PELAYANAN YANG DIGERAKKAN SPIRIT ALTRUISME

Ethos Master
Berikut PENCERAHAN Mr. Spirit Saut Sitompul 27 Februari 2018, ” PELAYANAN YANG DIGERAKKAN SPIRIT ALTRUISME “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).
Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM, Kompasser Jakarta, Ethos Master, Motivator Nasional dan Founder – Chairman Arete Event Organizer: Pengembangan SDM Unggul Profesional.
PELAYANAN YANG DIGERAKKAN SPIRIT ALTRUISME

Selamat Pagi?
Semangat.
Semangaat.
Semangaaat.
Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes 3x Boom.
Siapa kita? Profesional Yang Berintegritas dan Berprestasi.
————————————————
Pesan Etos Kerja: PELAYANAN YANG DIGERAKKAN SPIRIT ALTRUISME
Pesan Albert Schweitzer : Tujuan hidup manusia adalah melayani, dan memperlihatkan belas kasih serta kesediaan untuk menolong sesama.
Per definisi.
Pelayanan adalah : Usaha pemenuhan harapan, kebutuhan, dan keinginan pelanggan dan stakeholder lainnya.
Dalam perusahaan/institusi ada orang melayani karena digerakkan
1. Hukum transaksional.
Seseorang akan melayani jika mendapatkan sesuatu berupa uang, fasilitas, kehormatan dan “someting” yg bernilai uang lainnya.
2. Spirit Altruisme.
Seseorang melayani bukan karena atas apa yang didapat tetapi atas apa yang diberikan dgn penuh ketulusan.
Kutipan:
Hukum transaksional kekuatannya digerakkan atas apa yang akan di dapat, sebaliknya spirit altruisme atas apa yang diberikan untuk memuaskan pelanggan dan stakeholder lainnya.
Mari kita sadari:
Sekalipun nilai yang menggerakkan kita bukan nilai transaksional akan tetapi:
(1). Dengan memberikan pelayanan yang memuaskan pada pelanggan (stakeholder) sama dgn. membesarkan perusahaan/institusi;
(2). Dengan membesarkan perusahaan akan meningkatkan citra diri dan mendatangkan kepercayaan pada diri kita dan nilai2 positif lainnya. Bukan karena kita minta, tetapi karena buah dari kualitas pelayanan kita.
Sahabat2ku yang baik:
Apapun pekerjaan, profesi dan jabatan kita adalah :”EKSIS untuk MELAYANI”.
Oleh karena itu marilah melayani dengan Spirit Altruisme:
1. Bekerja tanpa pamrih dan berjiwa sukarela;
2. Rendah hati, tak menuntut pujian;
3. Akrab dengan pelanggan internal dan eksternal;
4. Bahagia ketika memberi, senang ketika melayani;
5. Melayani diatas pelanggan.
6. Melayani dengan habits 5 S : Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan SANTUN.
Selamat mengejawantahkannya dalam hidup dan profesi.
Marilah kita sambut hari ini dengan penuh SOS (Semangaaat, Optimis dan SUKSESSSS)!
***
Salam Etos : BHB (Bigger, Higher, Better).
Best Regards.
Mr. Spirit Saut Sitompul, M Si.,CEM.
Ethos Master & Motivator Nasional.
Siap melayani Inhouse training bersama Team:
(1). 8 Etos Kerja Pofesional
(2). Leadership : Ethos and Praktical Leadership;
(3). Character Development & Effective Communication.
(4). Dan program pengembangan SDM lainnya.
HP/WA : 0855 789 4277.
Baca juga: UBAHLAH STIGMA DENGAN ETOS KERJA UNGGUL
ETOS KERJA Indonesia!