Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni
Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Wejangan SILATURAHIM Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 Agustus 2018, ” Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 21 Agustus 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 21 Agustus 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Motivasi Cowas JP, Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Acara ulang tahun III dan reuni IX konco lawas Jawa Pos (cowas JP) di Yogyakarta, Sabtu – Minggu, 11 – 12 Agustus 2018 sudah usai. Ratusan pesertanya pulang ke rumah masing2 dengan penuh kegembiraan dan kenangan indah yg sangat mendalam.

Sebagian di antara mereka menyampaikan kesan2nya lewat tulisan panjang. Itu tidak hanya dilakukan oleh yg pernah bekerja sebagai wartawan, tetapi juga yg tugas di nonredaksi. Di antaranya Ahmad Sukmana dan Aris Suryati.

Semua tulisannya bagus dan sangat menyentuh. Para penulisnya menulis dengan hati sehingga pembacanya serasa hadir di acara yg banyak mendapat pujian tersebut.

Saya yg menjadi tuan rumah plus penyandang dana – dengan Ketua panitia Erwan Widyarto – pasca reuni terus memonitor tulisan2 tentang reuni. Semangat teman2 luar biasa dan sangat pantas diapresiasi.

Saat sdg liburan bersama keluarga di Batam – sebelum nyeberang ke Singapura – tepatnya Jumat malam, 17 Agustus 2018, di salah satu kamar hotel Premier Best Western Batam, tiba2 saya mendapat ide untuk melombakan semua tulisan tersebut. Saya yakin itu menarik dilaksanakan.

Langsung ide itu saya diskusikan dengan istri Retno Setiasih dan si bungsu Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana. Alhamdulillah keduanya mendukung dan memberikan berbagai masukan termasuk jumlah hadiahnya.

Langsung Umumkan di Grup CoWas JP

Saya kemudian menuliskan draft pengumumannya. Setelah itu menunjukkan ke Ero untuk mendapatkan masukan. “Ini sudah ok Pak. Silakan diumumkan ke teman2 Bapak,” kata Ero yg sejak di SMA Regina Pacis Bogor sudah senang menulis.

Jumat malam itu sekitar pukul 22.20 pengumuman tentang lomba termasuk rincian hadiahnya saya umumnya di Grup WA CoWas JP. Lengkapnya adalah di bawah ini.

*Selamat malam seluruh cowaser yg luar biasa n hebat. Selesai reuni di Yogyakarta, banyak sekali yg menulis kesan2nya. Seluruh tulisan tsb jadi bahan evaluasi untuk panitia agar 3 tahun mendatang dapat melaksanakan kegiatan serupa lebih baik lagi. Amin ya robbal aalamin. Sebagai apresiasi dari kami sekeluarga yg saat ini sdg liburan di Batam, dgn melibatkan juri yg independen, kami akan memilih 3 tulisan terbaik tentang kegiatan reuni di Yogyakarta. Setiap cowaser boleh mengirim lebih dari 1 tulisan. Tulisan selambat2nya kami terima lewat WA pada Minggu, 26 Agustus 2018. Pengumumannya pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Baca juga: Rusak Silaturahim karena Jabatan Strategis

Hadiahnya adalah sbb :
Pemenang Pertama Rp 3 juta.
Kedua     Rp 2 juta.
Ketiga     Rp 1 juta.
3 pemenang Harapan @Rp 500 ribu.

Hadiahnya akan ditransfer ke rekening masing2 pada Senin, 3 September 2018. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Terima kasih.*

Komentar Positif dari Banyak Cowaser

Tidak lama setelah pengumuman itu di-posting – hanya hitungan menit – langsung mendapat komentar positif dari banyak cowaser. Semuanya mengapresiasi rencana itu dan saling menyemangati.

Beberapa cowaser japri ke saya menyampaikan apresiasinya tentang lomba itu. Di antaranya ada yg sengaja memperbaiki tulisannya begitu tahu dilombakan. “Assw. Maaf P Aqua, tulisan sy matangkan lagi krn ternyata dilombakan???? Berikut ini hasilnya,” ungkap seorang teman yg serius mengikuti kompetisi tersebut.

Seiring dengan itu jumlah tulisannya tambah banyak. Hingga tadi malam sudah ada 24 tulisan termasuk yg ditulis menjelang acara ulang tahun dan reuni.

Saya sekeluarga senang dengan antusiasme cowas JP mengikuti lomba tersebut. Itu bukti nyata bahwa mereka masih semangat dalam menulis meski tidak lagi bekerja di Jawa Pos.

Selain itu dari tulisan2nya sangat terasa mereka berusaha secara optimal menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim dengan sesama Cowas JP. Alhamdulillah…

>>>Dari Bandara Soetta Tangerang, Banten bersama Ero menjelang ke Bali untuk silaturahim ke teman2 dan mempersiapkan acara jalan2 panitia ulang tahun dan reuni cowas JP, saya ucapkan selamat mengapresiasi semua karya sekecil apapun itu dan menyemangatinya agar lebih maju lagi.

Salam hormat buat keluarga. 05.30 21082018?<<<

Baca juga: Seorang Sahabat Bernama Aqua Dwipayana

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana, ” Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Motivasi Cowas JP Lombakan Semua Tulisan Ulang Tahun dan Reuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X