekitar 500 orang termasuk Rektor Unand Prof Tafdil Husni dalam acara Talk Show The Power of Silaturahim yg menghadirkan saya sebagai pembicara tunggal. Berikut catatan Dadan yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Yoga Bagas Ardianto. Saya ucapkan selamat atas kesempatan berumrah melalui kebaikan Dr Aqua Dwipayana. Begitu mudah bagi ALLAH SWT menggerakan hati hambaNYA untuk menjawab doamu.

Saya yakin, hadiah berumrah ini adalah doa Yoga yang terus dipanjatkan. Subhanalah, Yang Maha Kuasa lagi-lagi memilih hamba terbaiknya–Aqua Dwipayana–untuk menjadi perantara Anda berumroh. Saya katakan lagi-lagi, karena Yoga bukan yang pertama. Ada puluhan orang yang berdoa ingin beribadah ke Baitullah.

Dan sosok Aqua inilah yang dipilih menjadi perantara terkabulnya doa-doa mereka. Melalui hasil royalti buku super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, karya Aqua, ALLAH SWT menggerakkan hati suami dari  Retno Setiasih  ini untuk memberi kejutan kepada puluhan orang yang siang malam  berdoa–terucap maupun sebatas dalam hati– ingin berumrah.

Bagi saya sendiri punya pengalaman luar biasa. Empat tahun silam Aqua Dwipayana singgah ke Tasikmalaya dalam rangkaian menemani putera sulungnya Ero, keliling Indonesia.

Nah, saat saya menemaninya makan malam di sebuah restoran dekat masjid Agung Kota Tasikmalaya,   tiba-tiba ada panggilan masuk ke hp saya. Rupanya itu dari guru les renang anak saya. Namanya Pak Didi. Beliau saat itu mengajar di SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya.

Saya memang janji bertemu dengan beliau. Tapi karena masih menemani Bos Aqua–begitu  panggilan akrab saya ke beliau–maka Pak Didi saya minta datang ke tempat kami makan malam.

Haru dan Bangga sekali

Begitu tiba, saya kenalkan Pak Didi. “Bos, kenalkan, ini guru anak saya. Pak Didi, ini Pak Aqua. Motivator hebat,” ujar saya.

Aqua, dengan senyum khasnya langsung berdiri. Lalu menyambut uluran tangan Pak Didi. Begitu usai saling jabat tangan, Pak Didi langsung dapat pertanyaan sang motivator.
“Pak Didi sudah umrah?”
Pertanyaan itu membuat Pak Didi diam. Terlihat bingung. “Belum pak,” jawabnya dengan suara pelan.
“Saya umrahkan ya. Nanti Kang Dadan bantu urusin. Biayanya semua saya yg tanggung. Saya senang bisa bertemu Bapak,” cerocos mantan wartawan Jawa Pos ini.

Saya, juga Pak Didi, melongo. Kaget mendengarnya. Benar nggak nih sohibku ini. Masa belum semenit kenal. Belum ngobrol, baru jabat tangan saling kenalan, langsung berikan hadiah luar biasa.

“Ini serius. Kalau Bapak mau nanti umrah. Tolong bantu urus ya Kang Dadan,” timpal Aqua membuyarkan keraguan kami.
“Siap bos! Saya bantu urusin. Pak Didi siap ya umrah,” sambar saya.
Karena ada agenda dengan Kapolresta AKBP Noffan Widyayoko, kami pun berpisah.

Beberapa bulan kemudian, Pak Didi berangkat umrah. Saya haru dan bangga sekali.
Bukan apa-apa. Saya beberapa waktu sebelum pertemuan dengan  Aqua, Pak Didi pernah cerita tentang cita-citanya bisa umrah. Beliau selalu berdoa. Dan yakin, ALLAH SWT akan kabulkan doanya. Ya, via sosok Aqua itulah cara ALLAH SWT mengabulkan doa Pak Didi. Berangkatnya Pak Didi umrah, makin meyakinkan saya pribadi atas kekuatan doa yg tulus.

Terima kasih bos Aqua. Semoga sekeluarg selalu sehat dan konsisten melakukan kebaikan termasuk pada orang2 yg tidak dikenal. Amin ya robbal aalamin.

Salam kangen dari Pak Didi. Kini beliau mengajarnya sudah pindah. Tapi tetap semangat. Alhamdulillah…

>>>Dalam perjalanan dari Bandara Soetta ke Bogor seusai silaturahim ke teman2 di Solo, saya ucapkan selamat memberikan kejutan2 yg menyenangkan tanpa pamrih ke orang banyak. Salam hormat buat keluarga ya. 22.45 24112017?<<<

Baca juga: Menangis Membaca Tulisan tentang Dr Aqua Dwipayana

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Pengalaman Luar Biasa, Belum Semenit Kenal Spontan Beri Hadiah Umrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X