Orang itu Bernama Aqua Dwipayana

Orang itu Bernama Aqua Dwipayana
Orang itu Bernama Aqua Dwipayana

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 24 Maret 2019, ” Orang itu Bernama Aqua Dwipayana ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara.

Dr. Aqua DwipayanaKompasser Bogor, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Orang itu Bernama Aqua Dwipayana

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 24 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar Silaturahim Indonesia 24 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Oleh Dr Elva Ronaning Roem

Suatu hari saya menjamu seorang teman dari luar kota yg kebetulan ada acara di kota tempat saya tinggal. Tanpa berpikir panjang saya menjemputnya ke Bandara Internasional Minangkabau Pariaman, Sumatera Barat, dan berusaha untuk memberikan bantuan padanya sesuai dengan kemampuan yg saya miliki.

Selama berada di kota tempat tinggal saya ini menurut teman saya, dia sangat betah karena tidak menyangka akan mendapat perlakuan yg sangat baik. Semua kebaikan itu di luar ekspetasinya.

Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Literacy 24 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Komentar Muhammad Idham Azhari KONUS Digital Literacy 24 Maret 2019 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Bahkan dia mengatakan pada saya, jika saya sungguh baik banget padanya yakni mau mengantar dan menjemput dirinya. Padahal ketika itu aktivitas saya sangat padat, tapi di sela2 kesibukan tersebut, saya berusaha menyenangkan orang lain.

Dia tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat saya menjamunya makan dan menemaninya jalan-jalan serta membelikan oleh-oleh untuk dibawanya pulang ke kotanya. Semuanya gratis saya berikan untuknya.

Dia katakan semoga ALLAH SWT selalu membalas semua kebaikan saya. Saya hanya menjawab, “Aamin Ya Rabbal Alamin… Saya akan berusaha membantu secara maksimal siapapun yg membutuhkan pertolongan saya dan saya ikhlas. ALLAH SWT yg menggerakkan hati saya untuk berusaha menolong siapapun.”

Berubah 180 Derajat setelah Mendapat Bantuan

Pada saat yg sama teman saya itupun berkata lagi, “Sebenarnya saya punya teman di Kota ini, tapi setelah saya kontak dia justru tidak peduli pada diri saya dan dia menyebut lagi, justru sayalah yg peduli padanya.”

Saya menghibur teman itu agar jangan kecewa terhadap sikap kawannya tersebut. Saya tegas bahwa bahwa mungkin TUHAN menyuruh saya kali ini yg memberikan kebaikan sebagai pengganti kawannya yg dianggap tidak peduli pada dirinya.

Mendadak teman saya itu menyebut nama Aqua Dwipayana. Dia katakan pada saya jika kebaikan saya mengingatkannya pada seorang sahabatnya yg bernama Aqua Dwipayana.

Dia bercerita, awalnya dia tidak pernah respek pada Aqua, bahkan dia menyatakan rasa tidak suka pada motivator tersebut.

Baca juga: Lebih 5 Jam Sharing di Pegadaian Wilayah IV Balikpapan, Optimis Semua Target Tercapai

Sikapnya berubah 180 derajat ketika Aqua memberikan bantuan pinjaman mobil kepada dirinya dan teman2nya di satu kota. Padahal minjam kendaraannya mendadak.

Tidak hanya itu, Aqua juga pernah “menyelamatkan” dirinya dan kawan2nya dengan memberikan secara ikhlas uang pribadi yg nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Padahal waktu itu mereka sempat kebingungan untuk mendapatkan uang senilai itu. Tiba2 Aqua datang sebagai penyelamat.

Berbagai bantuan tersebut membuat dia sangat takjub pada Aqua. Dia memuji Aqua dengan mengatakan, “Aqua memang luar biasa dan saya tak mampu lagi untuk tidak menyukainya. Saya merasakan sendiri bahwa Aqua sangat baik, selalu membantu siapa saja dengan ikhlas, dan kaya. Hartanya yg banyak tidak membuatnya pelit dan selalu berbagi pada siapapun.”

Dengan Penuh Ketulusan Ingin Minta Maaf

Katanya kepada saya jika suatu hari nanti bertemu Aqua, dia ingin dengan penuh ketulusan minta maaf pada Aqua. Kemudian menyampaikan ke saya harus mengenal Aqua sahabatnya itu.

Dalam hati saya katakan saya sudah mengenal Aqua, hanya saja saya tidak mengatakannya. Saya justru selama ini banyak belajar dari seorang Aqua Dwipayana terutama untuk belajar lebih ikhlas, belajar berbagi pada sesama termasuk kepada orang yg sebelumnya tidak dikenal, dan belajar mengenal sifat kebanyakan orang.

Sayapun berkata padanya Sambil tersenyum… Insya ALLAH saya akan belajar banyak dari sahabat Bapak yg bernama Aqua Dwipayana itu.

Hikmah yg dapat saya ambil dari pertemuan singkat itu di antaranya rasanya saya harus banyak bersyukur atas apa yg terjadi dalam hidup ini. Karena saya bisa menjamu teman saya dengan baik sehingga membuatnya merasa bahagia dan nyaman. Saya juga teringat pesan Pak Aqua pada saya, bila seseorang sudah memiliki Mantra Syukur maka ia akan mampu menciptakan berbagai macam keajaiban dan selalu menjadikan dirinya sebagai Magnet Rejeki yg menarik berbagai macam kelimpahan bagi dirinya dan orang-orang lain di sekitarnya.

Terima kasih banyak Pak Aqua untuk semua pelajaran berharganya agar selalu bersyukur. Saya sudah berusaha menerapkan itu pada hidup saya. Alhamdulilah

Salam
Jangan lupa bahagia…?

*Penulis adalah Dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang.

Baca juga: Sharing Komunikasi dan Motivasi Aqua Dwipayana, Pagi di Yogyakarta, Sore di Palembang

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#10InspiratorKONUS

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X