Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai

Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai
Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 Februari 2018, ” Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 24 Februari 2018
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM 24 Februari 2018

“Pak Aqua terima kasih banyak karena sudah berkenan hadir untuk memotivasi di acara Rakerwil BRI Jayapura. Semua yg Bpk sampaikan sangat bermanfaat buat teman2 saya terutama untuk mewujudkan pertumbuhan dua angka pada 2018 ini,” ujar Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta lewat telp Jumat sore, 23 Februari 2018 kemarin, sesaat setelah saya mendarat di Bandara Internasional Soetta Jakarta di Tangerang.

Paginya mulai pukul 07.30 sampai pukul 09.30 saya sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 80 level pimpinan yg ikut Rakerwil itu di hotel Horison Timika. Wayan yg membuka acara tersebut. Sedangkan Wapinwil Suwarya memandu acaranya.

Selain Suwarya, dua Wapinwil BRI Jayapura lainnya hadir. Mereka adalah Sigit Hastowo dan Inal Rojid Siholang.

Tema Rakerwilnya adalah BISNIS TUMBUH DUA ANGKA From Good to Great to Unstoppable. Wayan dan jajarannya sangat optimis target itu bisa dicapai.

Sekitar 6 bulan tugas di Jayapura – membawahi dua provinsi yakni Papua dan Papua Barat – dari sisi kinerja pencapaian Wayan luar biasa dan hebat. Beliau dan seluruh jajarannya berhasil meningkatkan rankingnya  jadi yg ke-5 dari yg sebelumnya urutan ke-16 di antara 19 Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia.

“Semua prestasi itu karena TUHAN atas kerja keras dan ketekunan serta keseriusan teman2 di BRI Wilayah Jayapura. Sebagai pemimpin mereka tugas saya hanya memotivasi dan menunjukkan arah yg benar serta meyakinkan bahwa masing2 mereka punya potensi yg jika dioptimalkan akan memberikan kontribusi yg besar pada perusahaan. Realitanya mereka mampu meningkatkan kinerjanya sehingga berpengaruh besar pada peningkatan ranking BRI Wilayah Jayapura secara nasional,” ujar Wayan yg sangat rendah hati.

Sangat Nyaman Berdiskusi, Belajar Banyak pada Wayan

Sejak mantan Wapinwil BRI Makassar itu tugas di Jayapura kami intens komunikasi. Saya belajar banyak dari beliau utamanya tentang nilai2 kehidupan termasuk menghargai orang lain.

Saya selama ini nyaman sekali diskusi sama Wayan. Baik saat ketemu langsung, lewat telp, maupun melalui WA. Beliau adalah seorang pemimpin yg sangat pantas untuk dicontoh karena selalu memberikan keteladanan baik di internal maupun eksternal.

Tentang hal di atas saya punya banyak pengalaman menarik. Salah satunya saat seorang Pimpinan cabangnya berbuat kesalahan karena tidak melaksanakan pesan Wayan. Sudah pasti itu kesalahan bawahannya, namun beliau dengan cepat mengambil alih tanggung jawabnya.

“Pak Aqua saya mohon maaf yg sebesar2nya. Meski teman saya itu tidak melaksanakan pesan saya, namun yg salah tetap saya. Berarti saya belum berhasil mendidik dia dengan benar. Ini pelajaran sangat berharga buat saya. Semoga tidak terulang kembali,” ujar Wayan dengan langsung menebus kesalahan tersebut.

Saat memberi sambutan di acara sharing Jumat pagi kemarin Wayan menekankan pentingnya seluruh jajarannya memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasi mereka. Ini dinilainya sangat penting agar seluruh target tercapai dan kinerjanya naik terus.

“Tahun ini kita menargetkan pertumbuhan dua angka. Komunikasi menjadi faktor utama untuk mewujudkan itu. Sehingga hari ini saya sengaja mengundang pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana yg sekaligus memotivasi kita agar mencapai target tersebut. Pak Aqua ini tidak hanya jago komunikasi tetapi juga konsisten melaksanakan silaturahim. Teman beliau banyak sekali baik di seluruh Indonesia termasuk Direksi BRI maupun di puluhan negara,” ungkap Wayan.

Kemarin Wayan hanya ikut di acara sharing itu sekitar 1 jam. Beliau harus ke Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika untuk menjemput Direktur BRI Kuswiyoto – yg merupakan teman akrab saya – yg datang dari Makassar.

“Pak Aqua mohon doa dan dukungannya agar kinerja BRI Wilayah Jayapura pada 2018 ini lebih meningkat lagi dan semua targetnya tercapai,” pungkas Wayan yg biasa saya panggil dengan sebutan Maha Guru.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasi untuk memenuhi semua target. Salam hormat buat keluarga ya. 16.00 24022018?<<<

Baca juga: Ingin Menangis dan Hati Bergetar, Mengetahui 35 Orang Bakal Umroh Gratis

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 Februari 2018, ” Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Pemimpin BRI Wilayah Jayapura I Wayan Nasta Sangat Optimis Target Tumbuh Dua Angka pada 2018 Tercapai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X