Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017

Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017
Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017

Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017

Berikut Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017 pada pukul 20.00 di WAG KOMPASS (WhatsApp Group).

Yudi Ananta, Founder WAG KOMPASS (Komunitas Para Sales Sumenep)

Optimis dan Pantang Menyerah, Kunci Hadirkan Narasumber KOMPASS

Selama ini tak terasa sudah ratusan Narasumber di WAG KOMPASS yang sudah berbagi kisah sukses dan pengalamanya buat para Kompasser (sebutan anggota WAG KOMPASS). Bayangkan sejak tahun 2015 atau KOMPASS masih Grup BBM hampir setiap minggu dan kadang 2 kali dalam seminggu ada Narasumber yang bersedekah ilmunya buat para Kompasser. Hal itu bisa terjadi karena harus menyesuaikan sejumlah Narasumber yang memiliki schedule yang super padat.

Banyak hal menarik yang saya jumpai saat melobby calon Narasumber WAG KOMPASS, meski terkadang ada hal yang tidak menyenangkan yang saya terima atau dapatkan. Tapi apapun itu judulnya, positif atau negatif tetap membuat saya sendiri tersenyum. Karena saya meyakini hanya senyumlah yang akan membuat saya kuat menghadapi tantangan yang ada.

Namanya juga proses, kadang saya berhasil tapi juga pernah mengalami kegagalan untuk menghadirkan sejumlah narasumber di WAG KOMPASS.

Disaat saya menjumpai seorang kawan yang bernama “Gagal”, saya harus terlihat kuat didepannya dan meyakinkan diri untuk mencoba lagi dengan mencari Narasumber lainnya hingga menemukan kawan yang bernama “Sukses”.

Saya menghargai sebuah proses karena skill atau kemampuan kita akan jadi terasah dan mendekatkan kita kepada hasil yang lebih baik lagi. Begitulah cara saya melatih komunikasi diri sendiri. Spirit dan motivasi saya akan semakin tinggi ketika harus melobby seseorang yang memiliki kemampuan diatas saya. Karena dengan begitu ada kesempatan buat saya untuk menangkap aura positif dan skill komunikasi dari orang tersebut. Sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi style komunikasi untuk lebih baik lagi.

Calon Narasumber WAG KOMPASS siap berbagi ilmu ke Sumenep

Hal rutin yang saya lakukan selain bekerja yakni mempersiapkan sejumlah Narasumber di WAG KOMPASS. Seperti yang tadi saya lakukan dengan melobby beberapa CEO – Chief Executive Officer dan direksi perusahaan ternama di Indonesia.

Beraneka ragam jawaban saya terima dari beliau yang notabene sebagai pemangku kebijakan di perusahaan masing-masing dan yang memiliki schedule super padat.

Dari 5 Calon Narasumber yang saya hubungi melalui WA dan telp langsung, ada yang bilang saat ini masih sibuk dan meminta saya kontak beliau lagi di akhir tahun 2017 ini, dan ada satu orang yang siap gabung di WAG KOMPASS saat beliau datang dari Austria.

Saya percaya bahwa tidak ada usaha yang sia-sia. Karenanya saya coba lagi dan coba lagi sampai akhirnya ada calon narasumber yang siap berbagi ilmunya dengan para Kompasser sesuai dengan jadwal yang saya tentukan.

Dan diluar dugaan saya ada seseorang yang bisa dibilang punya pengalaman yang mumpuni di sektor migas. Buktinya beliau pernah menduduki posisi strategis yakni Direktur Pemasaran dan Wakil Direktur Utama PT. Pertamina (Persero). Nah kebetulan beliau ada jadwal akhir bulan Juli ini ke Surabaya dengan beberapa agenda seperti silaturahim ke Pertamina Region V Jatim dan Pelindo 3. Beliau siap malamnya berbagi ilmu dan pengalamannya buat para Kompasser langsung di Sumenep. Nah langsung saya jawab : “sungguh merupakan kehormatan bilamana Bapak mau silaturahim bersama para Kompasser Sumenep”.

Nah itulah proses yang selama ini saya hadapi dan jalani saat melobby sejumlah narasumber ke WAG KOMPASS. Yang penting kita sudah berusaha dan tak mudah menyerah. Itulah kata kuncinya kawan…!!!!

>>Dari Sumenep saya haturkan selamat menjalani rasa optimisme dan pantang menyerah dalam hal positif. 15072017 – 20.00. ????>>>

Baca juga: Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 15 Juli 2017

One thought on “Oretan Founder Kompass 15 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button